ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Tips Aplikasi Lipstik untuk Pemilik Bibir Tipis

Bibir setiap wanita pasti berbeda-beda. Ada yang tebal, ada yang sedang, ada juga yang tipis. Bagi pemilik bibir tipis (saya salah satunya), mungkin ada beberapa tantangan yang kita hadapi saat memakai lipstik. Bisa jadi hasilnya kurang maksimal, kurang memuaskan, atau ada kesulitan untuk mendapatkan tampilan bibir penuh.  Sekali-kali, wajar dong kalau pemilik bibir tipis juga ingin bibirnya terlihat lebih full? Untungnya ada tips dan produk kecantikan yang membantu nih. Temukan di sini tips aplikasi lipstik untuk bibir tipis yang juga bisa Anda praktikkan dengan mudah.

Bibir Tipis

1. SIAPKAN BIBIR

Sebelum mengaplikasikan lipstik, ada baiknya ‘menyehatkan’ bibir dan membuatnya menjadi halus. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah eksfoliasi bibir. Kita bisa memakai lip balm atau lip scrub, lalu gunakan sikat gigi yang helainya tidak terlalu kaku dengan gerakan memutar ke seluruh permukaan kulit bibir, lalu bilas sampai bersih. Atau sebagai alternatif, gunakan minyak kelapa yang juga bisa melembapkan sebagai pengganti lip scrub. Jadi, kalau sudah terbebas dari masalah sel kulit mati, bibir terlihat lebih bervolume dan tidak meninggalkan lapisan kulit yang akan mengelupas.

2. TAMBAHKAN LIP LINER

Lip liner dikenal mampu mempertegas bentuk bibir, tapi ternyata juga bisa membuat bibir tipis terlihat berisi. Gunakan lip liner dengan warna nude, merah muda lembut, atau warna netral muda lainnya. Kenapa harus warna-warna seperti ini? Karena kalau kita menggunakan lip liner yang warnanya terlalu gelap, bibir justru akan terlihat semakin kecil.  Awali dengan menggaris lip liner pada bagian cupid’s bow, lalu tarik ke arah kiri dan kanan bibir. Dengan begitu, hasilnya akan semakin rapi.

PRODUK REKOMENDASI:
Bibir Tipis

ETUDE HOUSE Soft Touch Auto Lip Liner – Pink Beige Rp31.808*

3. BERI HIGHLIGHT PADA BIBIR

Teknik highlighting biasa dilakukan di area wajah untuk menonjolkan beberapa bagian seperti tulang pipi dan batang hidung. Nah, sama halnya pada area bibir nih. Supaya terlihat lebih penuh, aplikasikan sedikit highlighter pada bagian tengah bibir atau cupid’s bow.

4. HINDARI WARNA LIPSTIK GELAP

Memakai lipstik dengan warna gelap tentu boleh saja. Tapi warna gelap justru akan membuat bibir tampak “langsing”.  Kalau Anda pemilik bibir tipis dan ingin bibir terlihat lebih penuh, pilih warna yang terang atau netral agar bibir tipis Anda tampil full.

5. TAMBAHKAN LIP GLOSS

Sudah pakai lipstik dengan warna yang paling disuka? Coba tambahkan lip gloss sebagai sentuhan akhirnya. Cara ini akan memberikan tampilan bibir yang lebih bervolume! Atau jika Anda sedang tak ingin memakai lip gloss, aplikasikan dua warna lipstik yang berbeda dan tempatkan warna terang sebagai pulasan kedua dengan fokus di tengah bibir.  Nah, untuk pemilihan produknya, Anda bisa mencoba lipstik yang punya dua fungsi sekaligus dalam satu produk. Praktis dan mudah dibawa kemana-mana, deh.

PRODUK REKOMENDASI:

 

Bibir Tipis

SARIAYU Color Trend 2016 Duo Lip Color Krakatau – 04 Rp99.000, MAYBELLINE Lip Flush Bitten Lip – RD 01 Rp99.000* (BELI DI SOCIOLLA)

Dapatkan produk sociolla.com dengan promo menarik dan potongan harga di saleduck.co.id.
*Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

PREVIOUS ARTICLE

Lipstick Madness Recap: Info Promo, Review, Sampai Tips Seputar Lipstik!

NEXT ARTICLE

4 Tanda Anda Harus Ganti Hair Tool

RELATED ARTICLES

comments