ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Tanya Ahli: Bicara Seputar Eyelash Extension Bersama Wisha Siregar, Co-Founder Classhe

Beberapa bulan yang lalu, saya dan Devina berkesempatan untuk mencoba perawatan kecantikan yang ditawarkan oleh Classhe, sebuah salon kecantikan yang terletak di kawasan SCDB Jakarta. Mendapatkan hasil dan pelayanan yang memuaskan, saya jadi tertarik untuk cari tahu lebih lanjut seputar salon yang dirintis oleh dua wanita cantik bernama Wisha Siregar dan Merryta Trie Rahardja ini. Kali ini, saya akan berbincang lebih dalam seputar bisnis eyelash extension beserta tips merawatnya dengan Wisha Siregar yang juga merupakan seorang International Certified Lash Artist. Penasaran dengan obrolan kami berdua? Yuk, simak hasil wawancaranya berikut!

Wisha Siregar

Hai Wisha! Boleh ceritain nggak secara singkat awal mula merintis Classhe?

Jadi, awal mulanya adalah kesamaan passion dengan partner aku, Merry. Kami berdua tuh sama-sama suka banget sama dunia kecantikan dan kami ngeliat kalau di Jakarta ini udah banyak banget tempat eyelash extension atau nail salon, tapi masih sedikit banget yang mengutamakan kualitas, teknik, dan kenyamanan buat customer. Khusunya, untuk wanita yang berhijab masih susah banget menemukan salon kecantikan di Jakarta yang nyaman. Nah, kebetulan banget aku sama Merry punya kemampuan yang berbeda. Aku bisa eyelash extension dan Merry bisa facial & nail treatment, jadinya kami gabung untuk bikin salon kecantikan bareng-bareng.

Di kota-kota besar, khususnya Jakarta, servis eyelash extension sudah banyak banget ditemukan. Lantas, apa sih yang membedakan Classhe dari salon kecantikan lainnya yang juga menawarkan perawatan serupa?

Memang benar sih sudah ada banyak salon kecantikan yang menyediakan servis serupa, tapi seperti yang sudah aku bilang tadi, di Jakarta masih sedikit salon yang mementingkan kualitas, mulai dari lem hingga bulu yang dipakai, dan teknik pengerjaannya. Kalau di Classhe, kami sudah sertifikasi internasional. Produk yang kami pakai sudah terjamin kualitasnya serta punya reputasi yang bagus juga. Misalnya dari lem, produk yang kami pakai ini beda dengan lem yang biasa ditemukan di tempat lain karena bisa langsung kena air atau pun oil.

Wisha Siregar

Sejauh ini, adakah pergeseran tren atau preferensi customer Classhe untuk eyelash extension yang mereka inginkan? Misalnya, dulu lebih banyak yang ingin tampilan natural, sedangkan sekarang ingin tampil lebih bold?

Ada, tapi kebalikan dari yang kamu bilang tadi. Waktu pertama kali eyelash extension populer, kebanyakan customer ingin tampilan bold yang benar-benar lentik dan panjang, seperti Kylie Jenner. Namun, makin ke sini semakin banyak customer yang mulai concern dengan kesehatan bulu matanya, sehingga lebih memilih untuk tampilan yang lebih natural. Bahkan, mulai banyak customer yang suka dengan tampilan natural sehingga beralih ke lash lift.

Saat ini cukup banyak salon dan brand yang menawarkan servis serupa, boleh tahu nggak seberapa besar tantangan yang dihadapi? Punya strategi khusus untuk mengatasi tantangan ini? 

Tentunya besar banget, tapi ya masih nyambung sama jawabanku yang sebelumnya. Classhe punya produk-produk berkualitas yang didukung dengan teknik pengaplikasian yang baik. Selain itu, kami juga menyediakan tempat yang nyaman bagi para wanita, termasuk yang mengenakan hijab, karena ruang treatment kami lebih tertutup.

Wisha Siregar

Seberapa besar peran media sosial dalam perkembangan bisnis Classhe?

Peran media sosial tuh besar banget, secara ya media sosial sudah jadi bagian dari hidup kita. Nggak cuma itu, peran influencer juga besar banget untuk bisnis-bisnis seperti yang kami jalani ini.

Masih banyak wanita yang ragu saat ingin mencoba lash extension. Umumnya sih takut bulu mata jadi rusak. Sebenarnya, eyelash extension tuh ngerusak bulu mata nggak sih? Lalu, apa yang Classhe lakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan tersebut?

