ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengupas Tuntas Gaya Rias Mata dengan Teknik Cut Crease

Sudah jago menyapukan satu warna eyeshadow pada kelopak mata? Selamat, ya! Nah, saatnya naik kelas dengan mengenal dan menggunakan beberapa teknik aplikasi eyeshadow. Salah satu yang populer digunakan adalah teknik cut creaseCrease adalah sebutan untuk area lipatan kelopak mata, dan teknik cut crease adalah lipatan kelopak mata yang semakin dipertegas dengan bantuan eyeshadow.

Teknik aplikasi dengan mempertegas lipatan mata ini akan memberi dimensi dan efek mata yang lebih besar. Karena itu, teknik ini juga akan sangat sesuai dan cantik hasilnya jika digunakan pada Anda yang memiliki mata kecil atau yang tidak memiliki lipatan mata. Yes, Anda bisa mendapatkan tampilan mata yang lebih besar dengan instan!

Gaya rias mata ini mungkin agak tricky untuk Anda yang tidak memiliki lipatan mata. Namun tetap bisa disiasati kok. Untuk menentukan garis lipatan mata yang nantinya akan Anda buat, raba kelopak mata Anda dan ikuti lekukan tulang mata. Lekukan ini akan membantu Anda ketika Anda memberi garis ilusi dan membaurkannya. Jadi jangan khawatir karen Tuhan pun menciptakan panduan alami untuk Anda agar bisa mengaplikasikan teknik cut crease 😀

ALAT DAN PRODUK YANG DIBUTUHKAN

Anda akan membutuhkan beberapa warna eyeshadow untuk mendapatkan hasil lipatan mata yang tegas dan bauran eyeshadow yang berdimensi. Jadi, meski lipatan mata dilukis dengan garis yang tegas, bauran eyeshadow lainnya sebaiknya bergradasi halus dan tidak nge-blok. Perbedaan warna eyeshadow ini diciptakan agar ilusi lipatan mata tampak lebih halus. Untuk memudahkan aplikasi, ada baiknya Anda memiliki eyeshadow palette yang memiliki banyak pilihan dan bisa digunakan untuk gradasi.

Kuas makeup mata yang tepat juga penting. Anda butuh kuas pipih dan kecil untuk melukis lipatan mata dan kuas khusus blending untuk meratakan eyeshadow. Anda bisa menggunakan kuas eyeshadow standar untuk membaurkan eyeshadow pada kelopak mata. Anda juga butuh eyeshadow primer untuk menjaga ketahanan eyeshadow. Selain membuat warna eyeshadow lebih nyata, primer juga sangat baik untuk menjaga eyeshadow bebas luntur.

EYESHADOW
teknik Cut Crease

REVLON Colorstay 16 Hour Eyeshadow – Attitude (BELI DI SOCIOLLA), SLEEK MAKEUP I-Divine Eyeshadow Palette – All Night Long (BELI DI BEAUTYLINK)

KUAS MAKEUP MATA
teknik Cut Crease

ARMANDO CARUSO Pointed Blending Brush (BELI DI SOCIOLLA), MASAMI SHOUKO PROFESSIONAL Tapered Blending/Eye Blending Silver (BELI DI SOCIOLLA), REAL TECHNIQUES Shading Brush (BELI DI SOCIOLLA)

EYESHADOW PRIMER
teknik Cut Crease

MIZZU Eye Base Essentials (BELI DI SOCIOLLA), CANMAKE Eyeshadow Base (BELI DI SOCIOLLA), WET N WILD For My Primas – Take on The Day Eyeshadow Primer (BELI DI SOCIOLLA)

CARA APLIKASI TEKNIK CUT CREASE

Sudah menyiapkan alat dan produk yang dibutuhkan? Yuk, ikuti tahapan berikut.

Tahap 1: Baurkan primer pada seluruh kelopak mata, lalu sapukan eyeshadow berwarna netral atau cokelat muda pada lekukan tulang mata (untuk memberi dasar lipatan mata). Hindari menyapukan warna ini pada seluruh kelopak mata.

Tahap 2: Dengan kuas makeup berujung runcing, beri garis melayang di ujung lekukan tulang mata. Pilih eyeshadow berwarna gelap, bisa coklat tua, abu-abu tua, atau hitam sekalian.

Dengan kuas blending, baurkan garis tadi agar hasilnya lebih halus. Jangan keluar dari garis awal, ikuti saja lekukan tulang mata.

Tahap 3: Gunakan kuas eyeshadow berujung tipis atau miring untuk merapikan garis lipatan mata. Lihat gambar, deh. Bauran diarahkan ke atas, sementara bagian bawah garis tetap crisp dan tidak ada bauran di bagian bawah.

Tahap 4: Sapukan eyeshadow putih atau highlighter pada tulang alis, lalu rapikan baurannya agar terlihat menyatu dengan kuas blending. Jika eyeshadow mengenai alis, rapikan dengan concealer.

Tahap 5: Gunakan kuas pipih dan sambung garisnya hingga ke ujung lekukan mata bagian dalam. Lembutkan garisnya dengan kuas blending. Namun, hati-hati. Jangan sampai garisnya menghilang.

Tahap 6: Sapukan eyeshadow pilihan Anda untuk mengisi kelopak mata. Anda bisa berkreasi menggunakan eyeshadow shimmer, glitter, atau matte. Akhiri dengan mengaplikasikan eyeliner.

Anda pun selesai! Untuk Anda yang sudah mencoba mengikuti langkah-langkah teknik cut crease untuk eyeshadow ini, jangan lupa kabari kami hasilnya dengan memberi komentar di kolom di bawah ini.

PREVIOUS ARTICLE

5 Selebriti dengan Bentuk Alis Paling Hits

NEXT ARTICLE

What's in Our Sociolla Box: September

RELATED ARTICLES

comments