Beauty

Review: Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

Di tengah maraknya informasi tentang skin care yang tersebar, bukan tak mungkin kalau saya, Anda, ataupun pengguna internet sekaligus penikmat informasi lainnya pernah merasa sedikit kelabakan dengan banyaknya ragam produk yang ada. Di industri kecantikan, saat ini posisi skin care kian menanjak, and this is a good thing. Hal ini berarti penggunanya pun semakin kritis dan semakin peduli. Peduli dengan kesehatan kulit, dan peduli dengan produk apa yang digunakan pada kulitnya. Saya sendiri semakin selektif saat memilih untuk menambah, menukar, atau mengurangi produk skin care yang digunakan sehari-hari. Termasuk saat memutuskan untuk menambah Sulwhasoo First Care Activating Serum EX sebagai anggota baru dalam skin care routine saya.

Sulwhasoo adalah brand kecantikan asal Korea yang dikenal mengusung konsep holistic beauty dengan filosofi harmony and balance. Setiap produknya menggunakan bahan yang sudah turun-temurun digunakan di Korea untuk kesehatan dan kecantikan, dengan menggabungkan bersama signature ingredient mereka. Untuk produk Sulwhasoo First Care Activating Serum EX ini sendiri, namanya sudah sangat terkenal di kalangan pecinta skin care. Beberapa teman saya pun bahkan merekomendasikan produk ini untuk saya coba. Apa keunggulannya, dan seperti apa hasilnya untuk kulit saya? Keep scrolling to find out more! 

Klaim

  • First-step serum yang mampu menghidrasi dan menyeimbangkan kulit untuk tampilan yang lebih sehat dan bercahaya
  • Berperan sebagai booster untuk memaksimalkan produk skin care yang dipakai setelahnya.

Kemasan

Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

Sulwhasoo First Care Activating Serum EX memiliki botol yang terasa kokoh. Bagi orang yang cukup clumsy atau terkadang menjatuhkan barang seperti saya, botolnya ini memberi rasa aman! Hahaha… Bahkan, penutupnya saja bisa menempel dengan kuat, lho. Kalau saya angkat hanya dengan memegang tutupnya, bukan badan botolnya ya, tidak lepas sama sekali. Selain itu, saya juga suka dengan pump-nya! Bisa jadi saya terlalu picky, tapi kalau pump kurang bagus, biasanya saat ditekan malah menghambur-hamburkan produk karena tekanannya terlalu kuat. Nah, Sulwhasoo First Care Activating Serum EX ini punya pump yang kualitasnya patut diacungi 2 jempol karena bisa mendistribusikan produk dengan sangat baik. From a high-end brand, I did not expect less 🙂

Tekstur, Warna, dan Wangi

Sulwhasoo First Care Activating Serum EX memiliki tekstur cair, tidak terasa kental maupun lengket sama sekali. Karena teksturnya tergolong watery, produk ini mudah menyerap dalam kulit. Warnanya kecokelatan dengan wangi herbal yang khas. Bagi saya wanginya ini menenangkan dan surprisingly malah saya suka. Namun untuk Anda yang sensitif dengan wewangian herbal atau obat-obatan, amannya Anda mencoba sample atau mencoba tester-nya dulu di counter.

Tekstur Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

Cara Pakai

Digunakan pagi dan malam. Setelah membersihkan wajah, tuangkan Sulwhasoo First Care Activating Serum EX sebanyak 2 – 3 pump di telapak tangan, lalu ratakan pada wajah. Tambah tekanan pelan dengan telapak tangan untuk membantu proses penyerapan produk.

Pendapat Saya

Saya sudah menggunakan produk ini selama lebih dari 3 minggu. Untuk klaim mencerahkan kulit belum terlihat, karena selain bekas jerawat, saya tidak punya concern khusus untuk kulit kusam. Saya justru merasa produk ini berfungsi dengan baik untuk menyeimbangkan kadar minyak kulit saya. Kondisi kulit saya pada dasarnya cenderung berminyak dan berjerawat, namun di sisi lain pun cukup kering di beberapa bagian karena spot treatment yang digunakan. Jadi, memang agak PR dan tricky saat memakai skin care dan makeup. Terlebih untuk makeup ya, ada saja dry patch yang terlihat walau sudah pakai pelembap sebelumnya. Nah, setelah rutin memakai Sulwhasoo First Care Activating Serum EX, saya merasa kadar minyak kulit lebih seimbang. Makin lama kok makin enak. Tidak terlalu berminyak lagi, dan jadi lebih smooth sehingga saat pakai BB cushion atau foundation hasilnya jadi lebih bagus.

