Beauty

3 Masker Rambut Alami untuk Memanjangkan Rambut yang Patut Dicoba

Bagi Anda yang kerap merasa bosan dengan rambut pendek, tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam produk di pasaran yang diklaim dapat memanjangkan rambut dengan cepatt. Namun, jika Anda segan untuk mencoba produk kemasan dan ingin memilih cara yang lebih aman, memilih bahan-bahan alami dapat menjadi solusi terbaik untuk memanjangkan rambut. Anda dapat mencoba masker rambut yang dibuat dengan bahan-bahan alami di bawah ini agar rambut Anda tumbuh dengan sehat dan  hasilnya tak kalah indah.

1. Masker Telur

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 butir telur
  • 1 sdt minyak zaitun
  • 1 sdt madu

Cara membuat: Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok telur dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun serta madu ke dalamnya. Aduk hingga rata hingga adonan masker berbentuk pasta halus. Aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala Anda dengan hati-hati. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan sampo dan air dingin untuk menghilangkan masker.

Manfaat masker ini: Kandungan protein yang tinggi membuat telur menjadi salah satu bahan terbaik yang mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan lainnya dalam telur seperti zat besi, selenium, fosfor, serta yodium dapat membantu melembabkan tiap helai rambut dan menyuburkan folikel rambut. Telur juga kaya akan vitamin A, E, dan D yang dapat mengurangi kerontokan rambut dan memperbaiki tekstur rambut. Ulangi setiap seminggu sekali untuk rambut yang panjang dan berkilau.

Tips: Jika Anda memiliki rambut berminyak, gunakan putih telur saja. Jika Anda memiliki rambut kering, gunakan kuning telur saja. Jika Anda memiliki rambut normal, gunakan seluruh bagian telur.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare Berbahan Dasar Telur untuk Merawat Kulit dan Bersihkan Pori-pori Secara Mendalam

2. Masker Teh

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 kantong teh hijau celup
  • 1 gelas air panas

Cara membuat: Rendam kantong teh dalam air panas selama 7-8 menit. Setelah itu, oleskan teh hijau hangat di seluruh kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin.

Manfaat masker ini: Teh hijau sangat kaya akan anti-oksidan yang membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Anda juga dapat menggunakan bubuk daun teh hijau sebagai alternatif pengganti teh celup. Bubuk daun teh hijau diyakini lebih kaya nutrisi karena belum mengalami proses produksi yang panjang seperti teh kantong celup.

Baca Juga: Senang Minum Teh? Yuk, Kenali Kepribadian Berdasarkan Teh Favorit

3. Masker Jahe

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 buah jahe
  • 1 sdt minyak jojoba

Cara membuat: Kupas dan parut jahe. Lalu, campur parutan jahe dengan minyak jojoba. Aplikasikan masker ini secara merata ke kulit kepala Anda sambil dipijat lembut. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo hingga bersih.

Manfaat masker ini: Baik jahe dan minyak jojoba dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang dapat merangsang folikel rambut untuk pertumbuhan rambut baru yang sehat. Selain itu, kandungan asam lemak yang terdapat pada jahe juga mampu melebatkan bagian rambut yang tipis. Minyak jojoba juga dikenal akan sifatnya yang melembapkan sehinggai baik untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menambahkan Jahe Ke Dalam Perawatan Kulit

PREVIOUS ARTICLE

5 Brand Kosmetik Para Selebriti yang Semakin Meramaikan Industri Kecantikan Indonesia

NEXT ARTICLE

Tampil Segar dan Percaya Diri Sepanjang Hari dengan Dove Go Fresh Deodorant

RELATED ARTICLES

COMMENTS

86comments


  • Sukawati Wati1 day ago

    Thank u

  • Nurr Nurhayati4 days ago

    Recommended banget sist... Tq yaa 😂😂😂

    • Celviana Putri3 days ago

      @nurr93 Urweel teh nur wkwkw😜

  • Nurr Nurhayati4 days ago

    recommended banget... Tq Dear 😊

  • Tias Thahirah1 week ago

    thank you for sharing this!

  • Mutiara Nurwidyaning Lusi1 week ago

    Waah makasih infonyaaa

  • Shanty Iskandar1 week ago

    Bertambah lagi ilmu nya, mksh ka info nya

  • johan wijaya1 week ago

    thanks atas informasinya

  • Regina Noviana2 weeks ago

    Thanks for sharing😻

  • Meiliyana mei2 weeks ago

    masker teh ampuh banget buat kulit jerawat!

  • Sheila Natasha2 weeks ago

    Nice info, thanks

  • Fahra Yanu Ramadhani2 weeks ago

    Gampang buatnya, otw coba kwkw

  • Siti Soiikhatun2 weeks ago

    👍👍👍👍

  • Lentera Asti2 weeks ago

    Harus coba iniii

  • Liliana Dewi Anggarini2 weeks ago

    Bagus bangettt infonya.. Hihii.. Kalo untuk biar rambut gak rontok gimana yaaa???

  • Hany H2 weeks ago

    follback ya. thank u

  • Hany H2 weeks ago

    follback ya. thank u

  • Rosma Suci Fatiah2 weeks ago

    wajib di coba ini mah

  • Giari Ayunintya2 weeks ago

    Thanks for sharing😻

  • Risna Ari3 weeks ago

    Uwuuuu

  • Jessica Clarita3 weeks ago

    Thankyou for sharing 💕💕

  • Niki Satria3 weeks ago

    😍😍

  • Merry Gusti Yanti3 weeks ago

    Ada yang udah pernah coba?

