ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rekomendasi Serum Wajah untuk Para Pemilik Kulit yang Super Kering

Memiliki jenis kulit yang super kering ternyata sama menyebalkannya dengan memiliki jerawat. Selain membuat tidak nyaman karena tekstur kulit terasa kasar dan bahkan bisa perih saking teralu keringnya, masalah kulit yang satu ini juga membutuhkan penanganan yang cukup rumit. Hanya mengandalkan moisturizer saja bahkan tak cukup untuk menghidrasi dan menjaga kelembapannya. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perawatan ekstra, salah satunya dengan menggunakan serum sebelum pelembap. Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah serum, pastikan produk yang Anda pilih memiliki kandungan khusus yang mampu merawat kulit kering, misalnya saja hyaluronic acid, gylcerin, dan ceramide. Kalau masih bingung dalam menentukan produk yang tepat, langsung saja cek lima rekomendasi serum wajah yang cocok untuk pemilik kulit super kering lewat artikel berikut!

The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Serum

Sedang dilanda masalah kekeringan kulit yang cukup serius? Atasi saja dengan The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Serum! Produk ini tak hanya mampu merawat kulit yang kering, tapi juga menutrisinya secara maksimal. Dikemas dalam botol bernuansa merah muda, serum berukuran 30 ml ini diformulasikan dengan proaktif vitamin E dan minyak gandum yang mampu memberikan serta menjaga kelembapan alami kulit. Kandungan vitamin E pada serum ini juga sangat baik dalam melawan bahaya radikal bebas akibat polusi dan paparan sinar matahari yang berakibat buruk bagi kulit. Belum lagi, ada kandungan madu dari Ethiopia-nya juga yang mampu memberikan nutrisi dan kelembapan ekstra pada kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, aplikasikan serum pada wajah dengan sedikit pijatan ya supaya formulanya makin meresap hingga ke bagian terdalam kulit!

Wardah Facial Hydrating Serum

Sesuai dengan namanya, produk keluaran Wardah ini merupakan serum yang memiliki manfaat untuk melembapkan kulit wajah. Serum ini memang diperuntukkan khusus para wanita yang memiliki jenis kulit kering. Selain efektif dalam menjaga kekenyalan serta kesegaran kulit berkat hyaluronic acid, aloe vera, dan vitamin E yang dimilikinya, ketiga kandungan ini juga mampu melembapkan, melembutkan tekstur kulit yang kasar, serta menjaganya dari bahaya sinar UV. Ukuran kemasannya yang mini juga sangat praktis untuk dibawa bepergian. Belum lagi, botolnya telah dilengkapi dengan pipet, sehingga penggunaan serum dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, serum ini harganya pun cukup terjangkau, sehingga sangat pas untuk para pemula yang masih ingin coba-coba.

The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

Banyak yang bilang, serum ini merupakan holy grail product bagi pemilik kulit kering. Selain teksturnya mudah meresap, kandungan hyaluronic acid 2% yang dimilikinya juga mampu mengikat kadar air 1000 kali lebih baik, sehingga kulit pun senantiasa terhidrasi. Menurut banyaknya review, dalam penggunaan beberapa minggu saja hasil dari produk ini sudah dapat terlihat; yakni kulit jadi lebih lembap dan supple. Selain menjanjikan kulit yang lembap dan terhidrasi, produk ini pun punya klaim untuk mencerahkan serta membuat tampilan kulit jauh lebih glowing. Menariknya lagi, produk ini juga sudah teruji secara klinis bebas dari alkohol, silikon, minyak, dan bahan lainnya yang mampu memicu alergi kulit. Sayangnya, produk ini belum dijual secara resmi di Indonesia. Namun, jika tertarik ingin mencoba, Anda bisa membelinya lewat online shop atau akun jastip di Instagram dengan kisaran harga Rp147.000-an.

Baca juga: Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit

Novexpert Booster Serum with Hyaluronic Acid

Menurut klaimnya, produk keluaran Novexpert ini merupakan serum dengan kandungan hyaluronic acid tertinggi di dunia. Dalam satu botol, kabarnya ada empat jenis hyaluronic acid yang bekerja secara efektif merawat kulit hingga ke empat lapisan kulit terdalamnya. Dengan penggunaan secara rutin di pagi dan malam hari, serum ini tak hanya akan melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit, tapi juga mengurangi kerutan serta mengatasi kulit yang lelah. Menariknya lagi, produk ini juga mengandung bahan-bahan terbaik yang mampu merawat kulit kering, seperti aloe vera gel, pidolic acid (PCA), arginin (amino acid), probiotic, serta 100% vegetable glycerin. Jika tertarik mencoba, produk ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di Sociolla.

Indeed Labs Hydraluron Moisture Booster Serum

Hydraluron Moisture Serum merupakan salah satu produk terbaik untuk merawat kulit kering. Serum ini dapat dipakai sebelum memakai krim wajah, baik saat pagi maupun malam hari. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal tapi juga tidak murah, yakni $24.99 atau sekitar Rp335.000. Produk asal Kanada ini diklaim mampu menambah kadar kelembapan pada kulit berkat kandungan hyaluronic acid-nya yang murni. Selain itu, penggunaan secara rutin juga akan menghasilkan tampilan kulit wajang yang lebih kenyal serta terhidrasi dengan baik. Menariknya lagi, tekstur gel dari produk ini mudah meresap ke dalam kulit, bahkan membuat hasil makeup jauh lebih sempurna.

Baca juga: Jangan Disamakan! Kulit Kering dan Dehidrasi Perlu ditangani dengan Cara yang Berbeda

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Segitiga Berbahaya pada Wajah, Area yang Pantang Disentuh Saat Mengalami Jerawat

NEXT ARTICLE

Sangat Menginspirasi! Inilah 5 Akun Instagram Makeup Artist yang Perlu Anda Ikuti

RELATED ARTICLES

comments