Beauty

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencoba Teknik Contour Bibir

Teknik contour yang Anda tahu adalah teknik makeup yang menonjolkan fitur wajah dan menyembunyikan kekurangannya dengan menggunakan permainan bayangan. Biasanya, teknik contour digunakan pada tulang pipi, kening, dagu, hingga hidung. Nah, bibir juga bisa ‘dibentuk’ menggunakan teknik contour. Jika ingin bibir yang terlihat penuh atau bibir yang memiliki definisi, manfaatkan teknik ini. Namun, perhatikan beberapa hal ini saat Anda mencoba teknik contour bibir.

Baca Juga: 3 Langkah Mudah Contouring Agar Wajah Tirus dan Flawless

1. Warna Lip Liner

Untuk menjadikan bibir terlihat lebih terbentuk, salah satu cara yang dilakukan dalam teknik contour ini adalah membentuk dimensi dengan lip liner. Jika ingin menggunakan lipstik nude, pilih lip liner dengan warna yang lebih gelap dibanding warna bibir asli. Kalau Anda menggunakan lipstik berwarna, pilih lip liner yang warnanya juga beberapa tingkat lebih gelap dibanding warna lipstiknya. Jadi, sesuaikan warna lip liner Anda. Hindari menggunakan lip liner yang itu lagi-itu lagi saat meng-contour bibir. Jangan lupa juga untuk membaurkan concealer di sekeliling bibir sebelum menggunakan lip liner untuk menyamarkan perbedaan warna kulit.

2. Area Bibir yang Tepat

Contour Bibir - Area

Untuk contour bibir, hindari menggunakan lip liner pada garis bibir alami. Tujuan contour adalah untuk membentuk bibir menjadi lebih penuh. Kalau ‘bingkainya’ tak berubah, sia-sia saja contour yang Anda lakukan. Agar lebih terlihat hasilnya, buat garis bibir sedikit di luar garis bibir alami. Pastikan Anda memberi efek gelap pada sudut dalam bibir. Baurkan dengan kuas bibir lalu gunakan lipstik seperti biasa. Jika ingin lebih maksimal lagi, gunakan lip gloss hanya di bagian tengah bibir (tanpa dibaurkan).

3. Produk yang Dibawa Untuk Touch Up

Contour Bibir - Touch Up

Kalau sudah berhasil melakukan teknik contour bibir, Anda tak perlu lagi membawa seluruh perlengkapan contour, seperti concealer dan beberapa warna lip liner yang digunakan. Untuk touch up, Anda tak perlu mengkhawatirkan bingkai luar bibir. Lip liner biasanya punya warna yang tahan lama. Yang perlu Anda pikirkan adalah isian lipstik Anda. Karena itu, Anda cukup membawa lipstik yang digunakan serta lip gloss untuk mempertahankan efek bibir yang penuh.

Lihat di sini pilihan lipstik matte dari NYX dan dapatkan diskon 25% di Sociolla sampai 17 Mei 2017.

PREVIOUS ARTICLE

Selain Kyshadow The Burgundy Palette dari Kylie Jenner, Ini Pilihan Eyeshadow Palette Burgundy yang Layak Dicoba

NEXT ARTICLE

Untuk Anda yang Punya Kulit Berminyak, Yuk Coba Serum Wajah Berikut!

RELATED ARTICLES

comments