Beauty

Tampil Lebih Muda Dengan 5 Model Rambut Berikut

“Masih sekolah ya, mbak?” atau “Ah, kamu ngga terlihat seperti berumur sekian”. Pernyataan ini bisa Anda dapatkan dengan cara sesimpel berganti model rambut saja, lho. Selain didukung oleh perawatan anti aging yang memadai, memilih model rambut yang tepat ernyata menjadi tips manjur untuk terlihat lebih muda. Berikut inspirasi model rambut agar terlihat lebih muda untuk anda.

1. Have it with bangs

 model rambut agar terlihat lebih muda

Dengan adanya poni, kamu bisa tampak jauh lebih muda. Poni yang tebal akan memberikan kesan rambut yang sehat. Para hairstylist menyarankan, untuk Anda yang memiliki wajah panjang, panjang poni sebaiknya jatuh di antara alis dan bagian atas mata. Namun perlu diingat bahwa poni ini hanya berlaku untuk jenis rambut lurus.

Jika memotong poni terlalu sayang untuk kamu lakukan, kamu bisa mencoba hair clip berbentuk poni. Kuncinya, samakan warna hair clip dengan warna rambutmu, agar kesan palsu dapat dihindari.

2. Classic medium-long hair

 model rambut agar terlihat lebih muda

Trik untuk tampil muda pada dasarnya adalah rambut yang tebal. Mintalah pada hairstylist untuk membuat model rambut layer yang membentuk wajah. Pastikan juga panjang rambutmu sebahu atau lebih. Potongan yang lebih pendek dari bahu akan sulit untuk ditata.

Tipe ini bisa juga divariasikan dengan poni samping. Prinsip utamanya, belah ponimu sejajar dengan lengkungan tertinggi alis (eyebrow arch) agar bentuk matamu semakin tegas.

3. Short edgy crop

 model rambut agar terlihat lebih muda

Rambut pendek dapat mempercantik struktur tulangmu. Potongan ini bisa menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal. Tipsnya, hindari potongan yang rata sama sisi karena dapat menciptakan kesan tua.

Terdapat beragam jenis tampilan rambut pendek, misalkan sepanjang dagu atau bahu, layer acak, atau A-line style (panjang di depan, pendek di belakang). Tapi memiliki model rambut pendek ada syaratnya. You gotta wear it with confidence!

4. Soft waves

 model rambut agar terlihat lebih muda

Buat kamu yang agak chubby, rambut lurus bukanlah pilihan yang tepat. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba rambut keriting dengan gelombang yang agak besar. Efeknya dapat mempertegas mata dan tulang pipimu, sehingga tampilan segar pun tercipta.

Warna rambut juga memainkan faktor penting untuk model rambut bergelombang ini. Highlight rambut bisa menjadi opsi untuk memaksimalkan efek terlihat muda karena menciptakan efek rambut yang lebih bervolume.

5. Layers

 model rambut agar terlihat lebih muda

Jika rambutmu tebal, mintalah layer yang membentuk wajah, dengan bagian depan yang menyentuh pipi, dan sisanya memanjang secara bertahap. Sedangkan, bagi yang berambut tipis, bagian depan dianjurkan tidak lebih pendek dari dagu untuk mencegah rambut yang tidak beraturan dan mencuat ke arah luar.

Layer juga dapat dilakukan pada rambut pendek. Mintalah layer bertingkat untuk tampilan yang acak. Sempurnakan potongan ini dengan styling wax atau pomade sebagai sentuhan akhir.

 

PREVIOUS ARTICLE

Berbagi Tips Cantik Di Sore Hari

NEXT ARTICLE

Essence, Serum, dan Booster, Perlukah Memakai Ketiganya?

RELATED ARTICLES

comments