Beauty

Review: Sulwhasoo Cream Set, Rangkaian Produk Pelembap Wajah yang Bisa Digunakan untuk Beragam Kondisi Kulit

Membahas tentang produk skin care, pelembap jadi salah satu produk yang paling mendasar dan penting untuk dimiliki oleh setiap wanita dengan berbagai kondisi kulit. Bayangkan saja, pelembap memberi manfaat baik bagi pemilik kulit berminyak dalam mengontrol produksi minyak. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit kering, pelembap akan bantu menjaga hidrasi kulit dan mencegah tampilan kulit kusam. Tak sampai di situ, pelembap juga efektif dalam menunda tampilan garis halus dan kerutan di wajah, lho. Jadi Anda bisa mencegah terjadinya penuaan dini dengan rutin menggunakan pelembap sebagai salah satu caranya.

Salah satu produk pelembap yang menuai respon positif dari para beauty enthusiast adalah Sulwhasoo. Brand asal Korea ini memiliki serangkaian produk pelembap yang diformulasikan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit setiap wanita. Jika Anda masih maju-mundur untuk mencoba produk yang satu ini, sepertinya review dari kami bisa menjadi panduan dalam mengatasi kegalauan Anda, hehehe. Yuk, disimak!

Kemasan

Serupa dengan ukuran full size-nya, produk pelembap berukuran 5 ml ini memiliki bentuk berupa jar, dengan tutup putar yang mengunci dengan baik. Tidak ada keterangan detail dalam tubuh kemasan, hanya terdapat keterangan umum berupa nama varian, ukuran produk dan tanggal kedaluwarsa. Tapi saya rasa itu semua sudah cukup mewakili, karena pada dasarnya produk ini tidak dijual secara bebas dan hanya difungsikan sebagai produk trial sebelum Anda membeli ukuran full size-nya. Kelebihannya Cream Kit ini tentu saja dari segi variasi produk yang mewakili beragam kebutuhan jenis kulit, seperti melembapkan, memperbaiki sel kulit, mengencangkan serta mencerahkan. Nah, karena terdiri dari beragam jenis, akhirnya saya mengajak tim redaksi lainnya yaitu Nadya, Nisita dan Devina untuk turut merasakan keampuhan produk ini.

Nadya: Sulwhasoo Essential Firming Cream EX

Kalau yang Anda cari adalah produk dengan fungsi anti-aging, nah, coba deh varian krim yang ini. Overall, saya cukup suka dengan performa krim ini, bahkan dari kali pertama dipakai. Entah karena cuaca atau karena sedang tidak fit, kulit saya sedang kering-keringnya (sampai mengelupas). Kalau sudah begini, biasanya produk yang ngefek banget itu adalah krim superlembap atau superkental. Uniknya, Sulwhasoo Essential Firming Cream EX tidak kental tapi kemampuan melembapkannya cukup oke. Kulit wajah tidak sekering biasanya. Teksturnya tidak langsung meresap ke kulit dalam hitungan detik. Tak masalah sih, karena dengan begitu produk ini masih menyisakan rasa lembap di kulit. Ini poin yang saya suka.

Formulanya juga diperkaya dengan JISUN Firming Complex TM yang merupakan gabungan dari Lycium Chinense (masih satu keluarga dengan goji berry), Black Soy, dan Arrowroot Roots. Selain melembapkan, JISUN Firming Complex TM ini juga diklaim mampu membentuk sistem pertahanan kulit dari radikal bebas. Krim ini juga akan menjadikan wajah berbinar sehat (katanya). Mungkin saja sih, asal rutin dipakai dalam jangka waktu lama ya 😀

INGREDIENTS: WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL DICAPRYLATE/DICAPRATE, CETYL ETHYLHEXANOATE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERYL STEARATE, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, CYCLOHEXASILOXANE, GLYCYRRHIZA URALENSIS (LICORICE) ROOT EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, NELUMBO NUCIFERA FLOWER EXTRACT, POLYGONATUM OFFICINALE RHIZOME/ROOT EXTRACT, LILIUM CANDIDUM BULB EXTRACT, REHMANNIA GLUTINOSA ROOT EXTRACT, HONEY, LYCIUM CHINENSE FRUIT EXTRACT, PUERARIA LOBATA ROOT EXTRACT, HYDROLYZED SOYBEAN EXTRACT, CETEARYL ALCOHOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, KAOLIN, POLYSORBATE 20, POLYACRYLATE-13, POLYISOBUTENE, PEG- 100 STEARATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE

Ammy: Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX

Detail tekstur tiap produk, kiri ke kanan: Sulwhasoo Snowise Brightening Cream, Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX, Sulwhasoo Essential Firming Cream EX, dan Sulwhasoo Hydro-Aid Moisturizing Soothing Cream.

Dari keempat varian yang ada saya sangat tertarik dengan produk satu ini, Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX. Selain memiliki klaim anti-aging, produk ini mengandalkan kandungan ginseng yang dikenal sebagai bahan alami yang efektif dalam mengembalikan keremajaan kulit. Dari segi kemasan, karena berbentuk jar, maka saya selalu menggunakan cotton buds untuk mengaplikasikannya agar isi produk tetap higienis. Saat pertama kali mencoba, hal pertama yang menjadi perhatian adalah aroma akar ginseng yang cukup kencang. Tapi lama-kelamaan aroma tersebut akan menghilang, terutama saat Anda mulai memoleskan krim pada kulit. Jadi bagi Anda yang punya masalah dengan keharuman alami bernuansa herbal, produk ini masih memiliki aroma yang tergolong aman dan tetap nyaman digunakan.

Dengan teksur krim yang cukup padat, awalnya saya sempat khawatir jika produk ini tidak dapat meresap dengan cepat dan memberi kesan lengket. Tapi ternyata saya salah duga. Saat diaplikasikan krimnya menyerap dengan baik bahkan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Jika digunakan pada malam hari, keesokan paginya kulit terasa lembut dan kenyal. Lalu hal lain yang membuat saya makin menyukai produk ini, adalah kemampuannya dalam membantu produk base makeup menempel dengan baik di kulit wajah. Bahkan bisa dibilang produk ini membantu foundation menempel lebih baik, dibandingkan saat saya menggunakan pelembap yang biasa dipakai sebelum bertemu produk ini. Duh, sepertinya saya harus segera menabung untuk membeli ukuran full sizenya, nih. Kalau membahas mengenai klaim anti-aging, saya sendiri belum bisa melihat perubahannya. Mungkin efek tersebut baru bisa terasa jika produk ini sudah dipakai selama lebih dari 2 bulan. Ya, semoga saja klaim produk ini bisa saya rasakan nantinya.

