Beauty

Tips Memanfaatkan Teh Hijau Celup untuk Perawatan Kulit Anda

Sudah menjadi rahasia umum jika teh merupakan minuman ajaib yang telah dikonsumsi sejak lama untuk menjaga kesehatan. Teh, terutama teh hijau, kaya akan anti-oksidan, asam amino, vitamin B, polyphenol, dan magnesium. Menyeduh secangkir teh sebelum memulai beraktivitas di pagi hari mungkin sudah menjadi kebiasaan beberapa orang. Namun, tahukah Anda bahwa teh hijau celup ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit? Simak tiga langkah untuk memanfaatkan teh hijau celup agar mendapatkan khasiat kecantikan kulit yang luar biasa.

1. Sebagai Anti-oksidan untuk Kulit Wajah

Teh Hijau Celup

Tidak dapat dipungkiri bahwa radikal bebas  seperti polusi, asap, dan sinar matahari, dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah Anda. Kulit wajah yang terpapar radikal bebas akan lebih cepat kusam, mengalami dehidrasi, serta penuaan dini. Kabar baiknya, teh hijau mampu mengembalikan kesehatan alami kulit wajah dari radikal bebas lewat kandungan anti-oksidan yang terkandung di dalamnya. Anti-oksidan dalam teh hijau berperan untuk melindungi sel-sel dari dampak radikal bebas yang merusak. Tak hanya itu, anti-oksidan juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam, mengurangi jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen. Caranya? Gunakan 2 kantong teh hijau celup bekas pakai dan keluarkan isinya. Lalu, tambahkan 1 hingga 2 sendok teh madu dan sedikit jus lemon. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini satu atau dua kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri.

Baca Juga: Senang Minum Teh? Yuk, Kenali Kepribadian Berdasarkan Teh Favorit

2. Toner

Teh Hijau Celup

Siapa sangka minuman ini juga dapat bekerja sebagai toner alami untuk kecantikan kulit Anda? Teh hijau mengandung tanin yang dapat mengecilkan pori-pori wajah serta menghidrasi kulit agar lebih sehat bercahaya. Selain itu, kandungan asam amino dan polyphenol pada teh hijau membantu mengeluarkan racun dari dalam kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. Buatlah satu teko teh menggunakan teh hijau celup hingga mengental, lalu masukkan pada wadah yang tertutup dan steril. Gunakan kapas bola untuk mengaplikasikan cairan ini pada wajah. Anda juga dapat menyimpan cairan ini pada botol spray dan tinggal semprotkan secukupnya ke wajah Anda. Pemakaian yang teratur akan menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan terlihat lebih bercahaya.

Baca Juga: 3 Hal Tentang Toner yang Perlu Anda Ketahui

3. Face Mist

Teh Hijau Celup

Teh hijau memiliki manfaat melawan penuaan dan anti-oksidan yang dapat membantu menunda tanda-tanda penuaan kulit, seperti kulit kendur, bintik-bintik hitam, garis-garis halus dan kerutan. Hal ini disebabkan karena kandungan katekin dalam teh hijau dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit wajah. Manfaat kecantikan ini menjadi jauh lebih maksimal jika dikombinasikan dengan air mawar yang juga telah dikenal khasiat untuk kecantikannya. Anda dapat membuat face mist dengan cara memanaskan air mawar, lalu masukkan teh hijau celup selagi panas. Setelah itu ambil teh celup dan biarkan campuran air mawar dan teh hingga dingin. Masukkan cairan face mist ini ke dalam botol spray yg higienis. Anda dapat menyimpannya di dalam lemari es agar lebih awet. Gunakan tiap malam hari setelah mencuci wajah sebagai perawatan anti-aging.

Baca Juga: Tak Hanya Menyehatkan, 5 Jenis Buah-Buahan Ini Rupanya Mampu Memperlambat Tanda Penuaan Dini pada Kulit

PREVIOUS ARTICLE

Review: Wardah C-Defense DD Cream & Energizing Creamy Wash

NEXT ARTICLE

7 Produk Skin Care dengan Warna Biru yang Unik untuk Atasi Berbagai Permasalahan Kulit

RELATED ARTICLES

COMMENTS

3comments


  • gendis sptr6 days ago

    bole ni di cobaa

  • Katrin Septi Rachmawati2 weeks ago

    Niceee! Mau coba nanti

  • deisy yudhiazary3 weeks ago

    Wow, nice ini yang aku cari, selain teh hijau yang aku pake untuk scrub bersihkan komedo