ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Tips Mendapatkan Rambut Panjang dan Sehat dari Anastasiya Sidorova, Real-Life Rapunzel dari Russia

Sering mengunggah penampilan rambutnya yang terlihat panjang, lebat dan sehat di akun social media, nama Anastasiya Sidorova pun jadi perbincangan banyak netizen. Tak hanya mengagumi keindahan rambutnya saja, para follower-nya juga sepakat menjuluki wanita asal Russia ini sebagai Rapunzel.

Mengaku pernah mengalami masalah kebotakan atau alopecia saat usianya 18 tahun, Anastasiya sempat menjadi remaja yang minder dan kehilangan rasa percaya diri. Untuk mengatasi masalahnya, wanita yang memiliki panjang rambut 106 cm ini segera menemui trichologist atau ahli medis seputar masalah kesehatan rambut dan mulai merasakan perubahan baik pada pertumbuhan rambutnya.

Selain kembali menemukan kepercayaan diri, Anastasiya pun akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang trichologist. Kini wanita berusia 23 tahun ini telah mendapat sertifikasi resmi sebagai trichologist dan membuka sesi konsultasi dengan biaya £54 untuk tiap sesi. Namun Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya sebesar itu, karena Anastasiya juga sering membagikan tips secara cuma-cuma soal perawatan rambut melalui akun social medianya. Menurut Anastasiya beberapa kebiasaan berikut bisa membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang sehat dan panjang.

Kurangi Kebiasaan Meluruskan Rambut

Menurut Anastasiya, hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan rambut sehat adalah dengan menghindari kebiasan meluruskan rambut atau catok rambut. Selain membuat lapisan batang rambut pecah,  dan folikel rambut menjadi lemah, setiap helai rambut yang terkena suhu panas juga akan kehilangan kelembapannya. Selain itu bahaya paling utama yang dihasilkan dari kebiasaan ini adalah hilangnya struktur asli rambut, terutama bagi Anda yang melakukan teknik pelurusan secara permanen.

Hanya Gunakan Hair Dryer saat Kondisi Rambut Sudah Setengah Basah

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita saat proses pengeringan rambut adalah dengan menggunakan hair dryer pada kondisi rambut yang benar-benar basah. Kebiasaan ini akan membuat ramut menjadi kering dan rapuh. Sebaiknya penggunaan hair dryer hanya dilakukan pada kondisi rambut yang setengah basah. Menurut Anastasiya saat kondisi rambut sudah 60% kering Anda baru diperbolehkan menggunakan hair dryer.

Gunakan Masker Keratin Setiap Selesai Keramas

Selain dua tips tadi, Anastasiya juga selalu menggunakan keratin setiap selesai keramas. Karena menurut sebuah penelitian, produk dengan kandungan keratin sebanyak 500 miligram dapat memberi efek baik seperti mengurangi kerontokan rambut, memperkuat akar rambut serta bantu membuat warna alami rambut semakin berkilau.

Nah, selain tips dari Anastasiya, Anda juga bisa mulai melakukan kebiasaan berikut yang dipercaya mampu mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Gunakan Essential Oil

Tambahkan beberapa tetes pumpkin seed oil ke dalam sampo atau campurkan dengan jojoba oil dan aplikasikan pada rambut. Menurut sebuah penelitian kandungan pumpkin seed oil mampu memicu pertumbuhan  rambut pada pria yang mengalami kebotakan hingga 40%. Selain itu rosemary dan pepermint oil juga disebut mampu membantu pertumbuhan rambut.

Baca juga: Ingin Mencoba Essential Oil untuk Perawatan Kulit? Ini Beberapa Hal Seputar Essential Oil yang Perlu Anda ketahui

Konsumsi Suplemen Vitamin D dan Omega-3

Tidak hanya mengandalkan produk perawatan rambut saja, pertumbuhan rambut yang sehat juga bisa dipicu dari terpenuhinya protein dan gizi tubuh Anda. Untuk menyeimbangkan perawatan yang Anda lakukan, coba rutin mengonsumsi suplemen dengan kandungan omega 3 atau Vitamin D. Dua kandungan ini dipercaya dapat membuat rambut jadi lebih kuat dan mencegah kerontokan pada rambut. Tapi penggunaan suplemen ini hanya dilakukan jika Anda merasa tidak mampu memenuhi kebutuhan kandungan tersebut dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya, ya. Karena terlalu banyak mengonsumsi omega 3 bisa memberi efek samping berupa melemahnya imun tubuh dan alergi.

Baca juga: Punya Rambut Tipis? Pilih Makanan Berikut yang Bisa Bikin Rambut Sehat Sekaligus Cepat Tumbuh

Sumber Cover

PREVIOUS ARTICLE

Serunya Beauty Advent Calendar: Konsep Buka Kado Tiap Hari!

NEXT ARTICLE

Selain Korea Selatan, Brand Kosmetik High-End Amerika dan Eropa Kini Juga Terjun Merilis Cushion Makeup. Ayo Lihat Rekomendasinya!

RELATED ARTICLES

comments