ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rahasia Kulit Mulus Bebas Jerawat Amber Liu, Personel f(x) yang Kini Sibuk Bersolo Karier

Fans K-pop, apakah Anda masih ingat dengan salah satu member group f(x) yang berpenampilan tomboy? Ya, dia adalah Amber Liu. Setelah sukses bersama group-nya, Amber kini melebarkan sayapnya dengan bersolo karier ke dunia hiburan di Amerika Serikat dan telah terikat kontrak dengan Steel Wool Entertainment di Los Angeles. Beberapa waktu yang lalu, Amber Liu mengunggah sebuah video ke akun Youtube miliknya yang kini setidaknya telah memiliki lebih dari satu juta subscribers. Dalam video tersebut, Amber menceritakan pengalamannya berjuang melawan kondisi wajahnya yang sempat mengalami breakout. Hingga pada akhirnya, ia pun berhasil mendapatkan kulit mulus bebas jerawat. Lantas, apa rahasianya? 

Dalam sebuah video berjudul DAILY SKIN ROUTINE!, Amber menceritakan kondisi kulitnya yang sempat mengalami banyak masalah, seperti jerawat dan breakout selama setahun belakangan. Amber juga menceritakan bahwa sejak kecil dirinya tidak pernah mengalami masalah kulit yang parah. Namun saat memasuki usia 25, dirinya mulai mengalami banyak permasalahan kulit. Menurut pengalaman wanita kelahiran 1992 ini, kondisi kulitnya yang bermasalah bisa diakibatkan karena berbagai faktor, seperti hormon yang tidak seimbang, polusi lingkungan serta radikal bebas. Penasaran bagaimana cara Amber merawat kulit kombinasi cenderung berminyaknya agar terbebas dari jerawat? Pssst, jika Anda punya jenis kulit yang sama, mungkin bisa juga menerapkan tips perawatan kulit atau bahan turut mencoba produk-produk yang digunakan oleh Amber.

Baca Juga: Efektif Redakan Kemerahan pada Jerawat dengan 5 Kandungan Berikut Ini

Pertama-tama, Amber memulai rutinitas skin care-nya dengan membersihkan wajah menggunakan sabun muka yang sesuai dengan tipe kulitnya. Produk yang dipakainya adalah Honey Belle Foaming Facial Soap, sabun wajah yang diformulasikan dengan kandungan tea tree oil ini memiliki kandungan antiseptik untuk melawan jerawat sekaligus membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

Rekomendasi produk:

Honey Belle Foaming Facial Soap
Sumber Foto

Setelah membersihkan wajah, Amber menyarankan perlunya menyeimbangkan kondisi kulit dengan mengaplikasikan toner. Produk yang dipakai dan direkomendasikan olehnya adalah Thayers Witch Hazel Alcohol Free Unscented Toner. Selain memastikan wajah benar-benar bersih, toner ini juga efektif dalam menyeimbangkan kondisi kulit dengan kandungan witch hazel yang dimilikinya. Selain itu, Amber juga merekomendasikan Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner. karena punya formula yang lembut dan sangat ramah untuk segala jenis kulit, termasuk yang sensitif. Menurut Amber, kedua toner tersebut sangat baik digunakan oleh kulit yang berjerawat kareba terbebas dari kandungan yang berpotensi membuat kulit iritasi, seperti alkohol, paraben, dan juga fragrance.

Rekomendasi produk:

Selanjutnya, Amber menyebutkan dua produk lain yang biasa ia gunakan; yaitu ampoule dan moisturizer. Dirinya menggunakan CNP Propolis Energy Ampoule yang diklaim dapat membantu menghidrasi kulit berkat kandungan hyaluronic acid dan propolis extract. Sedangkan moisturizer yang biasa ia gunakan adalah Near Skin Madecanol Cream. Pelembap ini diketahui efektif dalam membantu menutrisi serta melembutkan kulit karena diperkaya dengan kandungan cica dan niacinamide. Amber mengaku bahwa kedua produk tersebut bekerja dengan sangat efektif pada kulitnya.

Rekomendasi produk:

Sama halnya dengan kebanyakan wanita yang gemar melakukan perawatan dengan menggunakan produk masker, Amber pun demikian. Untuk jenis wash-off mask, Amber menyukai dua produk, yakni dari Lush The Birth of Venus dan Honey Belle DIY Detox Mask – Charcoal Cardamom. Sedangkan untuk sheet mask-nya, Amber mengandalkan TWOTSP Ggulba Mask. Bagi wanita berambut pendek ini, penggunaan masker secara rutin dapat membantunya dalam mendapatkan sekaligus menjaga kulit agar tetap lembap dan sehat.

Rekomendasi produk:

Selain produk-produk yang telah disebutkan di atas, Amber juga menyatakan bahwa yang paling penting dalam hal perawatan kulit adalah penggunaan sunscreen. Paparan sinar matahari yang mengenai kulit setiap hari dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya berbagai masalah. Untuk itu, memberikan perlindungan pada kulit dengan mengaplikasikan tabir surya sebaiknya jangan pernah dilewatkan. Tak hanya itu saja, Amber juga menyarankan para wanita untuk merawat kulit dengan menerapkan cara serta menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki untuk meminimalisir terjadinya iritasi dan juga breakout.

Selain membagikan tips perawatan kulit secara eksternal, Amber juga menyarankan para wanita untuk melakukan perawatan secara internal, yakni dengan cara olahraga secara rutin, memerhatikan minuman dan makanan yang dikonsumsi, serta rajin mengonsumsi suplemen serta vitamin untuk menjaga kondisi tubuh, baik secara fisik dan mental agar tetap sehat. Baginya,  kondisi tubuh secara fisik dan mental yang sehat adalah kunci dari kulit yang sehat juga. Setelah mengetahui tips perawatan kulit ala Amber Liu, apakah Anda tertarik juga untuk mempraktikkan tips tersebut?

Baca Juga: Perjuangan Harumi Sudrajat dalam Memberantas Jerawat Selama 10 Tahun Akhirnya Berhasil. Ini 5 Kunci Suksesnya!

[Sumber Foto Cover]

PREVIOUS ARTICLE

Terlanjur Mencukur Alis Hingga Tipis? Lakukan 3 Hal Ini untuk Memperbaiki Tampilannya

NEXT ARTICLE

3 Eyeshadow Palette dari Focallure yang Paling Dicari dan Jadi Favorit Para Beauty Influencer

RELATED ARTICLES

COMMENTS

11comments


  • Shania Prilla Davanti17 hours ago

    Nice

  • Ratna Yunita Widyastuti2 days ago

    biaskuu

  • Ghina Aulia3 days ago

    OMG I see Amber I click >.< *brb take notes skincare routine nya*

  • Shanti Tay4 days ago

    Thanks infonya

  • Futri Ayu Wulandari4 days ago

    eonni idola

  • Tasya Dien5 days ago

    amberrr

  • Dina Shoviana1 week ago

    Amber 💗

  • Clarissa Ruth Natan1 week ago

    Lush itu ga tahan lama expirenya jadi harus buru-buru habisin :")

  • Dinda Kumalasari1 week ago

    😍

  • Aulia Merryr1 week ago

    Wow

  • Dita Wisnuwardani1 week ago

    Love Amber so much!