Beauty

Review: Shylas Factory Maika’i Face Mask, Masker Lokal yang Mengusung Manfaat Green Tea

Sempat menjadi tren di tahun 2017 lalu, perawatan masker wajah memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit. Apalagi jika produk yang digunakan memiliki kandungan bahan alami yang umumnya jauh lebih aman dan tidak memberi efek samping yang berbahaya. Kalau membahas masker sepertinya tidak perlu jauh-jauh menjajal produk luar dulu, karena banyak brand lokal yang punya masker wajah dengan kualitas yang tak kalah bagusnya. Nah salah satu yang saya coba adalah produk masker wajah dengan kandungan green tea milik Shylas Factory yaitu Maika’i Face Mask.

FYI, dalam bahasa Hawai, “Maika’i” berarti kesempurnaan. Tidak hanya sekadar nama, penamaan tersebut juga dibuat oleh Shylas Factory karena produk ini merupakan jenis masker wajah yang sempurna untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Bersifat mengeksfoliasi, namun tidak memberi rasa kering, serta bantu menutrisi tanpa membuat penyumbatan pada pori-pori wajah. Jadi Anda yang memiliki jenis kulit kering maupun berminyak bisa menggunakan produk ini karena sesuai dengan kebutuhan kulit. Hmm, menarik, ya? Supaya nggak penasaran lagi, yuk, langsung saja simak review saya, di artikel berikut.

Klaim dan Kemasan

Mengutip dari keterangan produknya, masker ini mengandung clay, oat, green tea, dan orange oil yang berfungsi untuk mencerahkan serta membersihkan pori-pori. Masker bertekstur bubuk dari Shylas Factory ini dikemas dalam wadah plastik sederhana. Ada stiker label berwarna hijau di bagian depan serta keterangan mengenai produk yang dicetak pada stiker di bagian belakang. Keterangannya juga cukup informatif. Ada cara pakai dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, daftar komposisi, serta tanggal kedaluwarsa.

Tekstur dan Wangi

Masker yang mengandalkan green tea ini memiliki tekstur bubuk berwarna hijau. Bubuknya terbilang lembut dan memberi hasil tekstur serupa oatmeal yang dihaluskan. Produk ini memiliki aroma teh hijau yang sangat kuat. Jadi ada efek refreshing sekaligus menenangkan. Untuk pecinta matcha, pasti akan langsung jatuh cinta sejak pertama kali membuka masker ini! 🙂

Cara Penggunaan

Sama seperti masker bubuk pada umumnya, cara menggunakan Shylas Factory Maika’i yaitu dengan mencampurkannya bersama cairan. Cairan ini bisa berupa air, rose water, witch hazel water atau hidrosol lain jika ingin mendapat manfaat tertentu. Campur bubuk masker dan cairan hingga menjadi pasta, lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan produk hingga kering lalu bilas. Namun bagi Anda yang punya jenis kulit kering maupun sensitif, saran saya Anda dapat membilas masker saat kondisinya sudah setengah kering. Untuk mengantisipasi kulit dari rasa kering.

Pendapat Saya

Saat dipakai, masker teh hijau organik ini tidak membuat kulit terasa sangat kencang. Selain itu tidak ada rasa pedas, sensasi tingling, atau sensasi sejuk saat menyentuh kulit. Biasa saja. Yang paling dominan malah keharuman matcha yang cukup menggoda dari produk ini.

Saat masker mulai mengering, kulit akan terasa agak gatal. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena kandungan oat-nya. Tapi rasa agak gatal tersebut hanya terasa saat pemakaian pertama. Saat saya melakukan pemakaian kedua dan seterusnya produk ini tidak memberi efek gatal.

Nah saat membersihan wajah, saya tidak sekadar menyiramnya saja, tapi juga sambil melakukan teknik pijat dengan memanfaatkan tekstur pasta produk layaknya seperti scrubing. Setelah dibilas, kulit wajah terasa lebih lembut, kenyal, dan bersih. Setelah menggunakan secara teratur, bisa dirasakan tampilan blackheads atau komedo di sekitar hidung berkurang secara signifikan. Untuk pemilik kulit normal, produksi minyak di kulit akan terasa lebih seimbang.

Overall, bagi penikmat matcha, sepertinya produk ini cukup worth it untuk dicoba. Selain kandungannya, keharuman masker ini juga cukup menggoda. Namun bagi Anda yang tergolong menyukai hal praktis, tentu masker wajah bertekstur bubuk seperti ini bisa cukup merepotkan. Jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja. Nah, bagi yang berminat menjajal Shylas Factory Maika’i Face Mask produk ini dijual seharga Rp50.000 untuk ukuran 50 gr.

Ingredients:
Avena sativa (oat) powder, camellia sinensis (green tea) powder, bolus alba (kaolin/clay), prunus amigdalus dulcis (almond) oil, citrus sinensis (sweet orange) oil.

Baca juga: 5 Pilihan Masker Wajah yang Mampu Bekerja Efektif Dalam Waktu Tak Lebih dari 10 Menit

PREVIOUS ARTICLE

Review: Shiseido Perfect UV Protector HydroFresh

NEXT ARTICLE

Mulai Dari Body Care Hingga Makeup, Ini Brand Kecantikan Milik Negeri Tetangga yang Menarik untuk Dicoba

RELATED ARTICLES

comments