Beauty

Sering Mengalami 3 Masalah Makeup Ini? Itu Tanda Bahwa Anda Perlu Mengganti Foundation

Kunci dari tampilan makeup yang flawless tentunya berada pada makeup complexion. Makanya, penting bagi Anda untuk menemukan foundation yang tepat sesuai kebutuhan kulit. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih foundation. Mulai dari undertone, warna kulit, hingga coverage dan tekstur yang diinginkan. Tak hanya itu, Anda juga harus menggunakan foundation dengan formula yang tepat untuk tekstur dan jenis kulit. Memang harus melewati proses trial and error dahulu untuk menemukan yang tepat karena foundation yang sama, bisa berbeda-beda lho hasilnya di kulit setiap orang. Nah, jika Anda sering mengalami permasalahan makeup berikut, itu tanda bahwa Anda perlu mengganti foundation! Apa saja ya? Baca selengkapnya di bawah sini.

1. Foundation Terlihat Cakey

Foundation seharusnya bisa memberikan tampilan wajah yang mulus dan halus. Namun, jika sudah mempersiapkan kulit dengan baik menggunakan produk skin care dan hasilnya tetap kurang maksimal bagaimana? Itu tanda kalau foundation yang digunakan, formulanya tidak cocok dengan kulit wajah Anda. Kalau sudah begini, foundation malah dapat terlihat seperti “retak”, atau mempertegas setiap garis halus pada wajah. Apakah Anda pernah mengalami hal ini? Dengan adanya garis-garis halus pada wajah tentu akan membuat kulit terlihat seperti sedang mengalami dehidrasi. Untuk menghindari foundation yang terlihat cakey, cari foundation dengan formula yang melembapkan atau yang mengandung hyaluronic acid. Anda bisa mengganti foundation dengan produk yang lebih melembapkan seperti tinted moisturizer atau BB cream. Namun jika Anda membutuhkan coverage yang tinggi, carilah foundation yang memiliki full coverage namun juga punya kandungan yang melembapkan kulit.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengaplikasikan Foundation Pada Kulit Berjerawat

2. Makeup Tidak Tahan Lama

Sudah menghabiskan banyak waktu untuk berdandan di pagi hari namun makeup Anda sudah mulai luntur di siang hari? Itu tandanya Anda tidak menggunakan foundation yang tepat untuk kulit berminyak Anda. Layaknya cuaca, kondisi kulit Anda pun dapat berubah-ubah. Misalnya pada musim panas, kulit memproduksi lebih banyak minyak. Akibatnya, makeup jadi lebih mudah luntur dan tidak tahan lama. Jika Anda merasa ketahanan makeup Anda tidak selama dulu, itu dapat menjadi tanda bahwa Anda perlu mengganti foundation Anda dengan formula yang lebih sesuai. Pilih yang hasil akhirnya matte dan oil-free agar minyak kulit lebih terkontrol dan makeup pun bisa tahan lebih lama. Pastikan juga untuk selalu set foundation Anda dengan setting powder sesudahnya.

3. Pori-pori Wajah Terlihat Jelas


Pernahkah Anda merasa bahwa pori-pori wajah Anda terlihat besar sesaat setelah Anda selesai mengaplikasikan makeup? Jika iya, berarti formula foundation yang digunakan tidak cocok dengan kondisi kulit Anda. Foundation memang dapat menyamarkan pori-pori, namun formula yang tidak cocok dengan Anda justru akan membuatnya pori-pori semakin jelas. Ada beberapa alternatif yang bisa Anda coba untuk menyamarkan penampakan pori-pori: foundation yang memiliki full coverage, atau mineral foundation yang ringan dan mampu memberi coverage yang cukup untuk pori-pori. Jangan terburu takut dengan label “full coverage” karena bisa dipakai tipis-tipis juga kok di area pori-pori yang ingin disamarkan. Namun selain itu, bantu juga keprimaan kulit Anda dengan rajin melakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali agar pori-pori bersih, dan gunakan primer sebelum foundation untuk mendapatkan “dasar” yang mulus terlebih dulu.

Baca juga: Liquid Foundation atau Powder Foundation, Mana yang Sebaiknya Anda Gunakan?

PREVIOUS ARTICLE

Membersihkan Muka dengan Sparkling Water, Ngetren Karena Punya Klaim Bisa Buat Kulit Wajah Lebih Glowing

NEXT ARTICLE

Sulit Menentukan Lipstik Nude yang Sesuai untuk Anda? Ini Tips Mudah yang Perlu Diketahui

RELATED ARTICLES

  • Selain Fenty Beauty, Ini Daftar Brand kecantikan yang Juga Memiliki Puluhan Warna Foundation

    […] Baca juga: Sering Mengalami 3 Masalah Makeup Ini? Itu Tanda Bahwa Anda Perlu Mengganti Foundation […]

  • Rekomendasi Complexion yang Menjadi Favorit Beauty Influencer Indonesia | Berita Gaya Hidup Terkini

    […] memiliki warna kulit khas wanita Indonesia dan sudah memahami iklim Indonesia juga. Hmm, kira-kira produk complexion apa-apa saja, ya, yang menjadi favorit para beauty […]

  • 5 Tips Memanfaatkan Foundation yang Anda Punya dengan Maksimal

    […] Baca juga: Sering Mengalami 3 Masalah Makeup Ini? Itu Tanda Bahwa Anda Perlu Mengganti Foundation […]

  • UP – 5 Tips Memanfaatkan Foundation yang Kamu Punya dengan Maksimal

    […] Baca juga: Sering Mengalami 3 Masalah Makeup Ini? Itu Tanda Bahwa kamu Perlu Mengganti Foundation […]

COMMENTS4 comments