ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: They Talk About Matte Lipquid, Lipstik Lokal Dengan 5 Warna Wearable Untuk Semua Warna Kulit

Masih di bulan Agustus dan merayakan hari kemerdekaan negeri tercinta ini, kami di Beauty Journal memutuskan untuk memerdekakan ‘hasrat’ kami terhadap brand kosmetik lokal. Ada beberapa produk yang kami jajal, dan salah satunya adalah brand lokal yang namanya semakin sering disebut-sebut: They Talk About. Brand ini menghadirkan lima liquid lipstick dengan warna yang kami jamin cocok untuk semua warna kulit. Simak review lengkap kami mengenai They Talk About Matte Lipquid di sini, yuk. Scroll down!

Review They Talk About Matte Lipquid

Kalau dari segi bentuk botol, lipstik ini mirip seperti liquid lipstick lain. Yang bikin beda adalah pemilihan material pada tutup dan desain label pada botol. Tutupnya seperti menggunakan logam semacam brass, bukan material plastik yang mengilat atau doff. Labelnya mirip stiker yang bertuliskan nama produk dan klaim dari produk ini: “A comfortable matte lipquid with light texture, intense pay-off, non-transfer formula, and stays put for hours”. Menurut saya, desain label minimalis ini (yang membuat saya teringat label obat) justru membuat They Talk About Matte Lipquid berkesan ‘mahal’, serius, dan terpercaya. Ha ha ha…

Review They Talk About Matte Lipquid

Aplikatornya pipih, tidak terlalu berbeda dengan aplikator pada liquid lipstick lainnya. Aplikator ini enak sih untuk meratakan cairan lipstiknya. Meski begitu, aplikator ini agak menyulitkan kalau untuk membentuk garis berpresisi pada bagian tepi bibir dan sudut bibir. Anda bisa pakai kuas bibir, atau tetap gunakan aplikatornya namun ‘tiriskan’ dulu cairan lipstiknya pada mulut botol. Lakukan ini agar tidak ada cairan lipstik yang keluar jalur.

Tekstur, Pigmentasi, dan Warna

Nah, apakah lipstik ini punya kemampuan sesuai dengan yang diklaim pada label lipstiknya? Let’s see. Lipstik ini punya tekstur creamy yang saya suka: tidak terlalu encer, ada feel ‘tipis’ ketika dipakai, dan gampang banget diratakan. Warnanya pun cenderung pigmented alias nggak ada bolong atau ‘keseret’ ketika Anda mencoba membaurkannya di bibir. Untuk kelima warna ini, tidak ada perbedaan formula. Semuanya sama, tidak ada yang terlalu kental atau terlalu kering pada warna tertentu.

Untuk yang punya kulit bibir gelap, Anda bisa bergembira. Semua lipstik ini mampu menutup kulit bibir gelap atau tak rata. Yang berwarna agak muda, seperti Agate dan Sandstone, butuh dua kali celup agar warnanya rata di bibir. Kalau warna lainnya, sepertinya cukup sih dengan satu celupan.

Soal pilihan warna. Jujur saja, kalau ada brand kosmetik (lokal atau luar negeri) yang merilis koleksi lipstik, pasti akan ada lipstik dengan warna yang membuat saya mengernyitkan kening. Apa, pink neon? Astaga, oranye gonjreng! Lho, kok nude-nya pucat banget sih? Ini biasanya jadi komen pertama saya kalau melihat ada warna lipstik yang sepertinya akan fail di kulit sawo matang saya.

Senangnya, lima warna untuk batch pertama dari They Talk About Matte Lipquid ini semuanya wearable. Warna paling mudanya adalah Agate, pinkish nude. Biasanya nih, warna macam ini tidak cocok di kulit saya, namun yang ini masih ‘masuk’. Warna cokelatnya, Sandstone, punya shade yang cocok untuk kulit sawo matang. Ini salah satu warna favorit saya!

Coba lihat swatch warna-warna ini di tangan saya yang kecokelatan dan Griss yang berkulit lebih terang. Geser slide untuk melihat hasilnya di bibir kami berdua.

Pendapat Saya

Dari segi warna, saya dan Griss suka banget dengan pilihan warna dari They Talk About Matte Lipquid. I will say it again: semua warnanya wearable alias kepakai. Saya yakin, hasilnya akan sangat cantik dipakai di semua warna kulit. Untuk kenyamanan, lipstik ini sesuai klaim: ringan! Rasa nyaman bertahan seharian, namun bibir saya mulai terlihat bergaris setelah sekitar 5 – 6 jam pemakaian.

Untuk daya tahan, kualitas lipstik ini cukup bagus kok! Memang sih, bagian tengah dalam akan sedikit memudar jika Anda makan siang atau makan sesuatu yang berminyak. Nah, kalau Anda punya kebiasaan langsung touch up lipstick setelah makan tanpa menghapusnya terlebih dahulu, hal ini tak bisa dilakukan dengan lipstik ini. Kalau lipstik lama dan baru ditimpa (tanpa dihapus), entah kenapa formulanya seperti tak bisa menempel dengan baik. Bagian yang bolong akan cepat bolong lagi dan bibir jadi terasa tebal. Padahal, kalau Anda memakainya dari pertama dan melapisinya berulang kali, rasa tebal itu tak terasa. Lapisan touch up pun jadi mudah ‘dikupas’. Hal ini juga berlaku ketika saya mencoba mencampur kedua warna lipstik, hasilnya bibir terasa tebal. Hiks. Jadi, kalau Anda berniat mencoba lipstik ini, ingaaaaat, jangan ditimpa langsung ya ketika touch up.

Review They Talk About Matte Lipquid

Overall, They Talk About Matte Lipquid cukup menjanjikan dan memiliki kualitas yang sangat baik. Meski ada beberapa kekurangan, namun lipstik ini nyaman di bibir dan oke banget untuk pemakaian harian. Semoga saja They Talk About segera merilis warna baru dalam waktu dekat! Tertarik mencobanya? Lipstik ini bisa Anda dapatkan langsung di situs They Talk About dengan harga Rp175.000.

 

 

Ingredients:
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance(Parfum), Sodium Dehydroacetate.
May Contain:
CI 77891, CI 77491, CI 15850:1, CI 19140, CI 77499, CI 15985, CI 42090, CI 15850, CI 77492, CI 17200

PREVIOUS ARTICLE

Make Over Make Up Artist Hunt 2017: Pencarian Make Up Artist Berbakat Oleh Make Over untuk JFW 2018

NEXT ARTICLE

Mulai dari Wajah Hingga Kuku, Inilah Manfaat Garam Laut untuk Perawatan Kecantikan Wanita

RELATED ARTICLES

comments