Beauty

The Editor’s Note: Party in Three, Growing in a World of Diversity

#BJPARTHREE has started! It’s our Beauty Journal Party of Three. Yeayy!

Siapa lagi nih yang berulang tahun di bulan Maret seperti kami Beauty Journal dan juga Sociolla? Ulang tahun kami kali ini special karena kami telah ditemani oleh SOCO, teknologi single sign on berbasis komunitas yang semakin melengkapi Beauty Journal sebagai platform beauty dan lifestyle yang praktis bersama Sociolla. Sudah coba belum? Pastikan Anda mencobanya ya, karena bulan ini SOCO baru saja hadir dengan tampilan baru yang lebih user friendly, dan jangan lupa lengkapi beauty profile Anda. Give your ‘personal flavor’ to your beauty profile and you might find a surprise gift!! Because this month is all about giving back to our community.

The editors noteBulan ini kami sudah menyiapkan Everyday Giveaway yang bisa Anda ikuti di akun media sosial Beauty Journal. Pastikan Anda sudah register, memiliki akun SOCO, sekaligus melengkapi beauty profile tadi ya 😉 Ada banyak kuis menarik mulai dari yang ringan hingga edukatif. Dan, semuanya tentu saja berhadiah. Saya yakin beberapa di antaranya adalah wishlist Anda karena kami memilih produk best seller di Sociolla ataupun the most sought after products di Beauty Journal karena artikelnya memiliki pageview tinggi. Ada apa di Kanal Beauty dan Lifestyle kami? Pastinya ada banyak angka 3 dalam rekomendasi, tips hingga guide seputar kecantikan dan juga lifestyle. Jangan lupa tonton kanal Beauty Journal TV juga ya, karena kami akan memiliki beberapa program baru. Selain itu, masih ada Beauty 911: Look Good, Feel Better, Be Empowered, salah satu signature event Beauty Journal yang akan kembali kami selenggarakan bulan ini. Menurut hasil survey yang kami lakukan, hampir semuanya feedback yang kami terima seputar ingin acara seperti ini lebih sering dilakukan. Ternyata ‘nyetrum’ ya? Kami juga ingin lebih sering terhubung dan berkembang dengan Anda secara langsung. Baca lebih lanjut mengenai keseruan Beauty 911 perdana kami bulan lalu di sini, dan stay tune di media sosial untuk info lebih lanjut mengenai Beauty 911 kami bulan ini.

Mungkin ini adalah Editor’s Note terpanjang saya sepanjang masa. Tapi saya rasa ini momentum yang tepat untuk sharing hal personal mengenai Beauty Journal. Bagi Anda yang selalu setia menjadi pembaca Beauty Journal dari awal berdirinya bersama Sociolla mungkin juga bisa ikut mengambil benang merah bersama kami. Setelah 3 tahun berjalan menjadi partner wanita Indonesia untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik di bidang beauty dan lifestyle, kami menyadari ada 3 pilar penting yang menjadi fokus kami, yaitu Content melalui Beauty Journal, Commerce melalui Sociolla, Community melalui SOCO.

Menyadari pentingnya komunitas bagi Beauty Journal, kami menyadari resep mengembangkan komunitas juga sangat berhubungan pada kultur kami mengembangkan diri. Maka ijinkan saya berbagi sedikit, atau mungkin banyak hal tentang kultur kami di Beauty Journal.

Beauty Journal tumbuh dari 3 tahun yang cukup intense. Kenapa saya bilang intense? Dalam waktu 3 tahun ini jika mau dihitung begitu banyak pembaruan yang kami lakukan demi menyediakan pengalaman online yang ringkas dan nyaman untuk Anda. Saat membangun Beauty Journal, kami ingin menjadi sebuah wadah yang friendly dan nyaman bagi siapapun yang passionate about beauty mulai dari yang pemula hingga yang expert dengan konten yang memiliki cara komunikasi yang baik dan non judgemental. Yes, kata kenyamanan dengan komunikasi yang baik menjadi kunci saat membina relationship bersama komunitas kami. Ehm, jadi seperti membahas relationship ataupun pernikahan ya? 😀

Kami yakin bahwa kami sebenarnya adalah perwujudan nyata dari aspirasi komunitas kami. Kami banyak belajar untuk beradaptasi, banyak belajar jika harus ‘kepentok, sekaligus menguatkan identitas kami. Apalagi memulai dan membangun sesuatu itu bukan hal yang mudah, begitu juga mempertahankan konsistensi. Tanpa sadar, mungkin itu yang akhirnya menggembleng kami untuk selalu senantiasa bersemangat, kreatif dan relevan.

