Beauty

Segudang Manfaat Green Tea untuk Cantiknya Kulitmu

Manfaat Green TeaSudah mengetahui kehebatan manfaat green tea dalam beragam tips kecantikan kulit? Yup, teh yang memiliki kandungan hebat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan ini rupanya juga memiliki manfaat yang dapat membuat kulit semakin cantik setiap harinya.

Sebagai salah satu menu  minuman sehat yang banyak diandalkan dalam tips kecantikan kulit, rupanya manfaat yang dimiliki green tea tak tanggung-tanggung. Selain mempunyai antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, teh hijau juga bisa meremajakan kulit, lho! Mau tahu apa saja manfaatnya yang hebat untuk kecantikan? Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda:

– Membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Kandungannya dapat menjadi “benteng” yang melapisi kulit saat Anda beraktivitas di luar.

– Membantu mencegah sel kanker dengan cara melawan enzim berbahaya yang menjadi penyebabnya.

– Polyphenol yang ada di dalam green tea membantu pembentukan sel-sel baru dan keratin. Tentu saja manfaat ini juga sangat membantu mencegah premature aging cell. Itulah mengapa green tea merupakan salah satu bahan yang paling banyak direkomendasikan para ahli untuk digunakan dalam tips kecantikan kulit.

– Menenangkan dan menyejukkan kulit yang lelah. Fungsi ini juga dapat berperan sebagai antiinflamasi pada kulit.

– Catechins dalam green tea membantu meringankan masalah jerawat dengan cara mengurangi hormon yang menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, manfaat ini juga didukung dengan antibacterial yang terkandung di dalam green tea.

– Mengangkat sel-sel kulit mati serta toksin yang terdapat dalam kulit. Manfaat ini membuat green tea sangat cocok digunakan untuk scrub atau peeling.

– Membantu mengurangi tampilan kantung mata yang tampak hitam dan tidak menarik. Efeknya yang menenangkan dapat menyegarkan mata yang lelah.

– Membantu melawan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis di bawah mata. Hal inilah yang membuat kandungan alami dalam green tea direkomendasikan dalam tips kecantikan kulit yang bertujuan untuk meremajakan.

– Menyegarkan dan membersihkan kulit dengan fungsi antiseptic yang dimilikinya. Anda bisa menggunakannya sebagai toner setelah wajah dibersihkan.

Teh yang memiliki berbagai manfaat yang menyehatkan ini tak hanya sedap untuk diminum secara langsung. Anda bisa mengaplikasikannya melalui berbagai tips kecantikan kulit dengan membuat scrub, cleanser, ataupun facial mask. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk kecantikan berbahan green tea yang tentunya lebih praktis untuk digunakan.

PREVIOUS ARTICLE

Merawat Kulit Wajah Sensitif, Ini Caranya!

NEXT ARTICLE

3 Homemade Facial Cleanser for Your Skin

RELATED ARTICLES

comments