Beauty

Review: Trope Illuminator, Highlighter Stik Lokal dengan Tekstur Lembut yang Cocok Untuk Pemula

Beberapa tahun terakhir, highlighter tampaknya menjadi pesaing kuat untuk produk makeup populer lainnya, seperti lipstik. Tak percaya? Perhatikan saja beberapa influencer yang Anda follow. Entah itu di blog, di video YouTube, atau di video Instagram, they all look super glowy karena ada ‘campur tangan’ highlighter. Hampir tak ada beauty influencer yang sekarang ini tak menggunakan highlighter. Benar nggak?

Review Trope Illuminator

Nah, beberapa dari Anda yang tergolong pemula, mungkin masih ragu menggunakan highlighter. Ada yang belum jago mengaplikasikan di area yang tepat, ada yang belum jago membaurkannya, dan ada juga yang belum menemukan jenis atau warna highlighter yang sesuai dengan kulit. You’re so lucky! Baru-baru ini, saya mencoba highlighter dari brand lokal, yaitu Trope Illuminator. Saya dan Griss telah mencoba lipstiknya, Trope Velvet Matte Lipstick, and we’re lovin’ them! Bagaimana dengan highlighter-nya? Scroll down to read my review 😉

Kemasan

Review Trope Illuminator

Seperti biasa, sebelum membahas swatch dan formula, kita bahas kemasannya dulu ya. Trope Illuminator adalah highlighter berbentuk stik dengan ukuran mungil. Kemasannya berwarna chrome silver terbilang cukup elegan. Tutup dibuka dengan cara ditarik dan produk diputar untuk dikeluarkan.

Tekstur dan Formula

Ada alasan saya merekomendasikan Trope Illuminator untuk dicoba oleh para pemula. Highlighter ini punya tekstur creamy yang lembut dengan hasil akhir agak powdery. Ketika memakainya, dengan tangan atau dengan kuas, produk ini sangat amat mudah dibaurkan. Polesan pertamanya juga tidak terlalu pekat sehingga Anda bisa memulainya dengan tipis-tipis di wajah. Dengan tekstur yang creamy, saya merasa formula produk ini juga sangat lembut di kulit. Hmm, kalau dilihat lagi komposisinya, ya wajar saja kalau produk ini nyaman di kulit. Ada kandungan marula seed oil, jojoba seed oil, dan shea butter. Ini nih yang bikin produk ini terasa smooth ketika disapukan pada kulit.

Warna dan Pigmentasi

Untuk warna, Trope Illuminator menyediakan dua pilihan, Nirvana dengan nuansa peach bronze dan 2087 dengan nuansa opalescent violet alias ungu shimmery. Kedua warna ini bisa-bisa saja dipakai untuk semua warna kulit. Meski begitu, Nirvana lebih terasa lebih menyatu dengan kulit saya yang sawo matang. Shade 2087 masih bisa dipakai di kulit kecokelatan, tapi kesan yang dihasilkan lebih frosty.

Untuk soal pigmentasi atau kepekatan warna, Trope Illuminator tidak begitu ‘tebal’ tapi juga tidak tipis sehingga cepat hilang. Merepotkan? Tidak juga tuh. Justru dengan karakter yang seperti ini, saya jadi bisa menjajal highlighter ini tanpa takut salah aplikasi. Warna yang dihasilkan subtle tapi buildable alias bisa ditambah sesuai selera tanpa terasa tebal di kulit.

Satu tips dari saya: hindari menggunakan highlighter ini setelah Anda mengaplikasikan produk yang berupa powder, misalnya bedak atau blush. Saya pernah mencobanya dan hal ini menjadikan bauran highlighter jadi agak patchy. Jadi, setelah pakai foundation atau primer, coba langsung aplikasikan Trope Illuminator ini deh. Hasilnya pasti lebih bagus.

Pendapat Saya

Saya akui kalau saya adalah pengguna powder highlighter. I don’t really like cream or liquid highlighter, karena ada kecenderungan teksturnya langsung menempel dan susah ‘digeser’ untuk dibaurkan lagi. But, Trope Illuminator is quite different. Hasil warna atau pigmentasinya mungkin tidak sepekat atau setebal highlighter powder, tapi saya mendapat manfaat dari efek naturalnya. Lebih ‘dapat’! Lagipula, kalau kurang glowing, tinggal ditambah lagi kan?

Review Trope Illuminator

Kalau Anda termasuk baru dalam menggunakan highlighter dan ingin hasilnya terlihat cukup natural, coba deh produk ini. Trope Illuminator bisa didapat di web Trope Cosmetics dengan harga masing-masing Rp250.000. What do you think of this product? Share your thoughts!

PREVIOUS ARTICLE

Mengeringkan Kulit Wajah, Lebih Baik dengan Handuk atau Dibiarkan Kering dengan Sendirinya?

NEXT ARTICLE

Make Over Hadirkan Divine Defined, Tren Makeup Terbaru untuk Mendukung Dunia Mode dalam Plaza Indonesia Fashion Week

RELATED ARTICLES

comments