ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rangkaian Perawatan untuk Tangan agar Bebas Kerut dan Senantiasa Lembut

Apakah selama ini Anda berpikir perawatan skin care pada wajah, leher, hingga dada saja sudah cukup? Coba pikirkan lagi. Selain ketiga area tersebut, tangan juga perlu mendapat perhatian karena tanda penuaan lebih cepat terlihat di bagian kulit tangan. Pasti tidak mau, kan tampilan kulit tangan terlihat kering, hingga timbul noda hitam akibat paparan sinar matahari? Untuk menjaga tampilannya, yuk coba ikuti 7 langkah perawatan kulit pada tangan berikut yang bisa Anda praktikkan untuk menghindari permasalahan kulit di masa depan.

Langkah pertama: Eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu

Sama halnya seperti kulit wajah dan tubuh, Anda juga perlu rutin mengeksfoliasi kulit tangan setidaknya 1-2 kali dalam minggu. Exfoliating dapat membantu melepas sel-sel kulit mati yang terlihat pada tangan dan membuat kulit lebih mudah menyerap produk perawatan tangan yang melembapkan, seperti serum, minyak, dan krim tangan. Sebaiknya, oleskan satu sendok lulur ke bagian atas tangan dan pijat pada kulit kering dengan gerakan yang sama seperti saat mencuci tangan. Kemudian, bilas dan lanjutkan dengan mengoleskan krim tangan yang kaya pelembap.

Langkah kedua: gunakan serum

Pada malam hari saat Anda tengah menggunakan skin care anti-aging pada wajah, cobalah untuk memijatkan serum tersebut ke bagian atas tangan. Mengoleskan serum pada tangan bisa menjadi salah satu cara untuk menutrisi kulit. Kandungan vitamin yang terkandungan dalam serum dapat melindungi kulit tangan dari kerusakan akibat radikal bebas.

Langkah ketiga: menggunakan vitamin A

Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang memperlihatkan perubahan kulit saat menua. Selain memakai serum pada bagian punggung tangan, cobalah untuk menggunakan retinol untuk menyamarkan bintik hitam. Para dermatolog menyetujui bahwa retinol merupakan salah satu skin care anti-aging terbaik berkat kandungan vitamin A di dalamnya. Retinol bekerja untuk mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus serta meratakan warna kulit. Jika sebelumnya Anda belum pernah memakai retinol, sebaiknya mulailah dengan takaran secukupnya dan tidak terlalu sering agar terhindar dari iritasi.

Baca juga: Hati-Hati, Ini Dia 5 Permasalahan Kulit yang Mungkin Terjadi Jika Terlalu Sering Menggunakan Hand Sanitizer!

Langkah keempat: merawat kutikula

Berikan kutikula Anda sedikit rasa kasih sayang dengan menggunakan minyak kutikula. Jika tidak memiliki minyak tersebut, Anda dapat menggunakan minyak perawatan kulit lainnya, seperti minyak kelapa, minyak sweet almond, atau minyak argan yang dapat memberikan efek hidrasi serupa. Caranya, cukup oleskan minyak ke bagian atas kutikula kemudian pijat dengan lembut.

Langkah kelima: gunakan krim tangan secara rutin

Rahasia kulit terlihat tampak muda adalah dengan menjaganya untuk tetap hidrasi. Gunakan krim tangan atau lotion yang lembut agar kulit terasa dan terlihat lembap. Berbeda dengan body lotion, krim tangan seringkali memiliki volume dan tekstur lebih tebal sehingga dapat menargetkan beberapa area kulit yang lebih kasar pada tangan.

Baca juga: Selain Kemasan yang Imut, Hand Cream dari Brand Korea Ini Juga Efektif Menjaga Kelembutan Tangan Seharian

Langkah keenam: perawatan lebih mendalam

Ketika pelembap saja tidak cukup, Anda bisa menggunakan minyak pijat khusus perawatan kulit, seperti minyak tamanu atau argan seminggu sekali. Caranya, pijat tangan dengan salah satu minyak pijat khusus perawatan kulit, kemudian balut dengan plastic wrap dan balut kembali menggunakan sarung tangan. Diamkan selama satu jam atau semalaman untuk hasil kulit tangan yang lembut, halus, dan kenyal.

Langkah ketujuh: lindungi dengan sunscreen

Langkah terakhir adalah selalu menggunakan sunscreen yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi pada tangan di pagi hari sebelum beraktivitas atau sesuai kebutuhan, misalnya setelah cuci tangan. Sunscreen dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, seperti bintik-bintik, tanda-tanda penuaan dini, hingga kanker kulit.

Baca juga: Kulit Tangan Mudah Kering dan Pecah-pecah? Ayo Ketahui Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Menanganinya di Sini!

PREVIOUS ARTICLE

Dolce Garden, Parfum Beraroma Feminin yang Manis Sekaligus Menyegarkan

NEXT ARTICLE

Permasalahan Kulit Kering di Area Telinga dan Cara Mengatasinya

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

comments