ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Cara Menata Rambut Agar Tetap Rapi Selama Berolahraga

Sedang serius melakukan sebuah pose yoga, tetapi konsentrasi buyar karena rambut berantakan? Rambut yang berjatuhan ke wajah atau leher memang terasa mengganggu dan dapat membuat sesi olahraga menjadi kurang nyaman. Sebenarnya hal ini dapat dihindari asalkan Anda menata rambut dengan benar. Nah, jika Anda sering mengalami masalah tersebut, berikut ini adalah beberapa cara menata rambut agar tetap rapi selama berolahraga.

1. Pilih ikat rambut yang tepat

menata rambut

Untuk mendapatkan tatanan rambut yang tetap rapi selama berolahraga, Anda perlu menggunakan ikat rambut yang tepat. Pilih ikat rambut yang mampu menahan rambut dengan kencang, sehingga tidak ada helaian yang berjatuhan ke wajah maupun leher. Selain itu, pilih ikat rambut yang berbahan plastik dan berbentuk spiral. Bahan plastik tidak menyerap keringat sehingga tidak akan meninggalkan bekas ikatan pada rambut, sedangkan bentuknya yang spiral membantu mencegah sakit kepala atau rambut patah.

2. Tata rambut menggunakan headband

menata rambut

Jika memiliki rambut pendek yang tidak bisa diikat atau anak rambut yang mudah berantakan, Anda bisa menggunakan headband. Namun, pastikan untuk menggunakan headband yang memang dirancang untuk berolahraga, ya! Pilih juga headband yang elastis dan memiliki bahan breathable agar menjaga kulit kepala tetap kering dan dingin.

Baca juga: Ingin Memulai Berolahraga di Gym? Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Anda Para Pemula!

3. Sesuaikan tatanan rambut dengan jenis olahraga

menata rambut

Supaya tidak bosan dengan tatanan rambut yang itu-itu saja, Anda juga bisa menyesuaikan tatanan rambut dengan jenis olahraganya. Misalnya untuk olahraga yang banyak bergerak, Anda bisa menata rambut dengan ponytail atau kepang longgar, sedangkan untuk olahraga yang tidak banyak bergerak dan lebih membutuhkan konsentrasi, Anda bisa menggunakan tatanan updo.

4. Gunakan bobby pin

Tanpa perlu diikat, Anda juga bisa menjaga rambut tetap rapi saat berolahraga. Caranya adalah dengan menggunakan bobby pin. Cukup tata rambut menjauhi wajah dengan cara menariknya ke arah belakang atau samping, kemudian jepit rambut menggunakan beberapa bobby pins. Agar bobby pins tetap tepasang dengan baik pada tempatnya, Anda bisa menggunakannya dengan gaya menyilang, membentuk huruf V, atau membentuk segi empat.

Baca juga: Mengenal Jerawat Mekanika, Jenis Jerawat yang Kerap Dialami para Atlet, Pelajar Maupun Penggila Olahraga

5. Hindari penggunaan hair product berbahan silikon

menata rambut
Sebelum berolahraga, ingat untuk tidak menggunakan produk perawatan rambut yang memiliki kandungan silikon. Jenis produk ini bisa menarik kotoran dan keringat, sehingga membuat rambut terlihat kotor. Selain itu, penumpukkan produk pada rambut juga akan menyebabkan rambut menjadi turun dan terlihat lepek setelah berolahraga.

PREVIOUS ARTICLE

Review: Urban Decay Born to Run Eyeshadow Palette. Apakah Layak Jadi Peringkat Pertama di Antara Palette Lainnya?

NEXT ARTICLE

Mengenal Jenis Jamur yang Banyak Digunakan pada Produk Skin Care Serta Manfaatnya

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments