Beauty

Review: Pure Paw Paw, Ointment yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering dengan Mudah dan Cepat

Memiliki kulit kering memang sangat mengganggu hari-hari, ya! Ingin mengaplikasikan makeup jadi susah merata, kulit terasa kasar, serta tidak nyaman. Masalah kulit kering kerap dialami oleh banyak wanita, termasuk saya. Karena banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC, alhasil, kulit saya pun sering sekali terasa kering. Padahal, jenis kulit saya sebenarnya kombinasi dan bukan kering, lho! Namun, tidak banyak pelembap yang mampu ‘mengusir’ kekeringan pada kulit saya secara maksimal dalam waktu yang relatif cepat. Hingga akhirnya saya menemukan Pure Paw Paw Ointment, pelembap mungil yang diklaim mampu menyelamatkan kulit kering.

Pure Paw Paw merupakan all purpose healing ointment, yaitu ointment (salep) yang dapat digunakan untuk berbagai kegunaan kesehatan kulit. Ointment sendiri merupakan salah satu jenis pelembap kulit selain lotion dan krim. Berbeda dengan lotion dan krim, ointment merupakan pelembap yang paling kaya, karena terbuat dari 80% minyak dan 20% air, sehingga mampu melembapkan sekaligus mengunci kelembapan pada kulit. Oleh larena itu, ointment cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang sangat kering seperti bibir, area siku, atau telapak kaki, serta membantu merawat luka ringan.

Wah, banyak sekali manfaatnya, ya! Apalagi, Pure Paw Paw juga terbuat dari 100% bahan alami, dimana salah satu bahan utamanya adalah buah pepaya Australia segar yang telah difermentasikan. Buah pepaya yang juga disebut Paw Paw memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, serta berbagai enzim unik yang berkhasiat untuk kesehatan kulit, terutama untuk kulit kering dan bermasalah. Karena menggunakan bahan alami, seluruh khasiat dari pepaya ini bisa Anda dapatkan dari Pure Paw Paw tanpa perlu khawatir, bahkan jika Anda kulit sensitif sekalipun.

Pure Paw Paw Ointment

Asyiknya lagi, Pure Paw Paw Ointment ini tersedia dalam beberapa pilihan wangi, lho! Selain varian original, Anda bisa mencoba varian Grape dengan wangi anggur yang manis, Passion Fruit dengan wangi markisa, Strawberry dengan wangi stroberi, dan Watermelon dengan wangi semangka yang menyegarkan. Nah, kali ini saya mencoba Pure Paw Paw Ointment Strawberry yang menjadi salah satu produk terpopulernya. Yuk, lihat ulasannya di bawah!

Klaim dan Kemasan

Klaim:

  • Membantu melembapkan bibir dan area kulit yang kering.

Pure Paw Paw Ointment dikemas dalam tube plastik berukuran 25g dengan ujung tutup flip-top yang sangat praktis, higienis, dan aman untuk dibawa bepergian. Karena memiliki ukuran yang tergolong mungil, Anda dapat membawanya ke mana-mana dengan mudah. Oh, iya, untuk varian Strawberry, Pure Paw Paw Ointment memiliki tube berwarna fuchsia gelap dengan ilustrasi wajah tersenyum dan tutup berwarna biru. Gemas, ya!

Aroma, Warna, dan Tekstur

Pure Paw Paw Ointment

Saat Anda pertama kali membuka Pure Paw Paw Ointment Strawberry, Anda pasti akan langsung mencium wangi stroberi yang sangat manis! Wanginya benar-benar serupa seperti buah stroberi: manis dan menyegarkan sehingga saat menyenangkan saat diaplikasikan, deh! Teksturnya serupa salep berwarna translucent kekuningan, agak mirip dengan petroleum jelly, namun terasa lebih rich sekaligus lebih cair sehingga mudah dibaurkan dan memberikan efek melembapkan secara instan.

Cara Penggunaan dan Manfaat

Cara menggunakan:

  • Aplikasikan tipis-tipis pada area yang kering atau mengalami luka ringan. Untuk hasil maksimal, dapat digunakan sesering mungkin.