  • Ella V3 weeks ago

    Nice info 💖

  • Felicia Elvina Johana3 weeks ago

    Follback ya:)

  • desviana Devanni3 weeks ago

    Perlu dicoba sihh

  • Siti Aminah3 weeks ago

    Follback ya

  • helena vanessa3 weeks ago

    nicee

  • helena vanessa3 weeks ago

    niceee

  • Namira Nur3 weeks ago

    Wah mesti coba

  • Fida Rosanah3 weeks ago

    Thanks

  • Istia Putri Chairunnisa Selian3 weeks ago

    Follback ya

  • Dina Lorenza3 weeks ago

    Bisa di coba ini.. Hehe

  • Nifita sistin W3 weeks ago

    Thankyou for ur article

  • Mulan Diva3 weeks ago

    Wah

  • Adinda Amalia3 weeks ago

    Interesting

  • Meiliyanti Tjioe3 weeks ago

    Kebetulan mau panjangin rambut

  • putri andini3 weeks ago

    ku ingin coba

  • Sifa Ashriani3 weeks ago

    Thanks

  • Priscilla W3 weeks ago

    wajib dipraktekin nih

  • Firda Fitri Annisa3 weeks ago

    wajib dicobaaa

  • Ineke Aminata3 weeks ago

    fllbck ya kak

    • Valentina Yosnanda3 weeks ago

      @Inekeke oke

  • Prima aprilia3 weeks ago

    Must try

  • Fitria Choirunnisa3 weeks ago

    terimakasih infonya! bermanfaat sekali

  • Sasya Agsakina3 weeks ago

    Thanks infonya

  • Ariesta erna4 weeks ago

    Nicee❤

  • Nila Chaniago4 weeks ago

    hai, boleh minta follback? makasih :)

  • jeanifer slagle4 weeks ago

    bermanfaat banget artikelnya

  • Nurul Kholifah4 weeks ago

    Makasih infonyaaaa

  • VICHA AMANDA4 weeks ago

    masker teh hijau yang paling mudah untuk dicoba

  • Selfi Naufa4 weeks ago

    wah kebetulan ada the hijau banyak ~~ markicob

  • sarach putri4 weeks ago

    Terima kasih infonya!????

  • Tara Alietha Raihan4 weeks ago

    worth to try

  • Elvani Surbakti4 weeks ago

    Nice info

  • Nabilah salsabil4 weeks ago

    harus dicoba nih apalagi menggunakan bahan yang mudah ditemukan, thanks infonya

  • Fatin Afifatul Muna4 weeks ago

    Hii..Follback yahh :)

    • Natasha Glaushalia Tamba4 weeks ago

      @Afifahmunaa sudah kak :)

  • Nella Adriyani4 weeks ago

    Wowwwww

  • Nella Adriyani4 weeks ago

    Harus dicoba nih

  • Monica Tri novianti1 month ago

    Waaah cocok bget tips ny untuk aku ????????????

  • Farahdiba Balqis1 month ago

    Wahh thanks infonya

  • Sarah Samrotul1 month ago

    Folbeknya ditunggu ka

  • monica astrid1 month ago

    haloo:)) boleh follback sama spam likenya ? makasih

  • Maresha Agriadita1 month ago

    thanks info nya :)

  • Jennifer marcellina1 month ago

    Wow

  • Elik Alviani1 month ago

    Patut dicobaa

  • Farah Nasya1 month ago

    ternyata jahe bisa buat kecantikan juga yaa

  • Lalaa Intan1 month ago

    Thanks infonyaaa

  • Nissa Febriani1 month ago

    Thanks tipsnya?

  • Chaterine Meilani1 month ago

    Waw!! Penasaran banget nih mau coba

  • Annisa Rahmayanti1 month ago

    Request rambut rontok doong

  • Irawati Hartono1 month ago

    Thanks ya utk informasinya

  • Monik Intan Liliana1 month ago

    Thank you infonya sis. Katanya masker telur ini memang bagus banget untuk menutrisi rambut ????????

  • Faiza Maghfira1 month ago

    Bakal dicoba nih

  • Zita galuh1 month ago

    Yang teh bisa dicoba juga. Makasih tips nya

  • Elgiana Anggun1 month ago

    Masih ada teh dan jahe ternyata yg baunya normal. Haha. Kalo telur gak kuat deh amisnya. Thanks for sharing.. Cus praktek

  • Katrin Septi Rachmawati1 month ago

    Makasih tipsnya, aku mau coba yg masker teh ah hihi

  • Eva Nuriana1 month ago

    Makasih tipsnya.. Pas banget mau manjangin rambut lagi :)

  • Nanda P1 month ago

    Jadi pengen coba..

  • Marellia Sasaa1 month ago

    makasih tipsnya

  • Wahyuni Wahyuni1 month ago

    Waw

  • Ajeng Fitriani Mutia1 month ago

    Makasih tipsnya

  • Nirma Marcelina1 month ago

    mau coba ah. terima kasih tips nyaa!

  • Fera amelia Sinaga1 month ago

    Literally need this

  • May Potter1 month ago

    Wajib dicoba.

  • Nuzulun Nimah1 month ago

    Harus dicoba nih tipsnya

  • Fairuz Alika1 month ago

    Thanks for sharing!

  • Vina Jihan fahera1 month ago

    wah jahe bisa juga ya ternyata buat perawatan rambut