ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Susah ‘Menaklukkan’ Kulit Kombinasi? Simak Tips Berikut!

cara makeup kulit kombinasiJenis kulit kombinasi memang cukup merepotkan. Sebab ada bagian wajah yang kering dan ada pula yang berminyak sehingga tak bisa sembarangan mengaplikasikan satu jenis kosmetik. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda membutuhkan produk kecantikan yang memiliki kualitas bagus serta mengetahui cara makeup kulit kombinasi.

Nah, untuk mengetahui cara makeup kulit kombinasi yang tepat, yuk simak beberapa kiat dari Sociolla berikut ini:

1. Prep your skin

Langkah pertama saat memakai makeup untuk jenis kulit kombinasi adalah aplikasikan moisturizer yang mengandung antioxidants, emollients, dan cell-communicating ingredient. Pelembap dengan kandungan-kandungan tersebut akan membuat kulit terasa lebih lembut dan sehat. Supaya moisturizer lebih tahan lama, pergunakan tepat setelah Anda mandi atau mencuci muka.

2. Pakai alas bedak dan sunblock

Pergunakan foundation atau alas bedak berjenis pressed powder yang mengandung minimal 15 SPF. Jika Anda tidak terlalu suka memakai foundation, aplikasikan sunblock atau sunscreen yang memiliki kandungan zinc oxide, avobenzone, serta titanium dioxide.

3. Concealer

Untuk menutupi noda ataupun warna kulit yang tidak merata, gunakanlah concealer. Poleskan menggunakan jari atau concealer brush pada area-area yang Anda inginkan. Setelah selesai memakai concealer, pergunakan bedak tabur di area berminyak seperti dahi, hidung, dan dagu. Untuk area kulit yang kering, Anda boleh menggunakan pressed powder atau tidak memakai bedak sama sekali.

4. Powder bronzer

Untuk membuat ilusi pada pipi supaya terlihat lebih tirus, poleskan powder bronzer dengan warna yang lebih terang daripada foundations. Selain pada pipi, aplikasikan juga powder bronze pada area-area yang mudah terpapar sinar matahari, contohnya saja hidung, dagu, dan dahi, untuk menghindari munculnya minyak berlebih.

5. Blush on

Pergunakan blush on dengan warna pink lembut yang akan membuat wajah nampak natural. Poleskan secara lembut pada tulang pipi kemudian ratakan menggunakan jari ataupun brush. Apabila ingin menampilkan efek lebih tirus, hindari memakai blush on dengan pola membulat.

Agar kulit kombinasi tak semakin merepotkan, pastikan Anda melakukan perawatan menyeluruh setiap harinya. Gunakan masker ataupun scrub yang membantu menutrisi kulit kombinasi Anda tanpa membuatnya lebih kering atau lebih berminyak. Jangan lupa imbangi dengan makanan serta minuman sehat yang bisa mempercantik kulit dari dalam, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Rahasia Makeup Tampil Cantik Segala Suasana

NEXT ARTICLE

Wearing Makeup at the Gym, Why Not?

RELATED ARTICLES

comments