ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Threading Alis

Tidak puas dengan bentuk alis Anda? Tenang saja, zaman sekarang sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan treatment untuk mencukur, merapikan, atau membentuk alis. Salah satu pilihan yang paling banyak digemari karena cenderung singkat dan memberikan hasil yang presisi adalah threading alis. Apa Anda sudah pernah mencobanya? Nah, kalau belum dan tertarik untuk mencobanya, berikut ini ada lima hal yang perlu Anda ketahui.

1. Cocok untuk kulit sensitif

alis semakin menipis

Seseorang dengan kulit sensitif umumnya memiliki toleransi terhadap rasa sakit yang lebih rendah. Inilah yang menyebabkan treatment pencabutan bulu seperti plucking atau waxing akan terasa lebih sakit pada pemilik kulit sensitif. Dari sekian banyak metode pembentukan rambut alis, threading merupakan salah satu cara yang cocok dilakukan pada pemilik kulit sensitif. Threading tidak menyebabkan sel kulit mati terangkat, serta tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kulit iritasi, sehingga tergolong lebih aman dilakukan.

2. Threading membutuhkan bantuan Anda

Threading Alis

Saat melakukan waxing atau metode pembentukan alis lainnya, Anda akan dipersilahkan untuk duduk atau tiduran saja. Namun, saat melakukan threading, Anda akan dimintai bantuan oleh brow expert selama proses threading berlangsung. Misalnya, untuk menarik kelopak mata ke arah berlawanan agar area alis lebih terpapar dan mudah untuk dicukur menggunakan benang.

Baca juga: Ingin Dapatkan Tampilan Alis Proporsional? Yuk, Ikuti Tips dari Brow Expert Anggie Rassly!

3. Rasa sakit yang ditimbulkan

Threading Alis

Seperti proses pencabutan atau pencukuran rambut lainnya, threading juga berpotensi menimbulkan rasa sakit. Namun, tak perlu terlalu khawatir karena rasa sakitnya tergolong masih bisa ditahan. Selama proses threading alis, Anda juga dapat mengalami beberapa reaksi alami seperti mata berair akibat tekanan yang terjadi pada alis. Maka itu, siapkan selembar tisu di tangan Anda, ya!

4. Efek samping yang ditimbulkan

Threading Alis

Selain rasa tidak nyaman, threading alis juga dapat menyebabkan kulit mengalami kemerahan. Hal ini terjadi akibat gesekan antara benang dan permukaan kulit Anda. Setidaknya, efek kemerahan ini akan bertahan hingga satu jam sesudahnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pertimbangkan lagi jika ingin datang ke acara penting setelah melakukan threading, ya!

Baca juga: Terlanjur Mencukur Alis Hingga Tipis? Lakukan 3 Hal Ini untuk Memperbaiki Tampilannya

5. Cara meredakan kemerahan / rasa sakit usai threading

Threading Alis

Untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman dan kemerahan pada kulit, Anda bisa menggunakan soothing gel untuk meredakannya. Salah satu jenis produk yang paling umum dan mudah di dapatkan adalah aloe vera gel. Cukup aplikasikan sedikit saja, jangan sampai gel menetes dan masuk ke mata. Jika Anda ingin mencoba cara ini, pastikan untuk memilih produk tanpa kandungan alkohol.

PREVIOUS ARTICLE

5 Kesalahan Umum yang Mungkin Pernah Anda Lakukan saat Menentukan Jenis Kulit

NEXT ARTICLE

Sudah Pakai Skin Care Berkandungan Hyaluronic Acid, Tapi Kulit Masih Kering? Mungkin Ini Alasannya

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments