Beauty

Review: THREE 4D-Plus Eye Palette Song Of Silence

Brand kecantikan dari Jepang sudah banyak, namun yang memiliki value seperti THREE mungkin tidak semuanya. Brand yang satu ini membawa value Honest, Natural, dan Creative untuk semua produknya; tidak hanya skin care, namun juga makeup. Nah, kalau masih ingat artikel ulang tahun ke-2 THREE di Indonesia ini, saya sempat menyebutkan kalau di Indonesia kini sudah hadir THREE 4D-Plus Eye Palette. Sedari awal eyeshadow ini terlihat, saya sudah pengen coba. Hahaha. Maklum, penasaran. Biasanya, dan setelah saya lihat semua eyeshadow yang dipunya, dominannya adalah dari brand Amerika. Beda banget kan dengan yang ini, kalau dari brand Jepang bagaimana ya? Yuk, langsung kita lihat sama-sama.

KEMASAN DAN APLIKATOR

Kemasan isi 4 warna eyeshadow ini terasa sangat compact dan effortless untuk dibawa-bawa. Sangat bisa dibawa ke makeup pouch yang kecil, bahkan diselipkan di dalam saku handbag pun bisa. Yang saya suka lagi adalah cerminnya. Saya selalu memberi poin lebih untuk palet yang punya cermin bagus. Kepakai banget karena kalau dibawa pergi, saya jadi nggak perlu repot cari cermin terpisah saat ingin pakai eyeshadow-nya. Ukuran cerminnya juga bikin puas karena memenuhi “tutup”palet. Buat ngaca puas! Tapi saya punya penilaian yang agak beda nih untuk aplikator bawaannya. Ada 2 kuas kecil yang tersedia di palet ini: Satu punya dua sisi dengan ukuran kuas yang lebih kecil dan pipih, satunya punya bentuk kuas yang lebih besar. Saya nggak ada masalah dengan bentuk dan helaian kuasnya, they’re great actually. Yang bikin saya gemas adalah ukuran panjang tangkai kuasnya. Memang sih, pasti dibuat pas supaya bisa masuk dalam palet. Tapi ya saking kecilnya, untuk memegangnya saja saya jadi kagok. Dan untuk beberapa teknik eyeshadow yang butuh memegang kuas jauh dari ujung helainya, aplikator seperti ini sudah pasti nggak bisa dipakai. Ujung-ujungnya? Saya pakai eyeshadow brush yang berukuran normal saja.

WARNA, CARA PAKAI, DAN PIGMENTASI

Dari 8 macam pilihan THREE 4D-Plus Eye Palette, yang saya coba adalah nomor 02: Song Of Silence. Kombinasi warnanya punya nuansa sultry karena dihiasi dengan warna hijau dengan mikro glitter, taupe dengan hasil akhir satin, base berwarna abu-abu gelap, dan warna putih (with a hint of pink) dengan hasil akhir shimmery. Palet ini lebih unik dibandingkan quad eyeshadow lainnya karena di dalamnya sudah ada oil-based eyeshadow. Kalau lihat yang warna abu-abu gelap di kanan atas, itu yang teksturnya creamy sendiri.

Dari penjelasan saat menghadiri acara ulang tahun THREE beberapa bulan lalu, urutan pakai yang disarankan adalah menggunakan oil-based eyeshadow-nya dulu, lalu disusul dengan warna di kiri bawah, lalu baru ke kiri atas, dan highlight ujung mata dengan warna kanan bawah yang paling terang. Tapi yah, mau dipakai seperti apa urutannya sebenarnya bisa dikreasikan oleh kita masing-masing.

Kalau berbicara tentang pigmentasi warna, THREE 4D-Plus Eye Palette ini lembut sekali. Jelas beda dengan eyeshadow lain yang biasa saya pakai. Foto swatch tangan di atas adalah hasil 2 kali poles. Kalau satu kali, warnanya kurang jelas terlihat di foto. Oil-based eyeshadow-nya terbukti sangat membantu untuk “menangkap” warna yang diaplikasikan setelahnya.

PENDAPAT SAYA

I have mixed feelings with this palette. Dari kemasan saya jelas suka dan ini mudah banget dibawa ke mana-mana. Tapi saya masih harus membiasakan diri untuk bermain dengan warna-warna lembut seperti ini karena biasa pakai eyeshadow yang pigmen warnanya lebih intens. Di foto atas, saya menggunakan warna cokelat dari bronzer yang saya punya sebagai warna transisi untuk melengkapi palet ini. Saya pakai oil-based eyeshadow dulu sampai lipatan mata (yang jadi favorit saya karena benar-benar efektif menahan warna lainnya), memakai warna taupe, lalu menimpanya lagi dengan warna hijau di palet ini. Warna hijau ini sengaja saya pakai terakhir karena saya suka dengan mikro glitter-nya yang bikin mata terlihat lebih hidup, tapi nggak lebay. Glitter-nya sih pas, tapi saya masih ngarep warnanya lebih “nonjok” supaya kelihatan sedikit lagi. Hehehe. Anda yang sudah baca post ini sampai habis, gimana? Tertarik mencoba salah satu dari THREE 4D-Plus Eye Palette ini? Atau punya quad lain yang dijagoin? Share di kolom komentar ya!

Baca juga: 3 Kunci Makeup Natural dari Yuta Sato, THREE Official Make Up Artist

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Kulit Sehat dan Bebas Masalah? Ini 5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan!

NEXT ARTICLE

Ternyata, Perawatan Kulit Seleb Hollywood untuk Wajah Mulus dan Cerah Sangat Mudah!

RELATED ARTICLES

comments