ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner, Mampu Mengeksfoliasi Sekaligus Melembapkan Kulit

Permasalahan kulit saya selain jerawat adalah noda hitam bekasnya yang sulit hilang. Rasanya sangat mengganggu penampilan dan nggak jarang bikin saya jadi kurang percaya diri. Karena itu, saya mencoba banyak cara untuk mengatasinya, salah satunya yaitu dengan rutin menggunakan exfoliating toner.

Mungkin Anda juga sudah tahu kalau produk exfoliating toner memang cukup ampuh mengatasi permasalahan noda hitam bekas jerawat di wajah. Kali ini saya akan membahas mengenai exfoliating toner yang sempat hits di kalangan beauty enthusiast yaitu Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner. Seperti apa performa acid toner dari brand Korea ini? Langsung disimak artikelnya, ya!

Klaim dan Kandungan

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Skin1004 yang dibaca ‘Skin Angel’ ini memiliki kandungan bahan utama berupa centella asiatica. Buat Anda yang mungkin belum tahu, centella asiatica yang juga dikenal dengan nama daun pegagan ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat. Sejak dulu, tanaman ini banyak digunakan oleh masyarakat Cina dan India untuk mengobati berbagai penyakit, berkat kandungan yang ada di dalamnya, seperti asam amino, asam lemak, hingga beta karoten. Centella asiatica juga memiliki banyak manfaat bagi kulit, yakni meredakan inflamasi, meningkatkan produksi kolagen, dan mempercepat penyembuhan luka.

Selain centella asiatica, Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner juga mengandung PHA yang berfungsi mengeksfoliasi kulit. Berbeda dengan AHA dan BHA, PHA cenderung lebih mild atau lembut sehingga tidak memberikan sensasi perih saat digunakan. Kandungan niacinamide di dalamnya juga membantu mencerahkan kulit. Tak hanya itu, toner ini juga dilengkapi dengan hyaluronic acid yang dikenal sebagai salah satu bahan aktif untuk melembapkan kulit. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif dengan produk wangi, toner ini tidak memiliki wangi sama sekali, bebas paraben, dan juga tidak mengandung alkohol.

Kemasan

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Satu hal yang saya suka dari produk Korea adalah kemasannya yang simple, tapi tetap terlihat menarik. Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner hadir dengan dus berwarna putih yang bertuliskan nama produk di bagian depan. Terdapat logo Skin1004 di bagian depan dus hingga ke bagian samping. Sedangkan bagian atas dus berwarna biru gelap.

Botol kemasannya terbuat dari plastik dan transparan sehingga kita bisa melihat isi tonernya. Tutupnya dibuat berwarna putih tebal untuk memberikan kesan minimalis. Terdapat tulisan Madagascar Centella Asiatica bergaya vertikal miring di bagian depan botolnya. Sedangkan di bagian belakang terlihat gambar pepohonan dan padang rumput yang saya yakini sebagai gambaran pemandangan di Madagascar. Koreksi kalau saya salah, ya!

Tekstur dan Formula

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Seperti toner pada umumnya, Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner memiliki tekstur yang sangat cair seperti air mineral yang kita minum setiap hari. Karena teksturnya yang mirip air, toner ini mudah sekali menyerap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Warnanya bening dan tidak berbau sama sekali sehingga sangat cocok buat Anda yang tidak nyaman dengan produk yang memiliki aroma wewangian. Biasanya saya langsung menggunakannya setelah mencuci wajah, di mana wajah masih terasa lembap dan basah.

Pendapat Pribadi

Bisa dibilang, Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner merupakan salah satu exfoliating toner favorit saya. Pertama, saat diaplikasikan ke wajah tidak ada sensasi panas dan perih karena kandungan PHA-nya yang lembut. Karena kandungan PHA yang lembut, saya biasa menggunakannya di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Kedua, selain mengeksfoliasi, toner ini juga memberikan efek lembap ke kulit saya karena kandungan hyaluronic acid di dalamnya. Ketiga, hasilnya memang tidak instan, tetapi kulit saya menunjukkan perkembangan berupa noda hitam bekas jerawat yang perlahan memudar.

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Satu hal lagi yang saya suka dari Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner ini. Selama kurang lebih hampir dua bulan pemakaian secara rutin, tekstur kulit saya terasa halus dan bebas dari bruntusan. Tapi kalau ditanya apakah toner ini ampuh membantu menyembuhkan jerawat, menurut saya tidak begitu. Sempat muncul jerawat di beberapa area wajah saat memakai toner ini, tapi tidak kunjung mereda. Justru saya harus menggunakan acne spot treatment, baru kemudian jerawatnya sembuh.

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner bisa didapatkan di berbagai online shop atau jasa titip (jastip) yang bisa dengan mudah ditemukan di Instagram maupun online market place. Untuk ukuran 200ml, produk ini dijual dengan harga yang beragam, mulai dari Rp180 ribu hingga Rp240 ribu. Saya rasa harga tersebut cukup sesuai dengan performa yang dihasilkannya.

Baca juga: Review: Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner, Benarkah Semua Klaimnya Terbukti dalam Waktu 30 Hari?

PREVIOUS ARTICLE

Mengalami Masalah Jerawat Sejak Usia 11 Tahun, Berikut Tips Ampuh Atasi Adult Acne Menurut Dr Anjali Mahto

NEXT ARTICLE

Review Film: Mia and The White Lion, Kisah Persahabatan yang Tak Biasa Antara Gadis Muda dan Singa Putih

RELATED ARTICLES

Content Editor of Beauty Journal

COMMENTS

2comments


  • Tyas Priutami2 weeks ago

    Produk ini menarik yaa, banyak review bagus pula...

  • Mingyu3 weeks ago

    👍