Beauty

Tidak Punya Highlighter? Jangan Khawatir, Ini Produk Makeup Alternatif yang Bisa Anda Gunakan untuk Menggantikannya

Bagi sebagian wanita, highlighter merupakan produk makeup favorit yang pengaplikasiannya dianggap cukup penting dalam tahapan merias wajah. Highlighter biasanya digunakan pada area-area tertentu wajah, seperti tulang pipi, kening, ujung hidung, bahkan ada pula yang menggunakannya pada area lekukan cupid’s bow. Selain membuat wajah semakin terdefinisi, highlighter juga menjadikan makeup tampak lebih glowing. Nah, untuk Anda yang belum memiliki atau sedang kehabisan stok highlighter, ada lho produk-produk makeup yang bisa dijadikan sebagai alternatif penggantinya. Langsung saja yuk kita cari tahu apa saja produknya!

Catrice Highlighting Eyeshadow

Pada dasarnya, eyeshadow dan highlighter memiliki formula yang hampir serupa. Sehingga, menggunakan eyeshadow berefek shimmer sebagai alternatif dari highlighter pun bisa dilakukan. Untuk mendapatkan efek glowing yang maksimal, pilihlah eyeshadow dengan warna-warna yang menyerupai highlighter. Salah satu produk yang bisa Anda gunakan adalah Catrice Highlighting Eyeshadow. Produk perias mata ini memiliki tiga varian shade yang keseluruhan warnanya cocok untuk dijadikan highlighter. Di antaranya, Highlight to The Hell, Ray of Lights, dan Metallic Lights. Selain Catrice Highlight Eyeshadow, Anda juga bisa menggunakan produk serupa dengan warna yang mendekati.

Catrice Re-Touch Light-Reflecting Concealer

Selain berfungsi untuk mengoreksi lingkar mata yang hitam dan menutupi kekurangan pada wajah, Catrice Re-Touch Light-Reflecting Concealer juga bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti highlighter. Concealer ringan berbentuk stik ini memiliki tekstur yang sangat creamy dengan hasil akhir glowy yang natural. Ada tiga varian shade yang ditawarkan, yakni Light Nude, Ivory, dan Light Beige. Keseluruhan warna ini telah disempurnakan dengan formula pigmen pemantul cahaya yang pas untuk menggantikan efek highlighter. Tertarik mencobanya?

BLP Beauty Eyeshadow Pen in Harvest Gold

Eyeshadow Pen in Harvest Gold merupakan produk keluaran terbaru dari BLP Beauty. Sesuai dengan namanya, eyeshadow ini dikemas dalam kemasan pen yang penggunaannya praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Selain dapat mempercantik riasan mata, produk ini juga bisa Anda gunakan sebagai highlighter. Varian Harvest Gold ini memiliki warna champagne yang sangat mewah. Karena bentuknya berupa pen, pemakaiannya pun memerlukan sedikit trik. Setelah mengaplikasikannya ke bagian kulit yang diinginkan, Anda perlu membaurkannya lagi dengan jari. Tujuannya supaya hasil kilau yang didapatkan terlihat lebih maksimal, namun tetap natural.

Baca juga: Review: Praktisnya Merias Mata dengan BLP Beauty Eyeshadow Pen & Dual Eye Definer

Colourpop My Little Pony Ultra Glossy Lip in Flutter Valley

Selain untuk memulas bibir, produk yang belum lama dirilis ini juga bisa diandalkan saat highlighter Anda habis. Ultra Glossy Lips in Flutter Valley hadir dalam warna emas dengan efek glitter pink yang memukau. Selain melembapkan, tingkat coverage yang ditawarkan pun terbilang cukup baik. Bahkan, untuk ukuran produk lip gloss, Colourpop mengklaim bahwa produknya ini bebas lengket. Jadi, Anda tak perlu khawatir produk ini akan memberikan terasa greasy saat diaplikasikan ke kulit wajah, ya. Jika tertarik, produk seharga $16 ini bisa Anda dapatkan melalui situs resmi Colourpop.

NYX Lid Lingerie Eye Tint in Rose Pearl

Lid Lingerie Eye Tint merupakan salah satu produk liquid eyeshadow keluaran NYX yang cukup banyak digemari beauty vlogger. Dari 12 shade yang disuguhkan, Rose Pearl merupakan salah satu varian yang paling cocok dijadikan sebagai highlighter. Varian ini memiliki warna rose shimmer dengan hint keemasan yang sangat cantik dan tentunya pas untuk semua warna kulit. Produk ini memiliki tekstur creamy yang bebas lengket. Selain itu, aplikator berbentuk doe foot-nya juga cukup fleksibel. Namun, akan lebih baik jika pengaplikasiannya dibantu dengan jari atau sponge makeup agar hasilnya lebih membaur sempurna.

Baca juga: Rekomendasi Highlighter Stick untuk Tampilan Dewy yang Lebih Praktis

PREVIOUS ARTICLE

Ini 3 Mitos yang Banyak Dijumpai di Kalangan Pecinta Skin Care. Hmm, Benar Nggak Ya?

NEXT ARTICLE

Contek Padu Padan Gaya Makeup Dengan Lipstik Bold Dari Tren Fall/Winter 2017!

RELATED ARTICLES

comments