ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Shiseido BB for Sports SPF 50+ PA+++. Apakah Coverage dan Hasil Akhirnya Oke?

Untuk face makeup sehari-hari, Anda paling senang pakai produk apa? Kalau saya, biasanya langsung pilih liquid foundation yang teksturnya ringan di kulit. Walau katanya BB cream tergolong ringan dan hasil akhirnya nggak setebal foundation, beberapa produk yang saya coba punya tekstur yang terasa kental. Itulah yang membuat saya sebenarnya malas, dan segan untuk beralih dari foundation. Tapi saat ditawarkan untuk mencoba Shiseido BB for Sports, saya jadi langsung penasaran. Karena saat di-swatch di punggung tangan, teksturnya ringan, dan coverage-nya pun cukup oke! Tapi itu kan sekilas lihat dan dirasa di tangan ya. Setelah dipakai di wajah, apakah pendapat saya masih sama?  Simak ulasannya di sini ya.

Klaim

Shiseido BB for Sports dibuat untuk wanita (dan pria) aktif yang punya banyak kegiatan di luar ruangan, dan juga sering berolahraga. Kombinasi BB cream yang sudah dilengkapi SPF 50 dan PA+++ ini menjawab kebutuhan kulit dari sisi daya tutup, perlindungan kulit akan sinar UVA dan UVB, serta tampilan kulit yang sehat dan radiant. Shiseido menggunakan teknologi WetForce, “selubung” pelindung kulit dari sinar UV yang semakin kuat memproteksi jika terkena air. Produk ini juga diklaim anti-air selama 80 menit.

Kemasan

Kemasan BB cream ini mungil karena isi produknya hanya 30 ml saja. Material kemasannya terbuat dari plastik, tapi terasa kokoh karena bahannya cukup tebal. Saat penutupnya dibuka, kita bisa lihat ujung tube yang menurut saya ukurannya pas, tidak terlalu kecil, dan tidak terlalu besar. Saya jadi bisa mengatur sebanyak produk yang mau dikeluarkan dengan mudah, tanpa takut mengeluarkannya terlalu banyak. Karena ukurannya yang mungil, Shiseido BB for Sports jadi praktis dibawa bepergian, entah dimasukkan ke dalam makeup pouch, atau langsung ditaruh dalam tas.

Tekstur, Formula, dan Aroma

Seperti yang sudah saya singgung di atas, produk ini punya tekstur yang ringan dan cair, bahkan runny. Tapi untuk coverage, Shiseido BB for Sports ternyata nggak kalah dengan BB cream yang lain, lho. Daya tutupnya sheer sampai medium, dan walau di-layer pun wajah tidak terlihat cakey. Shiseido memasukkan amino complex ke dalam produk ini untuk menjaga kelembapan kulit. Untuk aroma, ada sedikit wangi yang tercium, namun tidak mengganggu dan makin lama akan makin samar.

Pilihan Warna

Hanya ada 3 pilihan warna untuk Shiseido BB for Sports: Light, Medium, dan Dark. Untuk kulit saya, yang Dark jelas terlalu gelap. Tapi kalau Anda punya warna kulit yang tidak beda jauh dari Nadya, shade Dark ini bisa jadi pilihan untuk dicoba. Saat pakai shade Light, undertone-nya terlihat cenderung ke pink saat dibaurkan, sehingga untuk kulit yang yellow undertone-nya cukup kuat seperti saya, hasilnya agak aneh. Shade Medium inilah yang jadi pilihan utama karena paling dekat dengan warna kulit saya. Memang bukan perfect match, tapi saat dipakai, masih oke lha. Hehehe….

Pendapat Saya

Nah, sekarang langsung saja ke pendapat akhir saya ya. Secara keseluruhan, saya suka dengan hasil yang didapatkan dan yang terlihat dari Shiseido BB for Sports ini. Pilihan warnanya memang terbatas, dan untuk shade Light dan Medium terasa kurang kuning sedikit bagi saya. Andaiii diberi tone kuning sedikit lagi, bisa makin pas deh. Tapi, saya cukup takjub penampilan kulit karena makin lama, hasilnya makin terlihat bagus! Kalau biasanya setelah beberapa jam area kulit yang kering makin jelas atau jadi menggumpal karena tercampur dengan foundation dan keringat, lain cerita saat saya pakai produk ini. Kulit terlihat dewy, tapi nggak seperti banjir minyak. Coverage-nya yang natural pun membuat makeup terlihat makin bagus.

Klaim water-resistant belum saya uji dengan benar-benar berolahraga. Tapi untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor, pergi ke luar saat jam istirahat, dan sampai malam hari, Shiseido BB for Sports sangat bisa diandalkan untuk makeup dan juga proteksi kulit dari sinar UVA dan UVB. Nadya sempat mencoba menyipratkan air ke wajah saat masih memakai produk ini, dan saat air diseka pun, makeup-nya masih stay in place. Ia merasa memang ada veil pelindung yang membuat wajahnya jadi anti-air dan membuat makeup-nya lebih “tahan banting”.

Kombinasi BB cream dan sunscreen ini bisa didapatkan dengan harga Rp550.000. Mahal? Untuk ukuran 30 ml sih menurut saya cukup mahal ya. Tapi karena hasil akhirnya bagus, saya rela kalau harus beli ini jika sudah habis. Tentunya, nggak dipakai setiap hari, sayang kalau cepat habis. Hahaha…. Nah, Anda juga bisa membeli Shiseido BB for Sports ini di Sociolla dengan klik link ini. Sampai 31 Agustus 2017, ada promo gratis travel size Shiseido Global Sun Care 15 ml selama persediaan masih ada.

 

INGREDIENTS:
ACTIVE INGREDIENTS: Purpose OCTINOXATE 4.9% , Sunscreen TITANIUM DIOXIDE 15.0% , Sunscreen INACTIVE INGREDIENTS:WATER, DIMETHICONE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, ISODODECANE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, SD ALCOHOL 40-B, XYLITOL, ISOPROPYL MYRISTATE, ALUMINUM HYDROXIDE, PEG-9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, ALUMINUM DISTEARATE, ISOSTEARIC ACID, DEXTRIN PALMITATE, BIS-BUTYLDIMETHICONE POLYGLYCERYL-3, SERINE, GLYCINE, SODIUM PCA, ASPARTIC ACID, PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER, SAXIFRAGA SARMENTOSA EXTRACT, SOPHORA ANGUSTIFOLIA ROOT EXTRACT, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, TRISODIUM EDTA, SILICA, ALANINE, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, TALC, ALUMINA, ALCOHOL, SODIUM CITRATE, POLYSILICONE-2, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, HYDROGEN DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, TOCOPHEROL, STEARIC ACID, BHT, SYZYGIUM JAMBOS LEAF EXTRACT, METHYLPARABEN, ETHYLPARABEN, FRAGRANCE, TITANIUM DIOXIDE, IRON OXIDES, MICA.

PREVIOUS ARTICLE

Yuk, Rawat Kekencangan Payudara dengan 5 Produk Milik Brand Lokal Berikut

NEXT ARTICLE

5 Alasan Anda Perlu Mencoba Kosmetik Lokal

RELATED ARTICLES

comments