Beauty

Tips Mudah Potong Poni Sendiri Sebagus Salon

potong poni

Rambut sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi wanita. Untuk tampil penuh gaya, model rambut sangatlah penting. Terutama jika Anda selalu mengikuti tren terkini, termasuk gaya rambut. Mungkin Anda memiliki salon yang menjadi tempat langganan untuk menata rambut. Namun, dengan tips potong poni sendiri sebagus di salon ini, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, lho. Yuk, simak tips-nya berikut ini!

  1. Yang harus dilakukan pertama kali adalah membersihkan rambut Anda. Awali dengan menata rambut Anda yang sudah bersih dan kering, rapikan rambut sesuai gaya Anda seperti biasa.
  2. Pegang rambut bagian depan dengan menjepitnya menggunakan jari telunjuk dan jari tengah, namun jangan menariknya. Jika poni Anda lurus, maka tetap posisikan jari Anda secara horizontal atau mendatar. Namun, jika poni terlihat agak miring, maka ikuti garis poni sesuai bentuknya.
  3. Sebaiknya gunakan gunting yang dikhususkan untuk rambut agar mendapatkan hasil yang lebih optimal. Sebab, menggunakan gunting rambut akan membuat Anda lebih mudah memotong poni dengan model sesuai keinginan. Supaya aman, jangan menggunting terlalu banyak rambut sekaligus dalam sekali gunting.
  4. Hindari memotong poni langsung menggunakan gunting dengan posisi horizontal atau mendatar di depan dahi. Ini bisa membuat gaya rambut Anda terlihat kaku dan bisa jadi terlalu kuno. Pegang gunting dengan posisi vertikal, atau miring, lalu potong poni sedikit demi sedikit. Ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih lembut.
  5. Salah satu tips potong poni sendiri sebagus salon paling jitu adalah memotong rambut sedikit saja sekali gunting, kira-kira hanya seperempat inci atau sekitar setengah sentimeter. Jika terlihat kurang, Anda bisa mengguntingnya lagi beberapa kali hingga mendapatkan pendek dan model poni yang diinginkan.
  6. Hindari menggunting poni melebihi area alis Anda. Ada beberapa orang yang cocok dengan gaya poni super pendek, tapi kalau Anda belum pernah memotong poni sependek itu, lebih baik coba dalam batas aman.

potong poni

Mengikuti tips potong poni sendiri sebagus salon, kini rambut cantik Anda siap menemani aktivitas. Agar gaya rambut tahan sepanjang hari dan mudah ditata, Anda bisa menggunakan Oscar Blandi Proteine Di Jasmine – Protein Mist For Restyling Hair yang mengandung protein kacang kedelai dan gandum untuk mengunci dan melindungi kutikula rambut.  Semprotkan pada poni yang akan ditata dengan jarak kurang lebih sekitar 30 cm, diamkan hingga mengering lalu rapikan sesuai keinginan.

PREVIOUS ARTICLE

4 Minyak Esensial untuk Kulit Cantik

NEXT ARTICLE

4 Tips Rias Mata untuk Si Kacamata

RELATED ARTICLES

Your smartest cheat in Beauty and Lifestyle. Find all tips and guides, videos, glossary through user generated content inside the new Beauty Journal.

comments