ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

3 Masker Rambut Alami untuk Memanjangkan Rambut yang Patut Dicoba

Bagi Anda yang kerap merasa bosan dengan rambut pendek, tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam produk di pasaran yang diklaim dapat memanjangkan rambut dengan cepatt. Namun, jika Anda segan untuk mencoba produk kemasan dan ingin memilih cara yang lebih aman, memilih bahan-bahan alami dapat menjadi solusi terbaik untuk memanjangkan rambut. Anda dapat mencoba masker rambut yang dibuat dengan bahan-bahan alami di bawah ini agar rambut Anda tumbuh dengan sehat dan  hasilnya tak kalah indah.

1. Masker Telur

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 butir telur
  • 1 sdt minyak zaitun
  • 1 sdt madu

Cara membuat: Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok telur dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun serta madu ke dalamnya. Aduk hingga rata hingga adonan masker berbentuk pasta halus. Aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala Anda dengan hati-hati. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan sampo dan air dingin untuk menghilangkan masker.

Manfaat masker ini: Kandungan protein yang tinggi membuat telur menjadi salah satu bahan terbaik yang mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan lainnya dalam telur seperti zat besi, selenium, fosfor, serta yodium dapat membantu melembabkan tiap helai rambut dan menyuburkan folikel rambut. Telur juga kaya akan vitamin A, E, dan D yang dapat mengurangi kerontokan rambut dan memperbaiki tekstur rambut. Ulangi setiap seminggu sekali untuk rambut yang panjang dan berkilau.

Tips: Jika Anda memiliki rambut berminyak, gunakan putih telur saja. Jika Anda memiliki rambut kering, gunakan kuning telur saja. Jika Anda memiliki rambut normal, gunakan seluruh bagian telur.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare Berbahan Dasar Telur untuk Merawat Kulit dan Bersihkan Pori-pori Secara Mendalam

2. Masker Teh

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 kantong teh hijau celup
  • 1 gelas air panas

Cara membuat: Rendam kantong teh dalam air panas selama 7-8 menit. Setelah itu, oleskan teh hijau hangat di seluruh kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin.

Manfaat masker ini: Teh hijau sangat kaya akan anti-oksidan yang membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Anda juga dapat menggunakan bubuk daun teh hijau sebagai alternatif pengganti teh celup. Bubuk daun teh hijau diyakini lebih kaya nutrisi karena belum mengalami proses produksi yang panjang seperti teh kantong celup.

Baca Juga: Senang Minum Teh? Yuk, Kenali Kepribadian Berdasarkan Teh Favorit

3. Masker Jahe

Masker Rambut

Bahan:

  • 1 buah jahe
  • 1 sdt minyak jojoba

Cara membuat: Kupas dan parut jahe. Lalu, campur parutan jahe dengan minyak jojoba. Aplikasikan masker ini secara merata ke kulit kepala Anda sambil dipijat lembut. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo hingga bersih.

Manfaat masker ini: Baik jahe dan minyak jojoba dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang dapat merangsang folikel rambut untuk pertumbuhan rambut baru yang sehat. Selain itu, kandungan asam lemak yang terdapat pada jahe juga mampu melebatkan bagian rambut yang tipis. Minyak jojoba juga dikenal akan sifatnya yang melembapkan sehinggai baik untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menambahkan Jahe Ke Dalam Perawatan Kulit

PREVIOUS ARTICLE

5 Brand Kosmetik Para Selebriti yang Semakin Meramaikan Industri Kecantikan Indonesia

NEXT ARTICLE

Tampil Segar dan Percaya Diri Sepanjang Hari dengan Dove Go Fresh Deodorant

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

10comments


  • Prili Cholidah3 months ago

    mau coba yang teh hijau aja

  • Anindhea Desy3 months ago

    Nice info kak ?

  • Dini Handayani3 months ago

    ??‍♀️

  • Ghina Fauziyyah4 months ago

    Nice ?

  • Sukawati Wati4 months ago

    Thank u

  • Nurr Nurhayati4 months ago

    recommended banget... Tq Dear ?

  • Tias Thahirah4 months ago

    thank you for sharing this!

  • Mutiara Lusi4 months ago

    Waah makasih infonyaaa

  • Shanty Iskandar4 months ago

    Bertambah lagi ilmu nya, mksh ka info nya

  • johan wijaya4 months ago

    thanks atas informasinya