ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

3 Masker Rambut Alami untuk Memanjangkan Rambut yang Patut Dicoba

Bagi Anda yang kerap merasa bosan dengan rambut pendek, tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam produk di pasaran yang diklaim dapat memanjangkan rambut dengan cepatt. Namun, jika Anda segan untuk mencoba produk kemasan dan ingin memilih cara yang lebih aman, memilih bahan-bahan alami dapat menjadi solusi terbaik untuk memanjangkan rambut. Anda dapat mencoba masker rambut yang dibuat dengan bahan-bahan alami di bawah ini agar rambut Anda tumbuh dengan sehat dan  hasilnya tak kalah indah.

1. Masker Telur

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 butir telur
  • 1 sdt minyak zaitun
  • 1 sdt madu

Cara membuat: Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok telur dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun serta madu ke dalamnya. Aduk hingga rata hingga adonan masker berbentuk pasta halus. Aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala Anda dengan hati-hati. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan sampo dan air dingin untuk menghilangkan masker.

Manfaat masker ini: Kandungan protein yang tinggi membuat telur menjadi salah satu bahan terbaik yang mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan lainnya dalam telur seperti zat besi, selenium, fosfor, serta yodium dapat membantu melembabkan tiap helai rambut dan menyuburkan folikel rambut. Telur juga kaya akan vitamin A, E, dan D yang dapat mengurangi kerontokan rambut dan memperbaiki tekstur rambut. Ulangi setiap seminggu sekali untuk rambut yang panjang dan berkilau.

Tips: Jika Anda memiliki rambut berminyak, gunakan putih telur saja. Jika Anda memiliki rambut kering, gunakan kuning telur saja. Jika Anda memiliki rambut normal, gunakan seluruh bagian telur.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare Berbahan Dasar Telur untuk Merawat Kulit dan Bersihkan Pori-pori Secara Mendalam

2. Masker Teh

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 kantong teh hijau celup
  • 1 gelas air panas

Cara membuat: Rendam kantong teh dalam air panas selama 7-8 menit. Setelah itu, oleskan teh hijau hangat di seluruh kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin.

Manfaat masker ini: Teh hijau sangat kaya akan anti-oksidan yang membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Anda juga dapat menggunakan bubuk daun teh hijau sebagai alternatif pengganti teh celup. Bubuk daun teh hijau diyakini lebih kaya nutrisi karena belum mengalami proses produksi yang panjang seperti teh kantong celup.

Baca Juga: Senang Minum Teh? Yuk, Kenali Kepribadian Berdasarkan Teh Favorit

3. Masker Jahe

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 buah jahe
  • 1 sdt minyak jojoba

Cara membuat: Kupas dan parut jahe. Lalu, campur parutan jahe dengan minyak jojoba. Aplikasikan masker ini secara merata ke kulit kepala Anda sambil dipijat lembut. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo hingga bersih.

Manfaat masker ini: Baik jahe dan minyak jojoba dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang dapat merangsang folikel rambut untuk pertumbuhan rambut baru yang sehat. Selain itu, kandungan asam lemak yang terdapat pada jahe juga mampu melebatkan bagian rambut yang tipis. Minyak jojoba juga dikenal akan sifatnya yang melembapkan sehinggai baik untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menambahkan Jahe Ke Dalam Perawatan Kulit

PREVIOUS ARTICLE

5 Brand Kosmetik Para Selebriti yang Semakin Meramaikan Industri Kecantikan Indonesia

NEXT ARTICLE

Tampil Segar dan Percaya Diri Sepanjang Hari dengan Dove Go Fresh Deodorant

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

94comments


  • monica astrid1 month ago

    halo boleh follback sama likenya? makasih:))

  • Dede Ilma1 month ago

    Follback ya kak

  • Prili Cholidah1 month ago

    mau coba yang teh hijau aja

  • Lucy RF1 month ago

    @zulfaazahra follback ya makasih

  • Anindhea Desy1 month ago

    Nice info kak 💞

  • Dini Handayani1 month ago

    🕵🏼‍♀️

  • Ghina Fauziyyah2 months ago

    Nice 👌

  • hanny sjaimudin2 months ago

    follow back

  • Sukawati Wati2 months ago

    Thank u

  • Nurr Nurhayati2 months ago

    Recommended banget sist... Tq yaa 😂😂😂

    • Celviana Anggita Putri2 months ago

      @nurr93 Urweel teh nur wkwkw😜

  • Nurr Nurhayati2 months ago

    recommended banget... Tq Dear 😊

  • Tias Thahirah2 months ago

    thank you for sharing this!

  • Mutiara Nurwidyaning Lusi2 months ago

    Waah makasih infonyaaa

  • Shanty Iskandar2 months ago

    Bertambah lagi ilmu nya, mksh ka info nya

  • johan wijaya2 months ago

    thanks atas informasinya

  • Regina Noviana2 months ago

    Thanks for sharing😻

  • Meiliyana mei2 months ago

    masker teh ampuh banget buat kulit jerawat!

  • Sheila Natasha2 months ago

    Nice info, thanks

  • Fahra Yanu Ramadhani2 months ago

    Gampang buatnya, otw coba kwkw

  • Siti Solikhatun2 months ago

    👍👍👍👍

  • Lentera Asti2 months ago

    Harus coba iniii

  • Liliana Dewi Anggarini2 months ago

    Bagus bangettt infonya.. Hihii.. Kalo untuk biar rambut gak rontok gimana yaaa???

