ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Tips Memanfaatkan Foundation yang Anda Punya dengan Maksimal

Manfaat foundation dalam makeup tentu sudah dihafalkan oleh sebagian besar perempuan. Mulai dari meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam, hingga membuat wajah tampak halus dan flawless. Mungkin, untuk beberapa dari Anda, foundation juga sudah merupakan produk wajib yang selalu Anda gunakan setiap harinya. Nah, tahukah Anda kalau ternyata ada cara lain untuk memanfaatkan liquid foundation atau foundation cair selain sebagai foundation itu sendiri? Yuk, intip 5 tips memanfaatkan foundation berikut!

1. Buat Tinted Moisturizer Anda Sendiri

Tips Memanfaatkan FoundationTertarik mencoba tinted moisturizer karena klaimnya yang melembapkan sekaligus teksturnya yang lightweight? Yuk, coba buat tinted moisturizer sendiri dengan memcampurkan foundation dan moisturizer kesayangan Anda. Anda bisa menggunakan proporsi 1:1 atau mengatur sendiri proporsi yang Anda inginkan pada punggung tangan Anda. Setelahnya, baurkan hingga merata lalu aplikasikan pada wajah seperti foundation biasa. Kombinasi antara foundation dan moisturizer ini cocok untuk hari-hari dimana Anda tidak ingin wajah terasa ‘berat’ karena makeup.

2. Campurkan dengan Eyeshadow sebagai Highlighter

Tips Memanfaatkan Foundation

Jika Anda memiliki eyeshadow dengan tekstur shimmery yang menganggur, Anda bisa memanfaatkannya dengan foundation, lho! Gunakan loose shimmery eyeshadow yang memiliki partikel shimmer atau glitter halus, lalu baurkan dengan foundation untuk mendapatkan liquid highlighter DIY Anda. Namun, pastikan Anda membersihkan makeup hingga benar-benar bersih setelah menggunakan highlight buatan sendiri ini untuk mencegah timbulnya jerawat, ya! Anda bisa menggunakan eye & lip makeup remover atau cleansing oil untuk mengangkat makeup dengan mudah.

3. Gunakan Sebagai Primer Mata dan Lipstik

Tips Memanfaatkan Foundation

Selain digunakan sebagai base wajah agar warna kulit tampak rata dan noda atau flek tersamarkan, foundation Anda bisa dimanfaatkan sebagai primer untuk mata maupun bibir. Apabila Anda kehabisan eye primer, cukup aplikasikan sedikit foundation pada kelopak mata, lalu set menggunakan translucent loose powder, sehingga warna eyeshadow akan lebih terlihat. Tidak hanya untuk mata, Anda juga bisa memanfaatkan foundation untuk digunakan sebagai lip primer. Dengan mengaplikasikan foundation pada bibir, warna bibir asli Anda akan ternetralisir dan membuat warna lipstik Anda lebih ‘keluar;

Baca juga: Sering Mengalami 3 Masalah Makeup Ini? Itu Tanda Bahwa Anda Perlu Mengganti Foundation

4. Campurkan dengan Lipstik untuk Mendapatkan Warna Baru

Tips Memanfaatkan Foundation

Kalau Anda saja bisa menggunakan foundation pada bibir untuk membuat warna lipstik lebih ‘keluar’, kenapa tidak mencampurkannya dengan lipstik untuk membuat warna baru? Oh, iya, untuk tips yang satu ini, pastikan kedua produk baik foundation maupun lipstik memiliki tekstur liquid atau cair. Anda hanya perlu mencampurkan 1-2 tetes foundation dan lipstik pilihan Anda. Anda juga bisa mengganti proporsi kedua produk untuk mendapatkan pilihan warna yang lebih banyak, lho!

5. Gunakan untuk Mengatasi Warna Blush yang Terlalu Terang

Tips Memanfaatkan Foundation

Pernahkah Anda salah membeli warna cream blush yang terlalu terang atau ‘gonjreng’ saat dipulaskan di pipi? Bahkan, saat Anda mengaplikasikannya tipis-tipis warnanya tetap terlihat terlalu terang. Duh! Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada solusi mudah untuk mengatasi warna blush yang terlalu terang, yaitu dengan menggunakan foundation. Sama seperti tips untuk mendapatkan warna lipstik baru, cukup campurkan cream blush dengan foundation. Warna foundation akan membantu menetralisir dan membuat warna blush menjadi lebih natural dan tidak teralu mencolok.

Baca juga: Agar Wajah Tidak Terlihat Belang, Coba Cara Efektif Memilih Warna Foundation Ini

PREVIOUS ARTICLE

Kisah Inspiratif dari Para Pendiri Brand Kosmetik Sebelum Memulai Bisnis Mereka yang Sesukses Sekarang Ini

NEXT ARTICLE

Inspirasi Makeup Look dari Para Selebriti yang Tampil Memukau di Red Carpet Oscar 2018. Mana yang Jadi Favorit Anda?

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments