ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Ingin Dapatkan Tampilan Alis Proporsional? Yuk, Ikuti Tips dari Brow Expert Anggie Rassly!

Selain menjadi fokus utama penampilan, alis juga merupakan salah satu area wajah yang paling menentukan raut seseorang. Misalnya, alis yang menukik akan membuat seseorang terlihat lebih tegas, begitu pun dengan alis lurus ala Korea yang akan cenderung memberikan tampilan lebih muda. Meski terkesan sepele, menentukan bentuk alis ternyata tidak mudah, lho! Oleh karenanya, tak sedikit yang memilih untuk berkonsultasi dengan pakar alis guna mendapatkan bentuk dan tampilan yang ideal. Nah, jika Anda penasaran bagaimana cara mendapatkan tampilan alis yang proporsional, simak tips lengkap dari Anggie Rasly, pakar estetika alis di tanah air yang dipercaya oleh banyak selebriti ternama!

Rasio Alis ala Anggie dengan Pengukuran 3D

Walaupun standard brow ratio bekerja dengan baik untuk sebagian wanita, menurut Anggie, standard brow ratio kurang ideal secara estetik bagi sebagian orang dengan fitur wajah yang unik (seperti wajah yang lebar atau dahi yang menonjol). Pasalnya, acuan tersebut hanya didasari dengan pengukuran 2D (tampak depan) saja tanpa mempertimbangkan tampilan samping area dahi. Dengan pengalamanya di bidang estetika alis selama lebih dari 10 tahun, Anggie memformulasikan sebuah metode pengukuran yang dapat menjawab permasalahan tersebut dengan pendekatan 3D (tampak depan dan tampak samping) yang dipadukan dengan rumus golden ration 1.618 yang telah disepakati secara luas oleh para praktisi kecantikan.

Metode pengukuran Anggie Rassly pun dianggap lebih ideal untuk dapat diaplikasikan oleh segala bentuk tipe dan wajah. Bahkan, metode rasio alis ala Anggie ini telah diteliti dan dipublikasikan dalam Prime Journal (International Journal of Aesthetic and Anti-Ageing Medicine). Untuk melihat detail lengkapnya, Anda bisa mengintip jurnal Anggie di sini, ya!

Baca juga: 5 Kesalahan Membentuk Alis yang Sering Dilakukan Pemula

Tips Menggambar Alis ala Anggie Rassly

Selain memiliki rasio sendiri untuk mendapatkan tampilan alis yang ideal, dalam acara peluncuran Marble Eyebrow Pencil yang menjadi produk kolaborasinya dengan Lakmé, Anggie pun sempat membagikan tips dan trik dalam menggambar alis yang mudah dikuti oleh semua orang. Nah, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Bingkai dan isi alis

Tahap pertama adalah dengan membingkai bentuk alis yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan bentuk bingkai yang ideal, Anda bisa menggunakan rasio Anggie Rassly. Namun, Anda juga bisa membingkainya dengan bentuk sebagaimana Anda biasa menggambar alis, kok! Selanjutnya, isi bagian alis yang kosong.

2. Buat hair strokes di bagian depan alis

Untuk mendapatkan hasil tampilan alis yang terlihat natural dan tidak ‘mengotak’ di bagian depan, buatlah hair strokes alias gambar helaian alis dengan menggunakan pensil alis berujung runcing. Buatlah tarikan garis dari bawah ke atas agar goresan hair strokes terlihat layaknya rambut alis yang menipis di bagian ujungnya.

3. Sisir alis ke atas, kemudian isi

Biasanya, kebanyakan wanita akan melewati tahapan ini dan langsung menggunakan spoolie untuk merapikan tatanan alis. Padahal, kalau Anda menyisir rambut alis ke arah atas, Anda akan melihat bahwa masih ada bagian bawah alis yang kosong dan belum terisi, lho!

4. Sisir alis ke bawah, lalu isi

Begitupun sebaliknya. Saat Anda menyisir alis ke arah bawah, Anda akan melihat bahwa ada bagian atas alis yang belum terisi. Tahapan ini akan membantu membuat tampilan alis Anda lebih penuh dan rapi, terutama jika Anda berencana untuk menyisir alis menggunakan brow mascara setelahnya.

5. Baurkan bagian depan alis ke arah tulang hidung

Bagian depan atau ujung dalam alis adalah bagian yang umumnya paling menentukan apakah tampilan alis terlihat natural atau tidak. Apabila terdapat terlalu banyak produk, tentu bagian depan alis yang seharusnya lebih tipis akan terlihat tidak natural.

Sebagai solusinya, Anggie menyarankan untuk membaurkan sisa produk yang terlalu banyak ke arah tulang hidung (setelahnya, Anda bisa menggambar sedikit hair strokes kembali). Selain tampilan alis menjadi lebih natural, produk yang dibaurkan ke tulang hidung juga akan memberikan efek shading yang membuat hidung terlihat lebih mancung, lho!

Baca juga: Rekomendasi Pensil Alis dari Brand Lokal di Bawah Rp30.000

[Sumber Foto Cover]

PREVIOUS ARTICLE

Berbagai Masalah Kulit yang Dialami Wanita Saat Memasuki Masa Menopause

NEXT ARTICLE

Manfaat Luar Biasa Sea Buckthorn untuk Kecantikan Kulit

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments