Memasuki penghujung 2017, tren highlighter tampak semakin banyak diminati para wanita. Selain mampu menegaskan tulang pipi, pemakaian highlighter juga dapat membuat wajah tampak berkilau, sehat, dan segar alami. Namun, di balik hasil positif yang disuguhkan, penggunaan highlighter sayangnya cukup tricky, terlebih lagi jika Anda memiliki warna kulit gelap. Kalau warna yang digunakan kurang cocok, bisa-bisa hasilnya terlihat fake dan nggak menyatu dengan kulit. Meski begitu, bukan berarti para pemilik kulit gelap itu nggak bisa memakai highlighter, lho! Agar tak bingung lagi, yuk langsung simak rekomendasi highlighter yang cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit hitam manis lewat artikel berikut!

Glossier Haloscope Stick in Topaz

Haloscope merupakan salah satu produk highlighter keluaran Glossier yang banyak direkomendasikan serta difavoritkan para beauty blogger. Produk ini hadir dalam bentuk stik yang praktis. Cukup diputar, isinya pun langsung keluar. Dari tiga shade yang ditawarkan, varian Topaz memiliki warna warm midtone gold yang sangat cocok dengan warna kulit gelap. Selain dapat memberikan hasil dewy glow yang memukau, produk ini juga telah dilengkapi dengan coconut, sweet almond oil dan castor seed oil yang mampu menutrisi kulit berkat vitamin E yang dikandungnya. Menariknya lagi, produk seharga $22 (sekitar Rp298.000-an) ini juga telah teruji secara dermatologis bebas paraben, fragrance, hypoallergenic, dan juga berlabel cruelty-free.

Fenty Beauty Match Stix in Sinamon

Belum lama dirilis, highlighter keluaran Fenty Beauty ternyata sudah banyak difavoritkan oleh beauty lovers. Lini makeup milik Rihanna memang terkenal dengan produk-produknya yang universal dan dapat digunakan untuk semua warna kulit. Sinamon, merupakan salah satu varian highlighter yang cocok digunakan oleh para pemilik kulit gelap. Varian ini memiliki warna warm copper dengan sentuhan pearl finish yang sangat cantik. Selain 100% cruelty-free, highlighter bebas paraben dan sulfates ini juga memiliki tekstur yang sangat ringan dan bebas lengket.

Maybelline Face Studio Master Chrome Metallic Highlighter in Molten Gold

Untuk para pecinta produk makeup drugstore, highlighter keluaran Maybelline ini rasanya wajib banget dicoba. Varian Molten Gold-nya memiliki kilau bernuansa emas metalik yang warm dan natural, sehingga sangat cocok dengan kulit yang gelap. Produk ini juga telah dilengkapi dengan formula pearl pigments yang memiliki partikel kilau halus sehingga efeknya pun akan terlihat natural di kulit. Menariknya lagi, highlighter ini juga buildable sehingga para penggunanya dapat mengatur kilaunya sesuka hati. Jika tertarik, produk ini bisa diperoleh dengan harga $9.99 atau sekitar Rp135.000-an.

e.l.f. Beautifully Bare Natural Glow Stick in Champagne Glow

Untuk Anda yang sedang mencari produk highlighter dengan hasil akhir natural, rasanya perlu mencoba varian warna Champagne Glow e.l.f. Beautifully Natural Glow Stick. Menurut klaimnya, produk ini sangat ideal untuk Anda yang ingin mendapatkan tampilan wajah berkilau, namun juga terlihat natural dan sehat. Selain menutrisi kulit berkat kandungan vitamin E dan coconut oil-nya, produk dengan harga jual kurang dari Rp60.000 ini juga tergolong aman digunakan untuk semua jenis kulit karena telah berlabel cruelty-free dan vegan. Untuk mendapatkan hasil kilau yang maksimal, aplikasikan highlighter dengan cara menepuknya perlahan ke beberapa bagian wajah, sepeti tulang pipi, hidung, dan juga cupids bow.

Baca juga: Tak Hanya untuk Mempertegas Tulang Pipi, Highlighter Juga Bisa Difungsikan untuk 5 Area Ini

Becca Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter in Opal

Untuk para pemilik kulit gelap namun sangat menyukai highlighter dengan hasil yang intens, produk ini layak sekali untuk dicoba. Highlighter dalam varian Opal ini memiliki warna true champagne yang tergolong cocok digunakan semua skintone, termasuk Anda yang punya warna kulit gelap. Salah satu produk best seller dari Becca ini telah dibekali dengan formula unik yang dapat menyerap dan memantulkan cahaya. Partikel shimmer yang dimiliki produk ini juga sangat kecil, sehingga saat digunakan wajah pun akan tampak glowing alami dan tidak membuat wajah terlihat oily. Produk berukuran 7 gram ini dijual dengan harga $38 atau sekitar Rp515.000-an. Namun, untuk Anda yang ingin mencobanya terlebih dahulu, produk ini juga hadir dalam bentuk mini berukuran 2.4 gram dengan kisaran harga Rp257.000.

Baca juga: Tidak Punya Highlighter? Jangan Khawatir, Ini Produk Makeup Alternatif yang Bisa Anda Gunakan untuk Menggantikannya

Andini Aprilliana

Head of Content at Beauty Journal | Say hi to my Instagram account @andinapr

VIEW SOCO PROFILE

COMMENTS

Be the first to comment here