  • Hany Handayani2 months ago

    follback ya. thank u

  • Hany Handayani2 months ago

    follback ya. thank u

  • Rosma Suci Fatiah2 months ago

    wajib di coba ini mah

  • Giari Ayunintya2 months ago

    Thanks for sharing😻

  • Risna Ari2 months ago

    Uwuuuu

  • Jessica Clarita2 months ago

    Thankyou for sharing 💕💕

  • Niki Satria2 months ago

    😍😍

  • Merry Gusti Yanti3 months ago

    Ada yang udah pernah coba?

  • Ella V3 months ago

    Nice info 💖

  • Felicia Elvina Johana3 months ago

    Follback ya:)

  • desviana Devanni3 months ago

    Perlu dicoba sihh

  • Siti Aminah3 months ago

    Follback ya

  • helena vanessa3 months ago

    nicee

  • helena vanessa3 months ago

    niceee

  • Namira Nur Syahputri3 months ago

    Wah mesti coba

  • Fida Rosanah3 months ago

    Thanks

  • Istia Putri Chairunnisa Selian3 months ago

    Follback ya

  • Dina Lorenza3 months ago

    Bisa di coba ini.. Hehe

  • Nifita Sistin Wahyuwidowati3 months ago

    Thankyou for ur article

  • Mulan Diva3 months ago

    Wah

  • Adinda Amalia3 months ago

    Interesting

  • Meiliyanti Tjioe3 months ago

    Kebetulan mau panjangin rambut

  • putri andini3 months ago

    ku ingin coba

  • Sifa Ashriani3 months ago

    Thanks

  • Priscilla Christina3 months ago

    wajib dipraktekin nih

  • Firda Fitri Annisa3 months ago

    wajib dicobaaa

  • Ineke Aminata3 months ago

    fllbck ya kak

    • Valentina Yosnanda3 months ago

      @Inekeke oke

  • Prima aprilia3 months ago

    Must try

  • Fitria Choirunnisa3 months ago

    terimakasih infonya! bermanfaat sekali

  • Sasya Agsakina3 months ago

    Thanks infonya

  • Ariesta erna3 months ago

    Nicee❤

  • Nila Chaniago3 months ago

    hai, boleh minta follback? makasih :)

  • jeanifer slagle3 months ago

    bermanfaat banget artikelnya

  • Nurul Kholifah3 months ago

    Makasih infonyaaaa

  • VICHA AMANDA3 months ago

    masker teh hijau yang paling mudah untuk dicoba

  • Selfi Naufa3 months ago

    wah kebetulan ada the hijau banyak ~~ markicob

  • sarach putri3 months ago

    Terima kasih infonya!????

  • Tara Alietha Raihan3 months ago

    worth to try

  • Elvani Surbakti3 months ago

    Nice info

  • Nabilah salsabil3 months ago

    harus dicoba nih apalagi menggunakan bahan yang mudah ditemukan, thanks infonya

  • Fatin Afifatul Muna3 months ago

    Hii..Follback yahh :)

    • Natasha Glaushalia Tamba3 months ago

      @Afifahmunaa sudah kak :)

  • Nella Adriyani3 months ago

    Wowwwww

  • Nella Adriyani3 months ago

    Harus dicoba nih

  • Monica Tri novianti3 months ago

    Waaah cocok bget tips ny untuk aku ????????????

  • Farahdiba Balqis3 months ago

    Wahh thanks infonya

  • Sarah Samrotul3 months ago

    Folbeknya ditunggu ka

  • monica astrid3 months ago

    haloo:)) boleh follback sama spam likenya ? makasih

  • Maresha Agriadita3 months ago

    thanks info nya :)

  • Jennifer marcellina3 months ago

    Wow

  • Elik Alviani3 months ago

    Patut dicobaa

  • Farah Nasya3 months ago

    ternyata jahe bisa buat kecantikan juga yaa

  • Lalaa Intan3 months ago

    Thanks infonyaaa

  • Nissa Febriani3 months ago

    Thanks tipsnya?

  • Chaterine Meilani3 months ago

    Waw!! Penasaran banget nih mau coba

  • Annisa Rahmayanti3 months ago

    Request rambut rontok doong

  • Irawati Hartono3 months ago

    Thanks ya utk informasinya

  • Monik Intan Liliana3 months ago

    Thank you infonya sis. Katanya masker telur ini memang bagus banget untuk menutrisi rambut ????????

  • Faiza Maghfira3 months ago

    Bakal dicoba nih

  • Zita galuh3 months ago

    Yang teh bisa dicoba juga. Makasih tips nya

  • Elgiana Anggun3 months ago

    Masih ada teh dan jahe ternyata yg baunya normal. Haha. Kalo telur gak kuat deh amisnya. Thanks for sharing.. Cus praktek

  • Katrin Septi Rachmawati3 months ago

    Makasih tipsnya, aku mau coba yg masker teh ah hihi

  • Eva Nuriana3 months ago

    Makasih tipsnya.. Pas banget mau manjangin rambut lagi :)

  • Nanda P3 months ago

    Jadi pengen coba..

  • Marellia Sasaa3 months ago

    makasih tipsnya

  • Wahyuni Wahyuni3 months ago

    Waw

  • Ajeng Fitriani3 months ago

    Makasih tipsnya

  • Nirma Marcelina3 months ago

    mau coba ah. terima kasih tips nyaa!

  • Fera amelia Sinaga3 months ago

    Literally need this

  • May Potter3 months ago

    Wajib dicoba.

  • Nuzulun Nimah4 months ago

    Harus dicoba nih tipsnya

  • Fairuz Alika Solindrainada4 months ago

    Thanks for sharing!

  • Vina Jihan fahera4 months ago

    wah jahe bisa juga ya ternyata buat perawatan rambut