INGREDIENTS: PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, WATER, GLYCERIN, SQUALANE, BUTYLENE GLYCOL, CYCLOPENTASILOXANE, LIMNANTHES ALBA (MEADOWFOAM) SEED OIL, TREHALOSE, GLYCERYL STEARATE, OCTYLDODECYL MYRISTATE, PHYTOSTERYL ISOSTEARYL DIMER DILINOLEATE, CYCLOHEXASILOXANE, PEG-40 STEARATE, PHYTOSTERYL/BEHENYL/OCTYLDODECYL LAUROYL GLUTAMATE, GLYCYRRHIZA URALENSIS (LICORICE) ROOT EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, NELUMBO NUCIFERA FLOWER EXTRACT, POLYGONATUM OFFICINALE RHIZOME/ROOT EXTRACT, LILIUM CANDIDUM BULB EXTRACT, REHMANNIA GLUTINOSA ROOT EXTRACT, HONEY, HYDROLYZED GINSENG SAPONINS (ENZYME- TREATED RED GINSENG SAPONINS), PANAX GINSENG FLOWER EXTRACT, PERILLA OCYMOIDES SEED EXTRACT, RETINOL, BETA-GLUCAN, CAFFEIC ACID, VITIS VINIFERA (GRAPE) LEAF EXTRACT, POLYQUATERNIUM-51, 1,2-HEXANEDIOL, GLYCERYL LINOLENATE, GLYCERYL LINOLEATE, GLYCERYL ARACHIDONATE, DEXTRIN, DIMETHICONE, DIMETHICONOL, LAURYL PEG/PPG-18/18 METHICONE, MANGIFERA INDICA (MANGO) SEED BUTTER, METHOXY PEG-114/POLYEPSILON CAPROLACTONE, CYCLODEXTRIN, SALICYLIC ACID, CETEARYL ALCOHOL, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, SODIUM METHYL STEAROYL TAURATE, SODIUM POLYASPARTATE, SODIUM HYALURONATE, STEARIC ACID, PERSEA GRATISSIMA (AVOCADO) OIL, ACETYL GLUCOSAMINE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ALCOHOL, GARDENIA FLORIDA FRUIT EXTRACT, COPERNICIA CERIFERA (CARNAUBA) WAX, GLYCINE SOJA (SOYBEAN) STEROLS, GLYCINE SOJA (SOYBEAN) OIL, TOCOPHEROL, TOCOPHERYL LINOLEATE, PANTETHINE, PALMITIC ACID, POLYSORBATE 20, POLYACRYLATE-13, POLYISOBUTENE, PROPANEDIOL, PROPYLENE GLYCOL, PEG-100 STEARATE, PEG-30 DIPOLYHYDROXYSTEARATE, PHYTOSPHINGOSINE, HYDROGENATED LECITHIN, HYDROGENATED VEGETABLE OIL, HYDROGENATED PALM GLYCERIDES CITRATE, HELIANTHUS ANNUUS (SUNFLOWER) SEED OIL, HEXYL LAURATE, JOJOBA ESTERS, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANC

Nisita: Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream

Varian yang saya coba adalah Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream. Kalau yang saya baca sih, produk ini diformulasikan untuk pemilik kulit kusam dan dehidrasi. Nah, kebetulan cocok sekali dengan masalah kulit yang sedang saya alami. Saat pertama kali mencobanya, teksturnya serupa dengan pelembap lainnya. Namun, pelembap ini terasa ringan, cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit. Produk ini memiliki wangi khas lotion yang ditambah dengan sedikit aroma herbal. Tidak begitu menyengat dan mengganggu kok.

Saya biasa memakai krim ini di pagi dan malam hari, sesudah penggunaan serum dan sebelum penggunaan sunscreen. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, produk ini cepat menyerap dan tidak membuat kulit menjadi greasy. Meskipun memilki jenis kulit yang kombinasi, saya tetap mengaplikasikan produk ini pada seluruh muka. Hasilnya? Saat bangun tidur, area t-zone saya menjadi lebih berminyak dibandingkan biasanya. Namun, untuk area luar wajah saya merasakan kulit yang jauh lebih lembap dan lembut. Mungkin saya lebih baik mengaplikasikan produk pada area wajah yang kering saja. Saya rasa produk ini akan cocok untuk Anda yang memilki kulit wajah normal, kering, dan dehidrasi.

INGREDIENTS: WATER, GLYCERIN, PROPANEDIOL, CYCLOPENTASILOXANE, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, CYCLOHEXASILOXANE, UREA, BUTYLENE GLYCOL, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, PANAX GINSENG LEAF/STEM EXTRACT, GLYCYRRHIZA URALENSIS (LICORICE) ROOT EXTRACT, POLYGONATUM OFFICINALE RHIZOME/ROOT EXTRACT, NELUMBO NUCIFERA FLOWER EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, REHMANNIA GLUTINOSA ROOT EXTRACT, BETULA PLATYPHYLLA JAPONICA JUICE, LILIUM CANDIDUM BULB EXTRACT, HONEY, C12-20 ALKYL GLUCOSIDE, GLYCERYL STEARATE, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, LAURIC ACID, MYRISTIC ACID, C14- 22 ALCOHOLS, BEHENYL ALCOHOL, STEARICACID, DIMETHICONE, ARACHIDYL GLUCOSIDE, ARACHIDYL ALCOHOL, CARBOMER, TROMETHAMINE, TRISILOXANE, PALMITIC ACID, PEG-100 STEARATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATECOPOLYMER, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PHENOXYETHANOL, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE

Devina: Sulwhasoo Snowise Brightening Cream

4 varian produk pelembap Sulwhasoo Cream Kit

Saat pertama kali mencoba Sulwhasoo Snowise Brightening Cream, kesan pertama saya adalah wangi ginseng yang memang menjadi kandungan khas dari skin care Sulwhasoo. Karena memiliki kulit kombinasi, masalah kulit yang kerap saya alami adalah kulit kering hingga kemerahan di area sekitar hidung dan mulut. Namun, karena memiliki kulit yang cenderung berminyak, saya sedikit khawatir pelembap ini akan membuat kulit saya terasa lengket. Ternyata, kekhawatiran tidak terjadi dengan Sulwhasoo Snowise Brightening Cream, lho!
Pelembap ini memiliki tekstur yang creamy, namun tetap terasa ringan dan tergolong cepat menyerap tanpa membuat kulit terasa lengket. Karena teksturnya yang ringan, saya pun merasa nyaman menggunakan pelembap ini di pagi hari sebelum menggunakan makeup. Saat digunakan sebagai pelembap di malam hari, saya merasa kulit saya terasa jauh lebih lembap dan area kemerahannya pun berkurang di pagi hari. Untuk kulit saya yang juga acne prone, pelembap ini tidak menyebabkan breakout maupun reaksi negatif lainnya. Overall, Sulwhasoo Snowise Brightening Cream did a great job untuk melembapkan kulit saya sehari-hari.
INGREDIENTS: WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERETH-26, BUTYLENE GLYCOL DICAPRYLATE/DICAPRATE, OLDENLANDIA DIFFUSA EXTRACT, CETYL ETHYLHEXANOATE, SQUALANE, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCYRRHIZA URALENSIS (LICORICE) ROOT EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, NELUMBO NUCIFERA FLOWER EXTRACT, POLYGONATUM OFFICINALE RHIZOME/ROOT EXTRACT, LILIUM CANDIDUM BULB EXTRACT, REHMANNIA GLUTINOSA ROOT EXTRACT, HONEY, HYDROLYZED GINSENG SAPONINS(HYDROLYZED WHITE GINSENG SAPONIN), PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, ORYZA SATIVA (RICE) BRAN WAX, C14-22 ALCOHOLS, GLYCERYL STEARATE, METHOXY PEG-114/POLYEPSILON CAPROLACTONE, C12-20 ALKYL GLUCOSIDE, DIMETHICONE, CYCLOHEXASILOXANE, CETEARYL ALCOHOL, CETEARYL OLIVATE, SORBITAN OLIVATE, STEARIC ACID, CARBOMER, PALMITIC ACID, PEG-100 STEARATE, TROMETHAMINE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, DISODIUM EDTA, GLYCERYL CAPRYLATE, 1,2-HEXANEDIOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE
Bagaimana, mulai tergoda untuk mencoba produk pelembap dari Sulwhasoo? Anda juga bisa mendapatkan rangkaian Cream Set ini secara gratis, lho. Caranya cukup dengan berbelanja produk Sulwhasoo di Sociolla minimal Rp1.500.000, maka Anda akan memperoleh produk senilai Rp650.000 ini secara cuma-cuma. Catat ya, promo ini hanya berlangsung hingga tanggal 30 April 2018 atau selama produk tersedia. Jangan sampai kelewatan!

Baca juga: Review: Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

PREVIOUS ARTICLE

Tips Merawat Kuku Kaki Yang Bisa Anda Lakukan

NEXT ARTICLE

5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Memilih Concealer

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments