Beauty

Review: Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel, Skin Care Berbahan Dasar Kaktus dengan Kandungan Anti-Inflamasi

Produk dengan kandungan kaktus memang sedang populer belakangan ini. Meskipun identik dengan kondisi gersang dan iklim tropis, tumbuhan berduri ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kulit seperti anti-inflamasi serta mampu mengikat cairan pada kulit. Saya sendiri sudah sangat penasaran dan ingin mencoba produk dengan kandungan kaktus hingga akhirnya saya menemukan Cactus Juice Soothing Gel keluaran brand skin care lokal, Votre Peau. Penasaran bagaimana performa dari Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel? Simak review selengkapnya di bawah, ya!

Kemasan, Kandungan, Klaim

Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel dikemas dalam botol pump berukuran 30 ml yang terbuat dari kaca. Ukurannya cukup mungil sehingga membuat produk mudah untuk dibawa-bawa. Pump dari produk ini disertai dengan cap plastik sehingga lebih higienis.

Sesuai dengan namanya, Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel memiliki kandungan sari kaktus Mexico yang memiliki kandungan anti-inflamasi. Berbeda dengan soothing gel pada umumnya, Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel memiliki fungsi calming, soothing, dan moisturizing. Tak hanya itu, produk ini juga mampu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit, serta memiliki formula yang bersifat non comedogenic.

Tekstur dan Wangi

Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel

Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap ke kulit. Setelah dibaurkan pada kulit pun tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Produk ini juga memiliki wangi yang menyegarkan. Agak sulit mendeskripsikan wanginya. Namun, wangi dari produk ini tidak menyengat dan tidak mengganggu saat diaplikasikan pada wajah.

Cara Pakai

Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel termasuk produk yang multifungsi. Cara menggunakannya adalah dengan mengeluarkan isi produk secukupnya pada tangan, lalu aplikasikan pada seluruh wajah atau para area yang membutuhkan saja. Soothing gel ini bisa digunakan sesudah serum, sesudah acne treatment, atau sebelum pengaplikasian makeup.

Pendapat Saya

Saat mencoba produk ini, saya sedang mengalami mild cyst acne pada area pipi. Jerawatnya memiliki keadaan yang meradang dan menimbulkan rasa sakit. Sejak mulai menggunakan soothing gel ini, peradangan pada jerawat yang saya alami mulai berkurang dalam 2-3 hari. Memang tidak sampai benar-benar hilang jerawatnya. Namun, sangat membantu dalam meredakan peradangan pada jerawat.

Selain digunakan pada area yang berjerawat, saya juga menggunakan produk ini sebagai pelembap di seluruh wajah. Dalam 2 minggu pemakaian, saya merasa kulit wajah saya yang berjenis kombinasi ini menjadi lebih lembap dan teksturnya semakin halus. Secara keseluruhan, saya puas dengan produk ini karena jauh lebih berasa efeknya jika dibanding dengan soothing gel biasa.

Nah, meskipun isi produknya memiliki kualitas yang sangat baik, saya pribadi merasa sepertinya kualitas pump dari produk ini bisa diperbaiki. Terkadang, isi produk tidak langsung keluar, sehingga harus ditekan beberapa kali dahulu hingga isinya bisa keluar. Entah karena kualitas pump, atau karena tekstur produk yang berupa gel sehingga tidak dapat langsung mengisi pump. Satu botol Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel dijual seharga Rp350.000, memang agak lebih mahal jika dibandingkan dengan soothing gel biasa. Namun, mengingat kualitasnya yang juga lebih baik dari produk soothing gel lainnya, saya rasa produk ini layak untuk dicoba, khususnya bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat dan dehidrasi. Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa mendapatkan Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel di sini.

Ingredients

Purified Water, Opuntia Humifusa Flower/Stem Extract, Agave Americana Extract, Glycerin, Propylene glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Octanediol, Butylene glycol, Disodium EDTA, Phemoxyethanol, Fragrance.

PREVIOUS ARTICLE

5 Hal yang Perlu Anda Lakukan untuk Merawat Kulit Setelah Peeling

NEXT ARTICLE

Ingin Kesegaran Tubuh Terjaga Sepanjang Hari? Pastikan Anda Menghindari 5 Kesalahan Penggunaan Deodorant Berikut

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments