Beauty

Tities Sapoetra Gandeng Make Over dalam Pagelaran Paris Fashion Show Spring Summer 2019

Dalam rangka memperkuat brand identity-nya, brand makeup lokal Make Over memberikan dukungan kepada salah satu desainer asal Indonesia Tities Sapoetra, sekaligus official spokesperson fashion designer pertama untuk Make Over yang diundang oleh Fashion Division (FD) Paris Fashion Show Spring/Summer 2019 untuk tampil pada tanggal 28 September mendatang. Untuk membahas hal ini lebih detail, pada Kamis (13/9) Make Over mengadakan media gathering yang diadakan di bilangan Jakarta Pusat. Ingin tahu lebih jauh mengenai koleksi Tities dan bagaimana proses kerja samanya dengan Make Over? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Persiapan dalam Waktu Singkat

Ki-Ka: Stephanie Lie, Tities Sapoetra, Paula Verhoeven, dan Ucita Pohan

Momen ini memang bukan kali pertama Tities Sapoetra bekerja sama dengan Make Over. Pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 lalu, Tities sempat berkolaborasi dengan Make Over untuk tampilan make up ‘Blushing Gleam‘ pada tiap model yang mengenakan koleksi rancangannya di panggung JFW 2018.

Ditemui Kamis (13/9) lalu, Tities mengungkapkan rasa senangnya saat diundang secara langsung oleh Fashion Division (FD) untuk menampilkan hasil karyanya di acaa Paris Fashion Show Spring/Summer 2019. Perasaannya pasti excited. Aku memang di-sounding 3 bulan yang lalu. Tapi bener-bener ketok palu yang berangkat baru sebulan yang lalu. Jadi lumayan ngebut ngerjainnya. Setiap hari lembur dan gaspol untuk semuanya” tutur Tities Sapoetra.

Stephanie Lie menyampaikan, awalnya hanya Tities saja yang diundang ke pagelaran busana bergengsi itu, namun di saat yang bersamaan, Tities mengutarakan keinginannya pada tim Make Over, hingga akhirnya kedua belah pihak hadir ke ajang bergengsi ini.

“Selain bangga, keikutsertaan Tities Sapoetra juga membuktikan bahwa karya dari salah satu desainer muda berbakat Indonesia patut diperkenalkan di pagelaran fashion internasional. Hal ini menunjukkan bahwa industri fashion Indonesia semakin berkembang dan dikenal oleh publik secara global” ungkap Stephanie Lie.

Angkat Tema Beauty Voyage

Sejak memulai karirnya sebagai desainer 3 tahun silam, tanpa disadari Tities banyak mengangkat tema-tema mengenai perempuan dalam rancangannya. Sama seperti karya-karya sebelumnya yang terinspirasi dari kecantikan perempuan dan warna-warna pastel, Tities Sapoetra mempersembahkan 16 busana yang akan ditampilkan dalam Paris Fashion Show Spring/Summer 2019.

Mengangkat tema Beauty Voyage, Tities menggunakan motif bunga yang dianggap sebagai simbol kecantikan sebagai salah satu aksen pada design printing-nya. Selain warna pastel, dalam rancangannya kali ini Tities juga memadukan nuansa hitam yang menjadi ciri khas dari Make Over serta menambahkan sentuhan dengan nuansa gold yang menggambarkan bahwa keikutsertaan dalam Paris Fashion Show merupakan sebuah kesempatan emas bagi Tities Sapoetra dalam memperkenalkan karyanya di ajang internasional.

Model Paula Verhoeven pun turut digandeng sebagai muse yang akan berangkat ke Paris bersama Tities Sapoetra. Menurut Tities, Paula Verhoeven merupakan sosok yang tepat untuk mewakili wanita Indonesia yang cantik, pintar, mandiri dan pekerja keras.

Harapan Tities Sapoetra

“Banyak yang support dan aku nggak pengen ngecewain mereka yang udah mendukung semuanya. Pengen bikin yang terbaik juga buat Indonesia.” Tities berharap karyanya bisa diterima dan menginspirasi anak muda lainnya untuk menjadi desainer yang berkecimpung di ranah internasional.

Selain pagelaran busana, Tities mengaku salah satu acara yang ditunggu olehnya adalah business meeting yang sudah dipersiapkan oleh Fashion Division. “Disana akan ada buyer, owner department store, dan lain-lain. Jadi aku ingin memperkenalkan karya anak bangsa dari Asia, khususnya Indonesia yang tidak kalah dengan desainer luar.Tutup Tities Sapoetra dalam media gathering tersebut.

Baca juga: Review: Make Over Melted Metallic Lip Cream, Lipstik Metalik yang Cocok Digunakan Sehari-hari

PREVIOUS ARTICLE

Perawatan Rambut Profesional Biolage dari Matrix Indonesia, Kini Bisa Didapatkan Melalui Layanan GO-GLAM

NEXT ARTICLE

Mineral Makeup, Cantik Tanpa Risiko Bahan Kimia

RELATED ARTICLES

comments