Kegunaan utama dari Pure Paw Paw adalah merawat dan melindungi kulit dengan melembapkannya, sehingga cocok digunakan untuk untuk bibir dan area kulit yang kering. Namun, tidak terbatas sampai di situ saja, lho. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk merawat kulit kutikula, luka ringan, luka bakar ringan, hingga sebagai primer sebelum menggunakan makeup atau sebagai brow gel untuk menata alis agar rapi! Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengaasi ruam kulit pada bayi yang sering timbul akibat pemakaian popok. Benar-benar multifungsi sekali, ya!

Pendapat Saya

Jika Anda adalah penyuka produk pelembap yang praktis sama seperti saya, dijamin Anda juga akan menyukai Pure Paw Paw Ointment Strawberry ini! Kalau saya sendiri paling menyukai kegunaan Pure Paw Paw Ointment sebagai pelembap area kulit yang kering dan bermasalah. Biasanya sebelum tidur saya selalu menggunakan Pure Paw Paw Ointment pada bibir dan area sekitar hidung yang sering timbul dry patch. Keesokan paginya saat bangun seluruh area yang saya aplikasikan dengan produk ini benar-benar terasa lembap dan kenyal! Padahal, kalau diingat-ingat saya mengaplikasikannya tipis-tipis dan hanya menggunakan sedikit produk, lho. Sedikit saja sudah mampu melembapkan secara optimal area kulit yang cukup luas. Selain area wajah, saya juga rutin menggunakan Pure Paw Paw untuk area tumit, siku dan tangan yang sering terasa kering karena sehari-hari beraktivitas di dalam ruangan ber-AC.

Umumnya, ointment identik dengan teskturnya yang heavy dan meninggalkan rasa lengket, sehingga kerap digunakan hanya saat malam hari. Namun, surprisingly, Pure Paw Paw tergolong cepat menyerap dan sangat nyaman digunakan, baik di malam maupun pagi hari. Saya pun merasa nyaman untuk mengaplikasikan Pure Paw Paw Ointment pada area kulit yang terasa kering di pagi hari sebelum mengggunakan makeup sebagai primer. Hasilnya? Foundation saya mampu bertahan lebih lama dan terbebas dari masalah foundation yang patchy akibat kulit kering, tanpa membuat kulit saya menjadi semakin berminyak. Sedikit catatan, meskipun wanginya sangat menggiurkan dan teskturnya nyaman digunakan, namun cukup aplikasikan tipis-tipis saja ya agar kulit Anda dapat terasa lembap tanpa terlihat berminyak!

Overall, saya sangat menyukai Pure Paw Paw Ointment sebagai pelembap praktis untuk sehari-hari, baik saat digunakan sebagai pelembap wajah, tubuh, maupun saat digunakan sebagai primer. Apalagi, kemasannya yang berukuran kecil juga membuat produk ini mudah untuk dibawa-bawa tanpa memakan banyak tempat di tas. Eits! Meskipun berukuran kecil, nyatanya Pure Paw Paw Ointment dapat bertahan lama alias tidak habis-habis, lho! Toh, Anda hanya membutuhkan sedikit produk saja untuk melembapkan banyak area. Jika Anda tertarik untuk mencoba dan merasakan manfaat dari ointment mungil yang menggemaskan ini, Anda bisa mendapatkannya di Sociolla. Harganya pun terjangkau, dengan Rp65.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan 1 tube Pure Paw Paw Ointment. Pssst, ada promo menarik yang bisa Anda dapatkan di Sociolla juga, lho. Cek sekarang sebelum kehabisan!

Ingredients:
Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Petrolatum, Cera Alba, Carica Papaya Fruit Extract

PREVIOUS ARTICLE

3 Tren dan Inspirasi Makeup Terbaru dari London Fashion Week 2018

NEXT ARTICLE

5 Rekomendasi Gentle Facial Cleanser, Pembersih Wajah yang Aman untuk Kulit Sensitif Sekalipun

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments