ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Ragam Tindakan Treatment Wajah Tanpa Operasi untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit

Untuk bisa tampil lebih maksimal, banyak wanita yang kini melakukan serangkaian treatment di klinik kecantikan dengan berbagai jenis perawatan, Mulai dari perawatan rutin seperti facial wajah hingga yang bersifat permanen seperti operasi. Untuk tindakan operasi, meski memberikan hasil yang permanen, tetapi tak sedikit pula wanita yang masih ragu melakukan tindakan ini karena berbagai faktor. Mulai dari rasa takut dengan tindakan bedah, hingga khawatir dengan berbagai efek samping yang mungkin ditimbulkan di kemudian hari. Nah jika Anda termasuk orang yang enggan melakukan tindakan operasi tapi tetap menginginkan penampilan wajah yang maksimal, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai treatment kecantikan di bawah ini. Tak hanya memberi hasil yang memuaskan, treatment berikut juga dikenal cukup ampuh mengatasi berbagai masalah kulit wajah layaknya tindakan operasi.

Ultheraphy

Salah satu treatment wajah tanpa operasi yang baru untuk mengencangkan kulit khususnya di area dagu dan leher bagian atas adalah Ultherapy. Treatment ini menggunakan teknologi ultrasonik dengan memberikan tingkat panas yang rendah ke area tertentu. Proses ini dapat membantu merangsang pertumbuhan kolagen dan membuat area dagu dan leher menjadi lebih kencang secara alami. Hasil dari treatment ini membutuhkan waktu secara bertahap selama sekitar 2-3 bulan dan memerlukan beberapa kali treatment tergantung saat Anda berkonsultasi dengan dokter kecantikan.

Dermapen

Pada awalnya, dermapen adalah treatment wajah yang digunakan untuk membantu mengatasi dan menghilangkan kerutan serta tanda penuaan lainnya. Namun, kini dermapen menjadi pilihan treatment wajah untuk atasi berbagai masalah kulit tanpa operasi seperti mengatasi jerawat, bekas luka, stretch mark hingga mengecilkan tampilan pori-pori besar. Prosesnya dilakukan dengan menusukkan jarum menggunakan dermaroller untuk memunculkan luka-luka kecil yang akan memicu atau merangsang kemampuan kulit memproduksi kolagen untuk menyembuhkan luka tersebut sehingga kulit mengalami peremajaan secara alami.

Baca Juga: Treatment di Klinik Kecantikan yang Paling Banyak Disukai Generasi Millennial

Lunchtime Peel

Lunchtime Peel adalah treatment wajah tanpa operasi yang dapat diandalkan untuk membantu wajah agar tampak lebih cerah dan glowing. Proses chemical peeling ini mengandalkan acid yang ramah kulit untuk mengelupas lapisan terluar kulit, agar dapat merangsang kulit memproduksi kolagen dan meregenerasi sel kulit yang terkelupas. Setelah melakukan treatment ini, terapis akan mengaplikasikan pelembap dan sunscreen. Prosesnya yang cepat dan tidak rumit membuat treatment wajah ini disebut dengan istilah Lunch Time Peel. Hasil yang diperoleh dengan melakukan perawatan wajah ini adalah kulit yang bercahaya, tekstur kulit yang merata, hingga mengatasi kerutan.

Coolsculpting

Coolsculpting merupakan metode penghancuran lemak dengan membekukan lemak di bagian bawah kulit menggunakan alat khusus. Dalam beberapa minggu sel-sel lemak akan mati dan pecah. Kelebihan dari treatment ini adalah lemak hilang permanen 20-30% dan tidak menimbulkan infeksi atau kerusakan jaringan seperti yang terjadi bila Anda melakukan treatment operasi pembedahan. Efek samping yang ditimbulkan biasanya adalah rasa nyeri, kemerahan, atau peradangan di area yang di-treatment. Selain itu, akan ada sensasi kulit tertarik pada saat perawatan yang akan terasa 1-2 jam pasca proses tindakan.

Baca juga: Usir Lemak Secara Instan Tanpa Jarum, Pisau, Maupun Rasa Sakit Dengan Coolsculpting

Mesotherapy

Treatment wajah tanpa operasi ini dilakukan dengan cara memasukan cairan homeopathy yang terbuat dari ekstrak zat alami kedalam lapisan tengah kulit dengan menggunakan jarum khusus, alat electrotherapy, maupun dengan mesogun. Zat yang dimasukan ke dalam kulit umumnya terdiri dari sari-sari alami tumbuhan, zat homeopathic, dan vitamin. Manfaat dari treatment ini adalah memperbaiki tekstur kulit, mengobati peradangan dan nyeri otot, melarutkan lemak bawah kulit, serta meningkatkan sirkulasi darah. Namun, beberapa risiko yang bisa dialami adalah alergi terhadap zat yang disuntikan, pembengkakan di area yang disuntik, yang dapat diminimalkan dengan konsultasi terhadap dokter kecantikan Anda terlebih dahulu.

Baca Juga: Mulai dari Tangan, Pipi, Hingga Rambut, Inilah Berbagai Jenis Treatment Kecantikan Unik yang Menarik untuk Diketahui

PREVIOUS ARTICLE

Hadirkan Ragam Produk Inovatif, Ini 5 Brand Skin Care Lokal di Instagram yang Menarik untuk Dicoba!

NEXT ARTICLE

13 Dots: Teknik Aplikasi Skin Care yang Memberikan Hasil Lebih Rata

RELATED ARTICLES

comments