ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Wardah Everyday Cheek & Lip Tint, Produk Lokal Baru yang Layak untuk Dicoba

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Kalau menyukai produk-produk kecantikan lokal, Anda mungkin pernah mencoba salah satu dari banyaknya produk kecantikan yang telah disuguhkan oleh Wardah. Brand kecantikan yang mengusung konsep halal ini tak hanya menghadirkan serangkaian produk skin care, tapi juga makeup. Nah, belum lama ini, Wardah meluncurkan koleksi makeup terbarunya yang diberi nama Everyday Cheek & Lip Tint. Sebagai pecinta lip tint Korea, saya pun penasaran dan nggak sabar lagi untuk mencoba produk ini. Kalau Anda ingin tahu bagaimana pendapat saya mengenai performa dari Wardah Everyday Cheek & Lip Tint, baca ulasannya di sini, ya!

Kemasan dan Aplikator

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Lip tint Wardah ini hadir dalam botol dove yang dilengkapi dengan tutup berwarna putih. Produk ini juga disempurnakan dengan aplikator berbentuk doe foot yang memudahkan para pengguna untuk mengaplikasikan isi produk ke seluruh area bibir, bahkan hingga ke sudut-sudut terdalam. Everyday Cheek & Lip Tint dibalut dalam sebuah kemasan kemasan box karton dengan desain yang unik dan manis. Selain erat dengan nuansa pink yang girly, terselip pula warna hijau tosca yang merupakan warna ciri khas dari Wardah. Di bagian kemasan juga terdapat keterangan shade serta expiration date.

Formula, Tekstur, dan Aroma

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Lip tint ini mengandung tujuh essence natural yang diklaim dapat memberi hidrasi pada bibir. Formulanya juga tidak akan membuat bibir menjadi kering serta tidak masuk ke dalam garis-garis bibir. Menariknya lagi, produk ini punya hasil akhir glossy yang sangat cantik. Meskipun hasilnya glossy, Anda tak perlu khawatir karena warnanya tidak mudah transfer. Selain itu, produk ini juga punya tekstur yang ringan dan mudah diratakan pada bibir. Oh iya, lip tint berukuran mini ini juga punya aromanya yang cukup manis. Kalau dideskripsikan, mungkin seperti aroma buah-buahan.

Baca juga:  Bibir Gradasi Ala K-Pop Idol Mudah Didapatkan, Kok! Ini Kunci Menggunakan Lip Tint-nya yang Perlu Anda Tahu

Warna & Pigmentasi

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint hadir dalam tiga varian warna, yakni 01 RED Set, Glow, 02 My BAERRY, dan 03 PINK On Point. Ketiga warna yang tersedia menurut saya cukup variatif. Selain itu, keseluruhan warnanya juga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik makeup sehari-hari maupun untuk acara khusus. Tidak hanya itu saja, ketiga warna yang disuguhkan juga cocok untuk semua warna kulit lho, baik yang terang, medium, bahkan gelap. Pigmentasi dari lip tint ini juga tidak perlu diragukan lagi. Hanya dengan satu kali swipe, Anda sudah bisa melihat warnanya, bahkan bisa juga untuk membuat tampilan bibir ombre. Untuk membuat tampilan full lips, memang butuh beberapa kali swipe hingga warnanya merata dan bold.

Pendapat Saya

Jujur, saya memiliki ekspektasi yang cukup tinggi pada Wardah Everyday Cheek & Lip Tint. Dan, setelah mencobanya, saya pun merasa puas. Sebagai pecinta lip tint Korea, saya harus mengakui bahwa saya lebih memilih produk ini sebagai lip tint sehari-hari saya. Jika biasanya lip tint warnanya cenderung tidak merata ketika diaplikasikan, Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini beda. Menurut saya, produk ini tidak akan membuat bibir terlihat seperti sedang ‘panas dalam’ karena warna bibir yang tidak merata. Hehehe.

Selain itu, tekstur dan formulanya juga mudah diratakan. Bahkan, produk ini juga cukup mampu untuk menutupi garis pinggir bibir yang agak kehitaman. Saat mencoba menambahkan lip tint ini hingga beberapa layer, saya pun merasa produk ini sangat buildable dan tetap nyaman digunakan. Seperti lip tint pada umumnya, Wardah Everyday Cheek & Lip Tint memiliki stain power yang cukup bagus. Saya pun mengujinya dengan mencoba menggunakan lip tint ini sembari makan makanan yang ‘berat’ dan berminyak. Surprisingly, lip tint ini masih meninggalkan stain di bibir, meskipun warnanya agak pudar. Meski demikian, saya sangat menyukainya karena bekas warnanya terlihat sangat natural dan merata di bibir.

Selain digunakan pada bibir, produk ini juga diklaim dapat digunakan sebagai perona pipi. Saat dicoba, saya pribadi sayangnya kurang menyukai hasilnya. Selain warnanya sulit untuk diratakan, produk ini juga terlalu cepat meninggalkan titik-titik stain yang cukup sulit untuk diratakan, apalagi saat foundation sudah mulai ‘set’. Jadi, jika Anda ingin menggunakan lip tint ini sebagai cheek tint, sebaiknya lebih berhati-hati, ya. Kalau nggak, Anda juga bisa mencampurkannya dengan sedikit foundation agar bisa lebih mudah dibaurkan.

Nah, itu dia ulasan saya untuk Wardah Everyday Cheek & Lip Tint. Jika di antara Anda sudah ada yang pernah mencobanya juga, coba dong share review-nya di kolom komentar atau di lama review SOCO.

Baca juga:  Review: Emina Magic Potion, Lip Tint Lokal dengan Kualitas High-End!

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Highlighter Terbaru dari Brand Lokal yang Patut Anda Coba

NEXT ARTICLE

Review: Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizer Cream. Pelembap Untuk Kulit Kering

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Reta Ekawati Putri1 month ago

    nice infooo

  • Intan Putri1 month ago

    cakep warnanya :)

  • Rami Putri1 month ago

    boleh dicobaaa ni

  • Tifany IF1 month ago

    Nice info, boleh nih dicoba

  • Alya Risalah4 months ago

    Patut dicobaaa

  • Evi Yulia Elimawati4 months ago

    bagus ih

  • Putri Indah Sari5 months ago

    Wah harus dicoba nij

  • Shania Aprilia5 months ago

    Coba gak ya?

  • kurniasih boe5 months ago

    harus nyoba nih

  • Maya Ira Ratuwalangon5 months ago

    Pengen coba ??