Beauty

Mengupas Filosofi Lipstik Bagi Wanita Indonesia di Sociolla Soiree bersama Mustika Ratu Matte Lip Cream

Anda tentu setuju, kalau lipstik merupakan produk makeup paling esensial yang diperlukan setiap wanita. Selain paling mudah diaplikasikan (Anda tidak perlu jadi seorang makeup professional untuk bisa memulaskan lipstik), efek yang dihasilkan melalui pulasannya pun bisa mengubah penampilan terlihat lebih fresh. Bonusnya lagi, lipstik punya beragam pilihan warna yang tak terbatas, dari warna hitam bahkan sampai warna ‘ajaib’ seperti hologram dan metalik. Nah membahas soal lipstik, event Beauty Journal kali ini juga nggak jauh dari dunia perlipstikan. Mulai dari trik dalam mengaplikasikan hingga filosofi lipstik bagi wanita bersama Mustika Ratu. Penasaran dengan keseruan Sociolla Soiree kali ini? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di sini.

Setiap Wanita Berhak Tampil Cantik

Ibu Putri K. Wardani

Bertempat di Paper Rock Scissors, Kuningan, Jakarta, acara yang berlangsung pada hari Kamis (4/5) ini terasa spesial, selain tampilan dekorasi yang begitu cantik dari Clique Party Decoration, event kali ini juga turut dihadiri oleh CEO Mustika Ratu, Ibu Putri K. Wardani. Dikenal sebagai salah satu merek kosmetik lokal terpercaya, Mustika Ratu didirikan oleh DRA. BRA Mooryati Soedibyo sejak tahun 1973 dengan filosofi bahwa tampil cantik merupakan hak setiap wanita tanpa memandang status sosial. Bahkan produk berkualitas bisa diciptakan dengan mengandalkan sumber alam Indonesia yang kaya akan bahan alami. Maka tak heran Mustika Ratu selalu konsisten memasarkan produk berkualitas dengan bahan dasar alami namun tetap dengan harga terjangkau.

Membahas kualitas produk, ternyata Matte Lip Cream ini benar-benar diuji langsung oleh Ibu Putri loh. Sebelum dilepas ke pasaran, produk ini sudah digunakan terlebih dahulu oleh Ibu Putri untuk mengetahui ketahanan formulanya. Dengan memasukkan kandungan virgin olive oil dan vitamin E, hasilnya lip cream ini akan memberi kelembapan dan tidak membuat bibir kering. Ada kisah menarik mengapa akhirnya Mustika Ratu meluncurkan produk Matte Lip Cream ini, “Anak saya sempat memperkenalkan salah satu lipstik yang tengah menjadi tren di Amerika. Tapi ketika mencoba lipstik tersebut, ternyata kandungannya membuat bibir kering. Lalu saya pun berpikir kenapa tidak membuat produk serupa dengan formula yang jauh lebih ramah untuk wanita Indonesia,” ujar putri dari Ibu Mooryati Soedibyo ini. Selain mengolah kandungannya menjadi lebih ringan dan lembap di bibir, Ibu Putri juga punya harapan tersendiri atas diluncurkannya produk Matte Lip Cream ini, yaitu membuat generasi muda lebih mencintai dan bangga saat menggunakan produk hasil karya anak bangsa.

Makna Lipstik, dari Kehidupan Hingga Kemudahan

Rissa Stellar Lippielust

Selain mendengar cerita dari Ibu Putri K Wardani, di acara ini para blogger juga berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Rissa Stellar yang dikenal melalui blog dan akun Instagram-nya Lippielust. Anda pecinta lipstik tentu sudah tidak asing lagi dengan blogger yang satu ini, kan? Nah di acara ini para blogger diminta untuk menuturkan makna lipstik bagi kehidupan mereka. Menurut Lippielust, lipstik merupakan kehidupan. Wanita yang punya 80 ribuan follower di Instagram ini mengungkapkan kalau lipstik sudah jadi bagian hidup yang tidak terpisahkan dengan kesehariannya. Sedangkan bagi blogger Anita Maya, lipstik dianggap sebagai kemudahan, selain paling mudah diaplikasikan lipstik juga mampu mengubah penampilan wanita jadi lebih cantik.

Setelah membahas makna lipstik di sesi selanjutnya para blogger mendapat trik dalam mengaplikasikan Matte lip cream dari Makeup Artist Mustika Ratu, Armand. Menurut Armand cara paling tepat mengaplikasikan Matte lip cream dimulai dengan membentuk garis bibir dengan pulasan tipis. Setelah bibir terbingkai sempurna baru ulaskan bagian dalam hingga bibir tertutup sempurna. Hal ini akan memberikan hasil ulasan yang lebih sempurna dan tampak lebih rapi. Nah saat Anda melakukan kesalahan, tinggal gunakan eye and lip makeup remover yang punya bahan lembut. Di kesempatan ini pula para blogger mendapat keistimewaan untuk mencoba keampuhan produk eye and lip makeup remover terbaru dari Mustika Ratu sebelum resmi diluncurkan. Setelah mengadakan sesi kuis, acara pun rehat sejenak untuk menikmati makan siang dari Rock Paper Scissors.

Asah Kreativitas Hingga Berbagi pengalaman Dalam Menggunakan Mustika Ratu

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan mengajak para para blogger untuk mengasah kreativitas mereka melalui permainan wrapping challenge. Dengan mengandalkan berbagai bahan seperti kertas kado dan berbagai dekorasi yang ada di meja, para blogger berlomba menciptakan bingkisan yang cantik berisikan produk Matte Lip Cream. Dari bingkisan berupa buket bunga hingga menyusun lipstik seperti menara, semua blogger berusaha menciptakan kreasi yang berbeda. Selain memamerkan hasil karyanya para blogger juga ikut bercerita mengenai pengalaman mereka dalam menggunakan produk Mustka Ratu. Yang menarik, salah seorang blogger, Haya Aliya Zaki, mengaku menggunakan rangkaian produk Mustika Ratu sebagai seserahan pernikahannya pada belasan tahun lalu. Selain itu para blogger juga mengakui keunggulan produk Mustika Ratu Virgin Olive Oil yang dipakai hingga 2 generasi.

Para blogger berfoto bersama Mira Monika Head of Beauty Journal dan Retno Pratiwi selaku GM Marketing Mustika Ratu

Sampai di penghujung acara, acara ditutup dengan melakukan sesi foto bersama. Semua tampak ceria dan puas, tidak hanya menambah pengalaman, para blogger ini juga turut membawa pulang 6 shade Mustika Ratu Matte Lip Cream. Seru, kan? Sampai berjumpa di Event Beauty Journal Selanjutnya, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Sudah Siap Menyambut Bulan Puasa? Jaga Kelembapan Kulit dengan 7 Produk Pilihan Berikut

NEXT ARTICLE

Cara Praktis Merias Alis dan Mata Dengan 1 Produk Saja!

RELATED ARTICLES

comments