Semangat kami ini mungkin bagi orang atau pihak lain diterjemahkan sebagai being competitive, which is okay for us. Saya sendiri personally sebenarnya tidak mengkategorikan diri saya sebagai orang yang kompetitif. Most of the time, kami di tim Beauty Journal hanya sangat fokus saat mengerjakan sesuatu, dan gasspooollll! Kami mencoba melakukannya dengan selera humor yang tinggi juga (ini wajib karena kami semua sama seperti Anda yang pastinya mencicipi beratnya tantangan hidup yang dihadapi hahahaha). Selain itu harus kreatif mencari perspektif positif dalam kondisi apapun. Memang sih, at the end of the day, ada keinginan untuk menjadi yang terbaik dan terdekat di hati Anda. Ehemm, siapa sih yang tidak ingin menjadi yang terbaik? Tapi ya prosesnya juga berjalan natural dan tidak dipaksakan ya 😉

HOWEVER, we realized that through all of our process, we focus not too much on being the best, but more on how to keep growing over the time continuously by being helpful to each other and growing together with our community. And that is something intense and essential for us.

Saking intensenya, kami jarang memikirkan rasa insecure yang sebenarnya amat sangat manusiawi jika ada terselip muncul. Yah, namanya juga hari gini, semua parameter yang digunakan kadang-kadang berbasis angka saja dan semua yang bersifat kasat mata terlihat. Apalagi dipicu dengan era media sosial yang semakin menggiring semua untuk ‘membandingkan’ satu sama lain. Kalau boleh sharing, tidak terhitung juga ‘sandungan’ yang sudah diterima ataupun tantangan saat ada pihak-pihak yang meragukan atau malah nyinyir. We survive storm after each storm, and yet, we never loose faith in what we do 🙂 And we are thankful for all of you who have been staying with us.

Kami jarang memikirkan rasa insecure kami (most likely karena pikiran kita mungkin sudah super occupied dengan hal lain) karena ada selentingan tentang usia yang terhitung muda. We are a believer of quality over quantity. Saya belajar bahwa relationship itu bersifat personal, dan terkadang bersifat kualitas, bukan kuantitas. Apa yang bisa kita bina selama 3 tahun tidak selalu berarti kurang relevan dibandingkan hubungan mungkin yang sudah terbina 9 tahun lamanya. Sama seperti proses pendewasaan diri. Terkadang, dari 3 tahun yang berat dan melalui banyak hal, tentunya berbeda dengan 5, 7, 10 ataupun belasan dan puluhan tahun yang mungkin less intense. Saya menghormati semua perbedaan proses yang terjadi tanpa merasa ada urgensi untuk mencari validasi ataupun menentukan siapa yang superior.

I think the way we deal with our own insecurity and the way we perceive others tells you a lot of things about ourselves 🙂

Satu hal yang selalu kami jaga, sebisa mungkin dengan usia 3 tahun ini kami ingin melihat semuanya dari kacamata yang objektif. Kami bersyukur dan nyaman dengan identitas kami di Beauty Journal dengan meminimalisir rasa insecure dan saling mendukung satu sama lain, tidak hanya internal saja tapi juga eksternal. Kami bersyukur Anda semua selalu rajin dan mengingatkan ataupun memberi feedback karena peduli dengan kami juga di Beauty Journal. We do remember on the big picture. Kami ingin membangun komunitas dan wanita Indonesia, bersama dengan berbagai jenis media lainnya, dan ribuan konten kreator baik blogger dan vlogger lainnya, dimanapun Anda berada. After all, melanjutkan International Women’s Day yang kami tampilkan di Beauty Journal, Real Queen Fix Each Other Crown. Kami di Beauty Journal simply hanya ingin membantu dan being helpful sambil berkarya sekaligus menjadi bagian dari hidup Anda dan menjadi partner yang nyaman itu tadi.

life quotesKami bahagia bisa menjadi salah satu media yang bisa ikut berkembang bersama Anda.Apalagi di saat ‘demam template’ IG story, ternyata banyak berdatangan DM template yang tag kami bahwa Beauty Journal menjadi akun favorit insta Anda juga. Ini sungguh simple happiness to be able to relate with all of you. Kami percaya masing-masing ada marketnya, ada porsinya, karena relationship yang kami bangun dengan Anda selama 3 tahun ini unik, personal, dan tidak bisa dibandingkan 🙂

Jadi at the moment, seperti apa yang sudah selama ini kami lakukan, kami hanya ingin fokus untuk berkembang, bagaimana jika kita menikmati proses eksplorasi bersama agar bisa membina hubungan lebih dekat lagi?

Warm regards,

Mira Monika

Editor in Chief Beauty Journal.

PREVIOUS ARTICLE

Sering Melihat Label Bebas Paraben Pada Produk? Sebenarnya, Apa Sih Paraben Itu dan Apa Bahayanya?

NEXT ARTICLE

Kolaborasi Rosé All Day x Love and Flair Hadirkan 3 Warna Baru Lip and Cheek Duo Sekaligus Pop-Up Store yang Sangat Menggemaskan!

RELATED ARTICLES

comments