ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Tips Kecantikan Yang Bisa Dicontek Dari Selena Gomez

Anda sempat nonton konser Selena Gomez di Jakarta beberapa saat lalu? Nonton konsernya atau tidak, jadi fans atau tidak, Selena Gomez adalah figur yang cukup bagus untuk dijadikan studi kasus kecantikan. Jika dirata-rata, dandanan Selena terbilang approachable dan applicable

Selena Gomez

Sumber Foto

 

Selena selalu tampil dengan kulit segar di karpet merah. Dia punya pipi chubby dan tahu cara mengakalinya. Dia punya rambut tebal dan lembut yang dengan mudah dapat ditata. Ada 5 tips kecantikan yang setidaknya bisa kita pelajari dari penyanyi muda ini. Apa saja?

1. Kulit Dewy Hasil Masker Sebelum Makeup

Rahasia kulit segar Selena tak hanya mengandalkan produk makeup. Hung Vanngo, makeup artist Selena, berbagi triknya. Makeup yang bagus tak akan bekerja maksimal jika kulitnya juga tak bagus. Di perhelatan Met Gala awal Mei lalu, Hung menggunakan beberapa cara agar kulit Selena terlihat dewy. Sebelum mulai makeup, Hung memakaikan masker wajah pada Selena. Penggunaan masker ini ternyata dapat meningkatkan kelembapan kulit dengan cukup cepat. Setelah itu, Hung menggunakan serum wajah serta memberikan lebih banyak pada area pipi dan kening. Lanjutkan lagi dengan pelembap dan mulailah makeup Anda.

2. Buat Smokey Eyes Untuk Proporsi Wajah yang Seimbang

selena gomez

Jika diperhatikan, Selena memiliki bentuk wajah bulat. Proporsi wajahnya cukup seimbang, meski jarak matanya agak dekat. Untuk rias mata, favorit Selena adalah cat eyes. Jika tidak dengan eyeliner, riasan matanya biasanya smokey eyes dengan efek memanjang ala cat eyes. Smokey eyes dengan gaya ini memiliki ilusi mata yang lebih besar dan lebar. Dengan begitu, area wajah tak terlihat begitu bulat dan pipi yang chubby tak terlihat penuh. Anda bisa lihat di sini untuk tutorial riasan mata Selena selama Revival Tour.

3. Tinggalkan Heavy Contouring

Catatan penting untuk Anda yang berpipi chubby, nih. Anda jarang-jarang kan melihat Selena dengan ‘pahatan’ contouring ala Kim K. Ketimbang menggunakan teknik contouring serupa, Selena dan makeup artist-nya lebih memilih memainkan highlighter dan bronzer. Selain lebih sederhana, sapuan dua produk ini lebih tipis namun lebih membuat kulit terlihat bersinar. Gunakan highlighter di batang hidung dan tulang pipi (hindari kesalahan aplikasi highlighter berikut), lalu gunakan bronzer di dekat garis rambut, rahang, dan juga tulang pipi.

4. Jadikan Bibir Tampak Penuh

Selena memiliki bibir alami yang terlihat penuh. Untuk mendapatkan efek serupa, Anda bisa menggunakan lipstik creamy atau lip gloss. Jika menggunakan lip gloss, pilih produk yang daya kilapnya tak berlebihan agar bibir terlihat natural. Selena memiliki bibir dengan warna pink alami dan menggunakan lip gloss bening pun sudah cukup baginya. Jika bibir Anda cenderung gelap, coba gunakan lip balm, tempel tisu (jangan digosok. Setelah itu, bubuhkan foundation atau concealer, lalu gunakan lip gloss. Meski warna lip gloss Anda tipis, warnanya akan keluar. Bibir Anda akan terlihat seolah berwarna alami.

5. Buat Rambut Terlihat Sehat dan Berkilau

Ada alasan bagus Selena terpilih menjadi bintang iklan produk sampo ternama. Rambutnya bagus banget; tebal, berkilau, dan terlihat bouncy. Jika ingin rambut Anda terlihat seperti ini, ikuti cara Selena. Dia selalu keramas dan menggunakan conditioner dengan formula melembapkan. Ketika rambutnya ditata, hairstylist Selena juga menggunakan shine spray untuk menjaga kilaunya.

PREVIOUS ARTICLE

Cara Memilih Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit

NEXT ARTICLE

BJ Editors: Perlambat Penuaan dengan Ritual Sebelum Tidur

RELATED ARTICLES

comments