ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Ingin Tampak Awet Muda ala Wanita Perancis? Simak Tipsnya di Sini!

Tahukah Anda bahwa berdasarkan hasil survei, ditemukan bahwa rata-rata wanita Perancis terlihat 3-4 tahun lebih muda ketimbang wanita Inggris di usia 40an? Fakta mengejutkan ini mungkin didasari dengan penemuan lainnya yang menunjukkan bahwa wanita Perancis kerap menggunakan produk anti-aging sedari dini, bahkan sejak remaja. Namun, tak hanya itu saja, dilansir dari Telegraph, rupanya wanita Perancis juga memiliki beberapa kebiasaan merawat kulit yang cukup unik dan hal ini turut berkontribusi membuat penampilan mereka tampak lebih muda dari usianya. Penasaran apa saja kebiasaan yang mereka lakukan? Yuk, intip di sini!

Baca juga: 5 Fakta Menarik Seputar Anti Aging ala Wanita Perancis

1. Skin care yang ringkas

Tips Awet Muda Wanita Perancis

Sedikit berlawanan dengan tren skin care dari Korea yang melibatkan 10 langkah perawatan kulit, perawatan kulit di Perancis justru tergolong sangat ringkas dan simpel. Walaupun ringkas, mayoritas produk skin care asal Perancis diformulasikan cukup spesifik untuk masing-masing kebutuhan kulit. Jadi, walau seri atau rangkaian yang ditawarkan banyak (untuk kulit normal, kulit kering, kulit sensitif, kulit berjerawat, dan seterusnya), jenis produk dari masing-masing seri tergolong cukup ringkas; pembersih wajah, toner, pelembap, serum, dan sunscreen.

Baca juga: Skip-Care, Tren Perawatan Kulit dari Korea yang Lebih Singkat dan Efektif

2. Jangan lewatkan area decolletage

Tips Awet Muda Wanita Perancis

Apa itu decolletage? Decolletage merupakan nama yang diberikan pada area leher dan atas dada. Biasanya, area ini kerap terlewatkan dalam perawatan kulit, alhasil area ini pun lebih dulu menunjukkan tanda-tanda penuaan. Nah, salah satu kebiasaan wanita Perancis adalah mengaplikasikan produk perawatan kulit tak hanya pada wajah, rahang, dan leher, namun juga pada area atas dada untuk menjaganya agar tetap terawat dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mencegah dan Merawat Kerutan pada Dada

3. Melakukan pijatan

Tips Awet Muda Wanita Perancis

Jika Anda melakukan facial maupun face treatment di tempat perawatan kecantikan, biasanya sang facialist atau therapist akan memasukan sesi pijatan pada wajah Anda. Tak sekadar untuk relaksasi, memijat wajah banyak manfaatnya, lho! Gerakan memijat akan mendorong sirkulasi darah, sehingga turut membantu mengencangkan kulit Anda dan membuatnya tampak lebih segar merona. Psst, content creator dan mantan fotografer Andra Alodita juga mempraktikkan teknik memijat ini saat mengaplikasikan skin care-nya, lho!

Baca juga: Mengenal Pijat Buccal, Perawatan Favorit Meghan Markle untuk Menjaga Kekencangan Kulit

4. Tidak bergantung pada foundation

Tips Awet Muda Wanita Perancis

Saat mengaplikasikan makeup, apakah Anda menghabiskan waktu cukup lama pada bagian complexion untuk memastikan seluruh noda pada wajah sudah tertutup dengan sempurna? Jika iya, Anda tak sendiri karena kebanyakan wanita pun melakukan hal yang sama. Namun, tidak dengan wanita Perancis. Alih-alih berfokus pada flawless complexion dengan foundation, skin care lebih menjadi fokus pertama. Selain itu, dalam mengaplikasikan makeup wanita Perancis juga cenderung lebih berfokus pada maskara dan lipstik.

5. Berinvestasi pada serum

Tips Awet Muda Wanita Perancis

Serum bekerja secara efektif mengatasi masalah spesifik pada kulit. Misalnya, Anda memiliki kulit kering, maka Anda perlu mencari serum yang memiliki khasiat melembapkan. Sedangkan jika permasalahan Anda adalah tanda penuaan, yang perlu Anda cari adalah serum dengan kandungan anti-aging seperti retinol, anti-oksidan, atau ceramide. Mengingat manfaatnya yang spesifik dan khasiatnya yang ampuh, wanita Perancis kerap berinvestasi dengan memilih serum terbaik untuk menjaga kondisi kulitnya, walau harus merogoh kocek cukup dalam sekalipun.

Baca juga: Wajah Terhidrasi dan Tampak Lembap, Ternyata ini 5 Rahasia Kecantikan Wanita Perancis

PREVIOUS ARTICLE

Perkenalkan Koleksi #RD163, shu uemura Hadirkan Pop-up Booth Bersama 5 Beauty Influencer

NEXT ARTICLE

Review: 8 Warna Baru yang Membuat Koleksi Maybelline Superstay Matte Ink Semakin Variatif

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments