Beauty

Review: Rollover Reaction CHUNKY! Lip & Cheek Crayons, Produk Ready-To-Go yang Bisa Dijadikan Lipstik, Blush, Eyeshadow!

When it comes to Rollover Reaction, I always think of something artsy and full of concept. Begitu tim kami dikirimi PR Kit berisi produk barunya, CHUNKY! Lip & Cheek Crayons, rasa penasaran saya kembali muncul. Konsep apa yang mereka pilih kali ini? Untuk pilihan produknya, saya sih senang banget karena ini adalah produk makeup berbentuk krayon. Akhir-akhir ini, saya sedang kembali nostalgia dengan lipstik klasik karena tekstur dan rasa nyamannya di bibir. Kedua, karena brand ini mengambil konsep ‘seniman’. Lihat saja penamaan untuk warna-warnanya yang menggunakan nama seniman ternama.

Review Rollover Reaction Chunky Lip & Cheek Crayons

Kalau dari segi kemasan, kotak untuk CHUNKY! Lip & Cheek Crayons mirip seperti SUEDED! Lip and Cheek Cream. Naaah, kemasan lipstiknya nih yang saya suka. Jika lip crayon pada umumnya menggunakan kemasan yang glossy atau metallic look-alike, Rollover Reaction menggunakan material doff yang non-glossy. Selain enak digenggam (karena kesat), kemasan ini akan terlihat selalu bersih 😀

Baca Juga: Cool Cat, Koleksi Baru dari Rollover Reaction yang Terinspirasi dari Era 70-an

Formula dan Tekstur

Hampir semua lip product Rollover Reaction yang saya coba punya formula yang melembapkan dan tekstur yang mudah dibaurkan. CHUNKY! Lip & Cheek Crayons pun begitu. Mungkin karena produk ini bisa digunakan pada bibir, pipi, dan mata, jadi teksturnya memang harus mudah dibaurkan, lembap di kulit, dan tidak menyebabkan iritasi.

Review Rollover Reaction Chunky Lip & Cheek Crayons

Nah, nyaman nggak sih kalau produk ini digunakan sebagai lipstik, blush, dan eyeshadow juga? Ternyata nyaman kok! Sebagai blush, di kulit saya yang cenderung berminyak, warnanya memang kurang tahan lama. Namun, kalau untuk memberi kesan bersemu-semu, produk ini bisa banget dialihfungsikan menjadi cream blush. Kalau sebagai eyeshadow, daya tahannya cukup menjanjikan, apalagi kalau Anda menimpanya lagi dengan eyeshadow powder.

Sayangnya, tak semua produk dalam rangkaian ini memiliki tekstur yang sama. Tekstur untuk warna yang paling bold, yaitu Rothko, terasa lebih cair dibanding keempat warna lainnya. Saya suka warnanya, tapi Rothko ini lebih ‘basah’ dan mungkin beberapa orang akan merasa shade ini lebih mudah ‘geser’ ketika sedang dibaurkan.

Warna dan Pigmentasi

Ada 5 warna dalam koleksi ini, yang mencakup warna nude, pink, cokelat, merah, fuchsia, hingga berry. Geser slide untuk melihat warnanya begitu dipakai di saya yang berkulit sawo matang dan Griss yang memiliki warna kulit lebih terang.

Good news, nih. Meski ada shade nude, semua warna di Rollover Reaction CHUNKY! Lip & Cheek Crayons ini kepake banget. Untuk yang punya kulit gelap, jangan cemas dulu dengan warna-warnanya yang muda, seperti Carlo dan Macció. Di kulit saya yang sawo matang, kedua warna ini oke juga dan tidak bikin wajah terlihat pucat. Yang punya kulit bibir gelap, saya rasa kalian juga akan menyukai produk ini. Pigmentasinya oke. Bahkan, Carlo yang warnanya paling muda saja bisa menutup warna bibir saya dengan sempurna. Serius!

Sebagai blush dan eyeshadow, warnanya memang jadi tipis ketika sedang diratakan. Namun, warnanya sebenarnya bisa ditambahkan kalau mau lebih terlihat lagi. Untunglah, formulanya sangat lembap. Kalau mau ditambahkan beberapa lapis lagi, rasanya tidak akan tebal di kulit.

Baca Juga: Review: Rollover Reaction The Clique Collection

Pendapat Saya

Secara personal, saya memang cenderung menyukai lipstik klasik, karena formula dan teksturnya yang biasanya tidak bikin bibir kering. FYI saja, bibir saya ini tergolong kering dan saya mesti pakai lip balm atau lip butter dulu sebelum pakai lipstik. Daaaaan, saya bisa pakai Rollover Reaction CHUNKY! Lip & Cheek Crayons tanpa harus pakai lip balm terlebih dahulu. Bibir juga nggak jadi kering meski lipstick sudah dipakai selama berjam-jam.

Tapi, karena ini adalah lipstik dalam bentuk krayon, kadang saya agak kesusahan untuk menjangkau sudut dalam bibir. Kadang bisa keluar garis, ha ha ha! Kesulitan ini makin terasa ketika saya memakai warna gelap, seperti Pablo dan Rothko. Mesti hati-hati banget atau sekalian saja pakai kuas bibir.

Review Rollover Reaction Chunky Lip & Cheek Crayons

Overall, saya sangat suka dengan produk baru dari Rollover Reaction ini. Semua warnanya bisa dipakai, terutama untuk punya kulit sawo matang. Teksturnya sangat lembut dan mudah baurkan. Formulanya juga tidak bikin bibir kering dan bisa digunakan sebagai lipstik, blush, ataupun eyeshadow. This is a good example of a ready-to-go makeup product. Kalau saya traveling, saya berani hanya bawa dua warna dari koleksi ini untuk makeup dekoratif. Tinggal bawa Carlo atau Macció untuk pilihan natural, lalu Kahlo, Pablo, atau Rothko untuk sentuhan yang lebih bold. Bikin makeup pouch saya jadi enteng! He he he…

Rollover Reaction CHUNKY! Lip & Cheek Crayons sudah bisa didapat di website Rollover Reaction dengan harga Rp125.000 per produk atau Rp625.000 per set. Anda tertarik mencobanya? Share pendapat Anda di kolom komentar di bawah ya 🙂

Ingredients:
Ethylhexyl Palmitate, Hydrogenated Microcrystalline Wax, Dipentaerythrityl hexahydroxystearate/hexastearate/hexarosinate, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ozokerite, Candelilla (Euphorbia cerifera) Wax, Castor (Ricinus Communis)Oil, Titanium Dioxide,Butyrospermum Parkii Butter, Polyethylene, Caprylyl Methicone, Diisostearyl Malate, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Flavor, BHT

PREVIOUS ARTICLE

Jangan Dibiarkan Terlalu Lama, Ini Alasan Mengapa Penanganan Jerawat Perlu Dilakukan dengan Segera

NEXT ARTICLE

Nivea MicellAIR Skin Breathe: Pembersih Wajah Bebas Alkohol yang Dapat Menjaga Kelembapan Wajah dan Maksimalkan Aplikasi Makeup

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comments


  • dhani prisan1 week ago

    lipstik klasik memang selalu menarik hati sih

    • dhani prisan1 week ago

      apalagi cocok sama warna kulit gw