Produk ini mengandung JAUM Balancing Complex™, bahan paten dari Sulwhasoo yang berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan kulit dan merawat kulit dari tanda-tanda penuaan. Kalau Anda cek juga detail semua kandungannya di cosdna, hampir semua skor-nya tergolong aman. Ophiopogon Japonicus Root ExtractGlycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract dikenal sebagai skin-conditioning agent. Serum ini juga mengandung madu yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Namun, untuk Anda yang alergi akan beberapa ekstrak tanaman dan juga alcohol, keep in mind kalau kandungan-kandungan tersebut ada dalam produk ini.

Sulwhasoo First Care Activating Serum EX juga bekerja sebagai booster dengan baik. Karena teksturnya mudah menyerap, produk skin care yang saya pakai setelahnya pun bisa menyerap dan lebih terasa enak di kulit. Saya sengaja mencoba memakai hydrating toner dan face oil selama seminggu, lalu diganti dengan krim pelembap di minggu berikutnya setelah memakai serum ini. Kalau biasanya terasa lengket dan cukup lama menyerapnya, jika diawali dengan Sulwhasoo First Care Activating Serum EX hasilnya jadi terasa lebih enak dan terserap lebih cepat tanpa mengkompromikan kelembapan kulit.

Ada beberapa review yang saya baca kalau Sulwhasoo First Care Activating Serum EX juga bisa mengurangi jerawat. I can’t say much at this moment, mungkin karena saya belum terlalu lama juga memakai produk ini. Tapi yang saya perhatikan, tidak ada lagi jerawat meradang yang muncul di wajah.

Overall, saya puas dengan hasil yang didapat dari penggunaan Sulwhasoo First Care Activating Serum EX selama 3 minggu. Pasti akan saya pakai sampai habis, dan akan saya update di sini jika ada benefit atau result lain yang terasa.

Kalau Anda tertarik untuk berinvestasi pada Sulwhasoo First Care Activating Serum EX, produk ini bisa Anda dapatkan di Sociolla. Ada First Care Balancing limited edition box yang bisa Anda dapatkan dengan harga khusus (Rp1.100.000) selama promo masih berlangsung

Di dalam box ini, Anda bisa mendapatkan 4 produk: Sulwhasoo First Care Activating Serum EX 60 ml, Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask 30 ml, Sulwhasoo Essentrue Deep Nourishing Body Cream EX 15 ml, dan Sulwhasoo First Peace Candle. Sampai tanggal 18 Februari, ada diskon dan promo menarik untuk setiap pembelian produk Sulwhasoo di Sociolla yang sayang jika terlewatkan. Cek di link ini ya!

 

INGREDIENTS:
OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, GLYCYRRHIZA URALENSIS (LICORICE) ROOT EXTRACT, WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, GLYCERIN, BETAINE, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, NELUMBO NUCIFERA SEED EXTRACT, POLYGONATUM OFFICINALE RHIZOME/ROOT EXTRACT, LILIUM TIGRINUM FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT, REHMANNIA GLUTINOSA ROOT EXTRACT, CHRYSANTHEMUM MORIFOLIUM FLOWER EXTRACT, PAEONIA SUFFRUTICOSA ROOT EXTRACT, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, ADENOPHORA STRICTA ROOT EXTRACT, LYCIUM CHINENSE ROOT EXTRACT, COIX LACRYMA-JOBI MA-YUEN SEED EXTRACT, ANGELICA TENUISSIMA ROOT EXTRACT, HONEY, ASTRAGALUS MEMBRANACEUS ROOT EXTRACT, BIOSACCHARIDE GUM-1, NATTO GUM, BETA-GLUCAN, SODIUM HYALURONATE, JUGLANS REGIA (WALNUT) SHELL EXTRACT, PORTULACA OLERACEA EXTRACT, ZIZYPHUS JUJUBA FRUIT EXTRACT, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, PEG/PPG-17/6 COPOLYMER, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, POTASSIUM CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, DEXTRIN, CELLULOSE GUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CHONDRUS CRISPUS (CARRAGEENAN), PHENYL TRIMETHICONE, PROPANEDIOL, HYDROGENATED LECITHIN, PROPYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE

PREVIOUS ARTICLE

Tertarik Mencoba Brand Korea? Yuk, Intip 5 Rekomendasi Produk Innisfree Berikut Ini!

NEXT ARTICLE

Review Hi Matte Lip Cream Purbasari, Brand Lokal dengan kualitas Memuaskan

RELATED ARTICLES

comments