ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Senka Perfect White Clay, Facial Foam dengan Kandungan White Clay yang Dapat Mencerahkan dan Maksimal Membersihkan Kulit Wajah

Sebagai wanita yang peduli dengan kesehatan kulit, saya selalu berusaha untuk merawat kulit sebaik mungkin, tak peduli seberapa hectic hari-hari yang saya alami. Seperti yang kita tahu, perawatan kulit yang baik perlu diawali dengan kulit yang bersih. Makanya, butuh pembersih wajah yang dapat mengangkat debu, kotoran, minyak, dan sel kulit mati pada wajah agar produk skin care lainnya dapat terserap dengan baik. Setelah browsing untuk menentukan produk apa yang akan saya beli, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk terbaru Senka yang baru saja rilis di Indonesia, yaitu Senka Perfect White Clay. Ingin tahu lebih lanjut mengenai performa dari Senka Perfect White Clay? Simak review lengkapnya di sini, ya!

Kemasan, Kandungan, Klaim

Senka Perfect White Clay

Senka Perfect White Clay hadir dalam kemasan tube berwarna putih yang simpel dan minimalis. Serupa dengan Perfect Whip, Perfect White Clay tersedia dalam dua ukuran, yaitu 120 gram dengan tutup flip top dan 50 gram dengan tutup ulir. Pada bagian belakang tube terdapat informasi seputar produk mulai dari kandungan, hingga cara pakainya. Kalau di kemasan aslinya, keterangan produk seluruhnya dalam bahasa Jepang, tetapi untuk kemasan yang dijual melalui distributor resmi Indonesia, Anda akan menemukan keterangan produk berbahasa Indonesia.

Ada 2 kandungan utama dari produk Senka Facial Foam, yaitu Hyaluronic Acid dan White Cocoon. Hyaluronic Acid memiliki fungsi untuk meningkatkan kelembapan kulit, serta membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, dan kencang. Sedangkan White Cocoon memiliki fungsi untuk memperbaiki jaringan kulit, membersihkan kutikula, serta mencerahkan kulit. Nah, yang membedakan produk ini dengan varian Perfect Whip adalah kandungan white clay-nya. White clay memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang berada di dalam pori-pori kulit sehingga mampu membersihkan kulit secara menyeluruh.

Dengan konsep Suppin atau Beautiful Bare Skin, Senka Perfect White Clay diklaim dapat membersihkan kulit secara mendalam, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik alami, sekalipun tanpa menggunakan makeup.

Tekstur dan Wangi

Senka Perfect White Clay

Senka Perfect White Clay memiliki tekstur krim berwarna putih dengan konsistensi yang sangat kental. Konsistensinya inilah yang membuat Senka Perfect White Clay bisa menghasilkan busa yang padat dan berbeda dengan facial foam pada umumnya. Saat busa yang dihasilkan menyentuh wajah, busanya terasa lembut di kulit dan saat dibilas tidak meninggalkan rasa seperti kulit ‘tertarik’. Produk ini memiliki aroma bunga-bungaan yang segar, tetapi lembut sehingga aromanya tidak mengganggu saat digunakan.

Cara Pemakaian

Senka Perfect White Clay

Langkah pertama dalam pemakaian Senka Perfect White Clay adalah dengan membuat busanya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menunangkan sedikit produk (sekitar 2cm), lalu busakan menggunakan tangan dan air secukupnya atau kalau mau lebih praktis, bisa juga dengan menggunakan foaming net. Saya pribadi sih lebih suka pakai foaming net karena busa terbentuk lebih cepat dan banyak. Kalau busa yang terbentuk sudah dirasa cukup, tinggal aplikasikan saja busa tersebut ke wajah. Beri sedikit tekanan dan gosok naik turun secara perlahan. Namun, pastikan agar telapak tangan tidak menyentuh kulit wajah, ya! Jika sudah dirasa cukup bersih, bilas wajah dengan air hingga bersih, baru lanjutkan dengan rutinitas skin care selanjutnya.

Pendapat Saya

Saya sudah menggunakan Senka Perfect White Clay selama satu minggu, hasilnya? Saya suka! Tadinya sih saya kira, produk ini akan membuat wajah kering seperti facial foam pada umumnya. Apalagi ada kandungan White Clay di dalamnya. Namun, ternyata saya salah! Produk ini justru mampu membersihkan wajah dengan baik, tanpa membuat kulit wajah terasa kering. Di kulit wajah saya yang kombinasi cenderung berminyak ini juga tidak menimbulkan reaksi negatif apapun.

Dalam penggunaan sehari-hari, saya biasa menggunakan Senka Perfect White Clay sebagai second cleanser. Karena saya hampir setiap hari menggunakan makeup, saya selalu membersihkan wajah menggunakan cleansing oil terlebih dahulu untuk meluruhkan makeup, debu, dan sisa sunscreen pada kulit. Setelah pakai cleansing oil, kulit terasa agak licin akibat residu pada kulit, kalau sudah dilanjutkan dengan Senka Perfect White Clay, barulah kulit terasa benar-benar bersih dari sisa-sisa produk dan debu.

Secara keseluruhan, saya puas dengan Senka Perfect White Clay dan sepertinya akan terus menggunakannya sebagai facial foam sehari-hari 😀 Senka Perfect White Clay sudah bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan harga Rp35.000 untuk kemasan 50 gr dan Rp72.000 untuk kemasan 120 gr. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Review: Senka Perfect Whip, Facial Foam Asal Jepang dengan Busa Lembut yang Efektif Membersihkan Wajah

Ingredients: WATER (AQUA)・STEARIC ACID・MYRISTIC ACID・PEG-8・POTASSIUM HYDROXIDE・LAURIC ACID・GLYCERIN・DIPROPYLENE GLYCOL・ALCOHOL・BEESWAX (CERA ALBA)・POLYQUATERNIUM-7・TITANIUM DIOXIDE (CI 77891)・FRAGRANCE (PARFUM)・DISODIUM EDTA・PEG-90M・SODIUM BENZOATE・TALC・SODIUM METABISULFITE・SODIUM METAPHOSPHATE・ALUMINUM HYDROXIDE・PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER・SODIUM HYALURONATE・SODIUM ACETYLATED HYALURONATE・SILICA・BHT・SERICIN・CITRIC ACID・POTASSIUM SORBATE・HYDROLYZED SILK

PREVIOUS ARTICLE

Kerap Dijadikan Sebagai Bahan Baku Produk Kecantikan, Ternyata Ini Manfaat Buah Raspberry Bagi Kulit

NEXT ARTICLE

Treatment di Klinik Kecantikan yang Paling Banyak Disukai Generasi Millennial

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

2comments


  • Naada Rachmawati3 months ago

    beda sama yang biru ga sih teksturnya?

  • andreas ananto6 months ago

    varian baru lagi,,,