Kalau tekniknya sudah benar, lem yang digunakan juga sehat, dan bulu matanya juga ringan, nggak mungkin eyelash extension merusak bulu mata asli. Di Classhe, kami pakai lem dari NovaLash yang waterproof, oil-proof, dan sudah ada FDA certification-nya juga.

Ada tips khusus dari Classhe untuk merawat eyelash extension agar tidak cepat rontok?

Pertama, untuk merawat eyelash extension supaya nggak cepat rontok tuh dengan menjaga kebersihannya. Jadi jangan takut-takut untuk membersihkan wajah dengan cleanser, tapi ingat untuk tetap gentle ya! Kedua, dari kebiasaan tidur. Sebisa mungkin atur posisi tidur agar tetap terlentang. Tidur menyamping dengan kondisi wajah menempel pada bantal dapat menyebabkan kerontokan bulu mata. Ketiga, hindari pemakaian skin care yang mengandung oil karena dapat meluruhkan lem bulu mata. Namun, untuk penggunaan cleansing oil masih tidak apa-apa karena langsung dibilas. Keempat, jangan lupa untuk sisir bulu mata menggunakan spoolie bersih setiap pagi dan malam. Ingat untuk menunggu hingga kondisi bulu mata sudah mengering, ya! Terakhir, lakukan retouch setelah dua sampai tiga minggu pemasangan. Selain menjaga tampilan bulu mata, retouch juga penting untuk menjaga kebersihan.

Wisha Siregar

Wah, jadi retouch itu nggak hanya untuk mempercantik tampilan saja ya?

Iya, retouch nggak cuma untuk nambahin bulu mata saja, tetapi juga memperbaiki bulu yang sudah tumbuh. Jadi, tiap helaian bulu mata punya life cycle-nya sendiri. Terkadang ada extension yang terpasang pada bulu mata yang tumbuhnya cepat, akibatnya letak sambungan menjadi jauh dari kulit dan bulu mata pun jadi turun karena berat. Nah, kalau ada yang seperti ini, extension-nya harus kita buka. Kalau di Classhe, kita juga ada lash spa yang bertujuan untuk membersihkan bulu mata secara mendalam.

Kira-kira, ada ciri-ciri khusus kah yang menandakan kalau eyelash extension yang kita gunakan tidak terpasang dengan baik?

Extension yang terpasang dengan baik seharusnya tidak terasa sama sekali karena tidak menyentuh kulit. Jadi, kalau setelah pemasangan extension ada rasa gatal tertusuk, atau rontok berlebih, sebaiknya sih balik lagi ke salon untuk diperbaiki. Nah, kalau jangka panjang, biasanya bulu mata jadi rontok dan ada area yang mengalami kebotakan. Kebetulan kalau di Classhe kami punya garansi pemasangan selama tiga hari.

Boleh minta tips untuk perawatan bulu mata setelah memasang extension?

Setelah extension, aku sangat menyarankan untuk menggunakan serum yang bahan dasarnya air atau gel. Jadi nanti bulu mata asli akan semakin panjang dan tebal, meskipun eyelash extension-nya sudah lepas. Kalau untuk pemakaian makeup mata seperti eyeliner atau eyeshadow juga tidak masalah, apalagi di Classhe pakai lem yang tahan air dan minyak, jadi bisa dibersihkan dengan maksimal. Pokoknya selama bisa menjaga kebersihan bulu mata dengan baik, eyelash extension pasti lebih tahan lama.

Wisha Siregar

Terakhir, Classhe ada rencana apa nih untuk kedepannya? Apa akan menambah treatment baru?

Kalau untuk treatment baru, Classhe baru saja launching untuk waxing. Namun, untuk kedepannya besar kemungkinan Classhe akan menambahkan beberapa treatment baru. Produk-produk yang kami gunakan pun akan selalu di-update agar tetap mengikuti tren di dunia. Pokoknya, Classhe akan berusaha untuk terus memberikan yang terbaik untuk customer kami.

PREVIOUS ARTICLE

Review: Dapatkan Tampilan Alis Natural dengan Mudah dan Praktis dengan Mad for Makeup Incredibrow

NEXT ARTICLE

Cara Mengaplikasikan Primer di Berbagai Area Wajah yang Perlu Diketahui Pemula

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments