Beauty

Review: Shiseido WASO Essential Set, Rangkaian Lengkap untuk Rawat Kulit Normal, Kering, dan Kombinasi

Jika Anda adalah penggemar Pinterest, tentu Anda sudah familiar dengan sederet DIY maupun tips dan hacks untuk merawat kulit menggunakan bahan yang dapat Anda temukan di dapur. Faktanya, berbagai bahan makanan seperti sayur-mayur, kacang-kacangan, buah, maupun olahannya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Nah, terinspirasi dari tradisi makanan khas Jepang, Shiseido menghadirkan WASO. Lini skin care Shiseido WASO menggunakan bahan alami yang kerap ditemukan dalam bento atau bekal khas Jepang seperti wortel, loquat, madu, tahu, serta jamur white jelly untuk memperkaya rangkaian produknya. Kombinasi kandungan alami ini memiliki khasiat untuk memperkuat kulit, melembapkan, serta membantu mengatasi berbagai masalah kulit.

Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba Shiseido WASO Essential Set untuk kulit kering, normal, hingga kombinasi. Saya sendiri memiliki jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, sekaligus acne prone. Nah, dalam set ini terdapat 3 buah produk, yaitu pembersih wajah, toner, dan pelembap. Inilah isinya:

  • Quick Gentle Cleanser
  • Fresh Jelly Lotion
  • Clear Mega-Hydrating Cream

Yuk, lihat masing-masing dari ketiga produk ini lebih dekat!

Shiseido WASO Quick Gentle Cleanser

Quick Gentle Cleanser adalah facial wash dengan madu sebagai kandungan utamanya, memiliki tekstur gel, dan dapat dibusakan meskipun tanpa air untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, maupun makeup. Pembersih wajah ini diformulasikan dengan madu dan royal jelly extracts sehingga mampu membersihkan wajah dan tetap menjaga kelembapannya. Seluruh rangkaian Shiseido WASO juga bebas dari kandungan alkohol, paraben, minyak, dan sudah teruji secara dermatologis serta bersifat non-comedogenic.

Cara Penggunaan

Gunakan sebagai langkah pertama dalam skin care routine di pagi dan malam hari. Keluarkan produk secukupnya pada telapak tangan, lalu pijat lembut pada wajah sebelum dibilas hingga bersih. Jika Anda menggunakan makeup yang tebal, Anda bisa menggunakan makeup remover terlebih dahulu.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Pembersih wajah ini memiliki tekstur gel berwarna kuning transparan yang sangat mudah untuk dibusakan, bahkan saat saya hanya menggunakan sedikit sekali produk. Hal yang menarik perhatian saya adalah aromanya yang cukup kuat. Quick Gentle Cleanser memiliki aroma floral yang mungkin akan terasa cukup kuat jika Anda cukup sensitif terhadap aroma.

Shiseido WASO Fresh Jelly Lotion

Produk selanjutnya dalam rangkaian WASO adalah Fresh Jelly Lotion. Pada dasarnya, lotion ini merupakan toner yang akan menjaga melembapkan dan menghidrasi kulit. Fresh Jelly Lotion diformulasikan dengan ekstrak white jelly mushroom da glycerin yang berkhasiat untuk memberikan kelembapan pada kulit. Lotion ini juga diklaim dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori sekaligus mengurangi minyak (FYI, penyebab utama kulit berminyak adalah kulit yang kering, lho!). Selain melembapkan, Fresh Jelly Lotion juga diklaim dapat:

  • Menyeimbangkan kadar pH kulit
  • Mengurangi kulit kering
  • Menyamarkan penampakan pori-pori dan mengurangi minyak
  • Membuat kulit terasa lembap dan kenyal

Cara Penggunaan

Setelah membersihkan wajah, tuangkan secukupnya pada tangan atau kapas, lalu aplikasikan secara merata pada wajah. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Teksturnya tergolong cukup cair, namun tidak seencer air, sehingga sangat mudah untuk diratakan pada wajah tanpa perlu khawatir produk akan ‘berceceran’ kemana-mana. Fresh Jelly Lotion tidak memiliki warna dan berupa cairan transparan dengan aroma floral yang juga cukup kuat.

Shiseido WASO Clear Mega-Hydrating Cream

Merupakan rangkaian terakhir dalam Shiseido WASO, pelembap ini diklaim memiliki efek melembapkan hingga 24 jam, lho! Tidak hanya itu saja, Shiseido WASO Clear Mega-Hydrating Cream juga diformulasikan dengan nutrisi dari wortel, glycylglycine, serta peony root extract yang memiliki khasiat melembapkan secara mendalam, menghidrasi, serta membantu menyamarkan tampilan amsalah kulit. Uniknya, pelembap ini dapat digunakan baik sebelum maupun sesudah Anda menggunakan makeup, lho!

Cara Penggunaan

Gunakan sebagai penutup skin care routine pada pagi dan malam hari. Ambil produk secukupnya pada jari, lalu aplikasikan hingga merata pada kulit. Pelembap ini juga bisa digunakan pada tengah hari setelah Anda menggunakan makeup.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Pelembap ini memiliki tesktur gel dengan warna bening sedikit waxy, namun teksturnya terasa sangat ringan dan cepat meresap pada kulit. Sama seperti kedua produk sebelumnya dalam rangkaian Shiseido Waso, Clear Mega-Hydrating Cream juga memiliki aroma floral yang cukup kuat.

Pendapat Saya

Shiseido WASO Essential Set

Setelah menggunakan ranngkaian perawatan kulit dari Shiseido WASO ini selama kurang lebih 3 minggu, saya cukup puas dengan hasilnya. Untuk Quick Gentle Cleanser, sesuai klaimnya, saya merasa wajah saya benar-benar bersih setelah menggunakannya. Tidak ada sensasi ‘tertarik’ atau merasa kulit saya kering setelah membersihkan wajah. Saya mendapatkan hasil yang juga positif dari penggunaan Fresh Jelly Lotion dan Clear Mega-Hydrating Cream. Kombinasi kedua produk ini sukses membantu menjaga kulit saya agar tetap lembap, tanpa meninggalkan rasa lengket. Oh, iya, untuk kulit saya yang cenderung ‘pilih-pilih’ alias acne prone, ketiga produk ini sama sekali tidak memberikan reaksi negatif apapun seperti breakout maupun munculnya komedo.

Awalnya saya sempat berpikir bahwa Clear Mega-Hydrating Cream adalah pelembap yang ‘berat’ dan akan membuat kulit saya terasa lengket, ternyata pelembap ini mematahkan asumsi saya, lho! Karena teksturnya yang ringan, saya pun tidak perlu khawatir wajah saya akan berubah menjadi kilang minyak saat menggunakannya di pagi hari. Namun, meskipun tidak membuat kulit saya semakin berminyak, rangkaian ini juga belum berhasil untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada saya. Yah, sebenarnya memang wajar karena memang pada dasarnya wajah saya berminyak, tapi hal ini tidak menjadi masalah, kok (thanks to blotting paper).  Yang menjadi sedikit kekhawatiran saya saat pertama kali mencoba adalah aroma ketiga produk ini yang tergolong cukup kuat sehingga sedikit “mengagetkan” saat pertama kali digunakan. But, overall, rangkaian Shiseido WASO mampu merawat kulit wajah saya dengan efektif dan optimal, tanpa menimbulkan masalah kulit baru.

Ingredients:
Quick Gentle Cleanser: Water(Aqua/eau), Glycerin, Cyclopentasiloxane, Dipropylene Glycol, Xylitol, Sd Alcohol 40-b (Alcohol Denat.), Peg-20, Bis-peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Dipeptide-15, Dimethicone, Erythritol, Peg-150, Polymethylsilsesquioxane, Trehalose, Sodium Chloride, Betaine, Peg-10 Dimethicone, Peg/ppg-19/19 Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Phenoxyethanol, Dimethicone/vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Trisodium Edta, Peg/ppg-17/4 Dimethyl Ether, Caffeine, Alcohol, Cetyl Ethylhexanoate, Fragrance (Parfum), Sodium Metabisulfite, Phytosteryl/octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Limonene, Hexyl Cinnamal, Butylphenyl Methylpropional, Paeonia Albiflora Root Extract, Benzyl Benzoate, Linalool, Bht, Lamium Album Flower/leaf/stem Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Protoplasts, Citrus Junos Seed Extract, Tocopherol, Benzoic Acid, Beta-carotene (Ci 75130)
Fresh Jelly Lotion: Water(Aqua/eau), Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, Erythritol, Trehalose, Peg/ppg-14/7 Dimethyl Ether, Phenoxyethanol, Hydrogenated Dimer Dilinoleyl Peg-44/poly(1,2-butanediol)-15 Dimethyl Ether, Peg-240/hdi Copolymer Bis-decyltetradeceth-20 Ether, Carbomer, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum), Dipotassium Glycyrrhizate, Potassium Hydroxide, Disodium Edta, Limonene, Hexyl Cinnamal, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Benzoate, Linalool, Lamium Album Flower/leaf/stem Extract, Sodium Benzoate, Bht, Tremella Fuciformis Polysaccharide, Tocopherol
Clear Mega-Hydrating Cream: Water(Aqua/eau), Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Peg-8 Diisostearate, Glycerin, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Isostearic Acid, Fragrance (Parfum), Peg-10 Dimethicone, Caramel, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Disodium Edta, Citric Acid, Limonene, Betaine, Honey(Mel/miel), Butylene Glycol, Tocopherol, Royal Jelly Extract, Bht

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami? Yuk, Coba Manfaatkan Garam Laut!

NEXT ARTICLE

Tunjukkan Mudahnya Menata Rambut, Remington Gandeng Tasya Farasya dalam Talkshow dan Hair Demo

RELATED ARTICLES

  • 5 Produk dengan Kandungan Royal Jelly untuk Merawat Kulit dan Lawan PenuaanBeauty Journal

    […] Baca Juga: Review: Shiseido WASO Essential Set, Rangkaian Lengkap untuk Rawat Kulit Normal, Kering, dan Kombina… […]

COMMENTS1 comments