ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Senka All Clear Water Vibrant White, Pembersih Wajah yang Nyaman Untuk Kulit Sensitif

Tinggal di Surabaya dan anter anak sekolah setiap hari membuat kulitku mau enggak mau harus terkena polusi jahat. Sehingga 1st cleanser itu merupakan step yang sangat krusial buatku. Setelah absen sekian lama dari “dunia” per-micellar water-an karena belakangan sedang pake cleansing oil, akhirnya aku balik lagi pake micellar water karena lagi nyobain produk terbaru dari Senka Indonesia.

Kalau kalian merupakan skincare-enthusiast, kayaknya brand ini bukanlah brand asing lagi ya. Namanya sudah sangat sering terdengar and it’s all around the internet already. However, mungkin ada juga yang masih asing ya karena itungannya masuk Indonesia belum lama-lama banget. SENKA adalah brand skin care asal Jepang dibawah SHISEIDO company. Begitu dengar Shiseido pasti pada “Oalaaaah” gitu lo ya hehe karena kalau Shiseido sih gak perlu diragukan lagi ya kualitas produknya. Bukan ecek-ecek. Senka sendiri hadir dengan konsep “Suppin” atau “kulit cantik alami” , yang artinya untuk membuat setiap wanita Indonesia senantiasa tampil percaya diri secara natural dengan wajah yang bersih dan sehat.

senka-all-clear-white

Kebetulan kemarin aku dapat kesempatan dari Sociolla untuk mencoba Senka All Clear Water. Produk Micellar water pertama dari Senka ini memiliki 2 tipe yaitu Anti Shine yang diformulasikan untuk kulit berminyak atau kombinasi dan Vibrant White untuk yang berkulit normal/sensitive.

ig-senka

Karena aku mendapatkan varian Vibrant White, maka direview kali ini aku akan membahas tentang varian ini saja ya.

PACKAGING

Kemasan Senka All Clear Water ini hadir dalam botol transparan berbahan plastik kokoh. Dengan bentuk yang agak cembung / lebar pada bagian atas dan mengecil dibagian bawah. Warna botol dan tutupnya sama-sama bernuansa biru muda dengan font brand berwarna biru tua. Tulisan variannya aja yang dibedakam dengan warna pink. Supaya mudah dilihat dan dibedakan mungkin, ya.

senka-all-clear-white (2)

Tutup botolnya berupa flip-top yang kuat jadi produk tidak mudah tumpah meskipun terbolak-balik.

senka-all-clear-white (4)

senka-all-clear-white (5)

Botolnya juga full segel ketila barang datang, jadi dipastikan higienis dan aman. Penjelasam terdapat dibalik botol, lengkap mulai dari cara pemakaian, ingredients, cautions, dan lain-lain. Cukup informatif.

senka-all-clear-white (3)

20180912071738_IMG_2734-01

Untuk ukuran yang aku dapat 230 ml ini botolnya memang bisa dibilang gede dan bulky ya. Jadi kalau mau bepergian kalian harus pindah dulu dibotol travel mini.

KLAIM

“Mengandung White cocoon essence, double hyaluronic acid dan Fuji Sakura essence untuk membersihkan dengan lembut dan membantu mencerahkan kulit wajah. Pembersih micellar water ini membersihkan 3 lapisan kotoran makeup berat, polusi dan minyak di wajah. Membersihkan kulit wajah dengan lembut dan lebih dalam. Mengurangi tampilan bintik hitam pada wajah sehingga kulit lebih terlihat cerah dan putih.

SENKA ALL Clear Water White dengan bahan aktif Fuji Sakura essence dan licorice yang dapat menghambat pembentukan sintesis melanin pada kulit & membantu mencerahkan kulit wajah.

Tanpa alkohol, tanpa pewarna, tanpa pewangi dan tidak mengandung minyak.”

Hm, sebenernya dengan melihat kalau micellar water ini tidak mengandung alkohol, tanpa pewarna, pewangi dan minyak — menurutku produk ini sudah termasuk dengan micellar water ideal yang sesuai kriteria aku.

Tapi untuk lebih jelasnya yuk lihat ingredients nya terlebih dahulu and let me break it down for you a bit.

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, PEG-8, PEG-40, Dimethyl Ether, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Citrate, Potassium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Sodium Metaphosphate, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Prunus Speciosa Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

Jika dilihat lagi, produk ini juga free sulfate dan silicone. Namun masih mengandung paraben (methyparaben).

Sangat cocok untuk kulit kering seperti aku karena ada kandungan Butylene Glycol , Sodium hyaluronate yang kemampuan penetrasi ke dalam kulitnya lebih nampol dari Hyaluronic Acid, dan tentunya glycerin.

Memiliki kandungan citric acid yang baik untuk anti-aging dan licorice yang merupakan unsur brightening dan acne-fighting agent.

Secara keseluruhan EWG nya masih dalam level aman (low hazard).

FORMULA, TEKSTUR DAN AROMA

Seperti micellar water pada umumnya, Senka All Clear Water ini memiliki konsistensi runny dan bening seperti air.

Formulanya lembut dikulit dan tidak ada sticky feeling setelah pemakaian. Kulit terasa seger. Apalagi kalau siangnya habis panas-panasan dan aktifitas outdoor. Selain berfungai sebagai pembersih, Senka All Clear White ini juga memiliki fungsi sebagai skincare karena dapat merawat kulit sekaligus dengan kandungan Fuji Sakura Essence nya.

Kekuatan membersihkan makeupnya ternyata memang dahsyat. Sesuai klaim, varian vibrant white ini mampu membersihkan 3 lapisan makeup berat. Sekali usap bagian tangan yang ber-makeup sudah terlihat sangat pudar. Paling hanya sisa sedikit yang bawah sendiri (difoto) itu adalah lipstick. Bagian atas sendiri (difoto) adalah bb cream dan mampu langsung hilang dengan sekali usap.

20180912072516_IMG_2740-01

FINAL THOUGHT

Aside of its capability to clean high coverage makeup in an instant, produk ini bebas alkohol ya jadi pastinya formulanya lebih gentle. Kandungannya yang tanpa pewangi merupakan nilai plus juga.

Pada dasarnya aku memang sudah menjalani foundation-free selama hampir 3 bulan ya. Jadi sehari-hari paling mentok hanya memakain sunscreen, sehingga membersihkan wajah dengan hanya 1 kapas sudah sangat cukup . Mungkin jika kalian memakai full makeup bisa butuh kurang lebih 3 kapas ya.

Varian vibrant white sangat cocok dikulit aku yang cenderung dehidrasi karena kandungan-kandungan humectant nya seperti Sodium Hyaluronate, citric acid (AHA), butylene glycol dan glycerin. Namun, bagi yang berkulit sensitive agak hati-hati yang dengan Citric Acid nya, tapi kalau kalian fine-fine aja dan tidak ada iritasi boleh dilanjut aja. Intinya disesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya karena namanya skincare pastinya cocok-cocokan.

Overall, aku suka dan cocok aja sih pake Senka All Clear White ini. Namun untuk efek brigthening nya belum keliatan banget karena pemakaian yang baru beberapa hari.

Bagi kalian yang mau nyobain, Senka All Clear White All variant sudah available di Sociolla ya, guys. Jangan lupa untuk pake kode voucher aku SBNLA3GD saat check out, dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,- agar dapat potongan langsung sebesar Rp 50.000,- .

Langsung klik foto dibawah untuk direct link.

PREVIOUS ARTICLE

Agar Kualitasnya Terjaga, Sebaiknya 5 Produk Kosmetik Berikut Tidak Disimpan di Kamar Mandi!

NEXT ARTICLE

Review: Concealer dan Eyeshadow Palette dari Brand Catrice Cosmetics

RELATED ARTICLES

The only thing that i do is eye blending. A laid back wife and mum. Born in 1990.

COMMENTS

1comment


  • Intan Novendra1 week ago

    thankyou kak! hihi jd penasaran buat nyoba