Beauty

Review: YSL Tatouage Couture, Lip Stain High End yang Super Nyaman

Di antara serbuan produk pewarna bibir dengan revolusi formula terbaru, hadir YSL Tatouage Couture yang diluncurkan di Indonesia awal bulan lalu. Seperti biasa, YSL juga mengadakan launching party yang cukup meriah di Immigrant, Plaza Indonesia. Ada booth product experience, area foto lengkap dengan ring light, hingga instalasi yang memajang semua varian YSL Tatouage Couture.

Tidak lama kemudian, produk ini cukup hype disebut-sebut oleh beberapa beauty enthusiast sebagai lip stain bertekstur ringan dengan pigmentasi yang luar biasa. Konon, produk ini terjual dengan cepat dan langsung menjadi bestseller di counter YSL. Nah, tentu saja saya yang berkesempatan mencoba dan mendapatkan produk ini di launching party YSL juga ingin langsung berbagi what’s in my thought mengenai lipstik ini. Ikuti review saya, yuk!

Klaim, Kemasan, dan Aplikator

YSL Tatouage Couture memiliki kemasan yang elegan dan mirip seperti Vernis a Levres yang akhir tahun lalu meluncurkan warna baru dengan kemasan hitam dan tutup emas. Hanya saja, Tatouage Couture ini memiliki body lipstick yang terlihat seperti frosting glass. Semakin terlihat mewah ya? Gagang aplikatornya juga cukup unik berbentuk persegi dan pipih dengan bulu tipis di pinggirnya untuk memudahkan membentuk garis bibir yang presisi. Namun, desain aplikatornya yang unik dan lain dari aplikator lipstik kebanyakan yang berbentuk doe foot, mungkin bisa membuat Anda yang tidak terbiasa jadi harus lebih beradaptasi saat menggunakannya.

Tekstur dan Formula

Layaknya lip stain, produk ini memiliki tekstur cair dan ringan, sehingga saat diaplikasikan tidak terasa seperti memakai lipstik. Meskipun diklaim sebagai lip stain dengan finishing matte, namun menurut saya produk ini memiliki satin finish yang masih menyisakan kilau sehat bibir sehingga terlihat lebih fresh. Formulasinya dilansir revolusioner dan tidak membuat bibir kering sekaligus terasa ringan. Jadi wajar jika saat dipakai memang tidak langsung set dan mengering, harus ditunggu beberapa menit terlebih dahulu. Selain itu, karena lip stain ini juga memiliki satin finish dan kaya akan pelembap, lip stain ini tidak transferproof dan meninggalkan bekas. Seperti ciri khas lipstick YSL, Tatouage Couture ini juga memiliki aroma wine yang klasik.

Warna dan Pigmentasi

YSL Lip Stain

Produk ini memiliki 18 varian warna. Cukup wow, bukan? Ada banyak pilihan mulai dari warna yang bold hingga yang nude dengan rona coral, pink, burgundy dan merah. Jika ingin diklasifikasikan mungkin kurang lebih sebagai berikut:

Warna Netral:

  • 7 Nu Interdit
  • 23 Singular Taupe
  • 11 Rose Illicite
  • 16 Nude Emblem

Warna Pink Keunguan:

  • 3 Rose Ink
  • 5 Rosewood Gang
  • 19 Fuchsia Intime
  • 20 Pink Squad
  • 15 Violet Conviction

Warna Coral:

  • 22 Coral Anti-Mainstream
  • 2 Crazy Tangerine
  • 17 Unconventional Coral
  • 13 True Orange
  • 1 Rouge Tatouage

Warna Merah:

  • 10 Carmine Statement
  • 12 Red Tribe
  • 9 Grenat No Rules
  • 8 Black Red Code

Saya akan review shades no 8, Code Red. Meskipun tergolong lip stain, namun Tatouage Couture ini memiliki pigmentasi yang cukup solid alias high pigmented. Apalagi untuk warna-warna yang cenderung bold dan gelap, produk ini cukup sukses melapisi warna bibir dan merata dengan baik, terutama yang warna gelap. Ketahanannya juga tergolong lumayan lama untuk kategori lip stain karena saat saya pakai bertahan hingga siang atau sore jika saya tidak memakan makanan yang terlalu berminyak. Saat memudar, stain yang ditinggalkan di bibir juga masih terlihat natural alias warnanya tidak mengganggu.

Pendapat Saya

YSL Tatouage Couture Lip Stain

Bagi pecinta lip stain, lip tattoo, lip tint ataupun produk pewarna bibir yang memiliki tekstur ringan, this could probably be one of your ultimate product! Personally saya sangat menyukai the whole package dari Tatouage Couture ini. Kemasan elegan, ukurannya yang pas untuk dibawa ke mana saja, teksturnya yang ringan seperti tidak memakai lipstik, dan formulasinya yang tidak dead matte.

YSL Tatouage Couture Lip StainMemang produk ini tidak transferproof dan meninggalkan bekas tapi saya don’t mind untuk melakukan touch up beberapa kali. Bagi Anda yang suka penampilan bibir yang terlihat full pigmented, lip stain ini bisa dilapis saat touch up beberapa kali. Saya juga terkadang membiarkannya untuk pudar karena warna stain-nya cukup bagus dan terlihat natural. Biasanya saya baru touch up menjelang sore setelah makan karena produk ini tahan cukup lama (unless saya makan sesuatu yang sangat berminyak seperti gorengan dan mengatupkan bibir saya berlebihan hahaha).

Untuk urusan aplikator, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bagi saya aplikator jenis persegi dan pipih ini cukup membuat saya sedikit beradaptasi dan lebih challenging saat memakai produk ini. Sedikit tips, saat memakainya pastikan juga menunggu hingga set dan cek ulang gigi Anda karena beberapa kali meninggalkan bekas saat saya kurang berhati-hari dan langsung mengatupkan bibir tanpa mengecek terlebih dahulu. Bagi yang penasaran, Anda bisa langsung mencoba dan membawa pulang YSL Tatouage Couture ini dengan harga Rp575.000. Memang tergolong cukup mahal, namun mengingat produk ini tergolong high end dan formulasinya yang ringan dan nyaman di bibir, serta bisa bertahan cukup lama, I think it’s worth it untuk mengoleksi salah satu warnanya. Satu saja ya? Ehem 😀

PREVIOUS ARTICLE

BJ Editors: Prediksi Pemenang Best Picture Ajang Oscars 2018

NEXT ARTICLE

5 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan dan Cara Menggunakannya

RELATED ARTICLES

comments