ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Pixy Make It Glow Dewy Cushion, Produk Lokal untuk Makeup Sehari-hari

Hatiku gembira riang tak terkira pas tahu Pixy mengeluarkan cushion yang setelah aku cek ternyata harganya masuk di kantong. Yup, untuk urusan make up aku memang sangat selektif jadi harus pintar-pintar pilih yang murah namun gak murahan. Beda banget dengan skincare yang maunya terbaik meski harganya kadang mencekik wkwk.

Nah, sebenarnya aku sudah lama kepingin punya cushion yang sepertinya praktis plus jadi tren make up korea dengan design case yang unyu-unyu. Oh ya sebelum jauh bahas produk ini aku mau jelasin apa sih itu cushion.

Cushion adalah sejenis base make up yang biasanya terdiri dari liquid foundation, concelear, tak jarang sunscreen dan lainnya dalam bentuk compact. Cushion dilengkapi dengan busa berpori yang menampung campuran base make up tersebut dan spons yang bisa menyerap serta mengaplikasikan cushion ke wajah. Jadi kamu dengan mudah mengambil base make up dengan spons lalu tinggal tap tap tap saat dipakai ke wajah tanpa ribet.

Makanya, pas ada info Pixy mengeluarkan Cushion dan baca komen di intagram yang dimeriahkan temen-temen beauty blogger kayak si Tiarab, AnggiSwastika, dan . Aku langsung aja cek dan gercep langsung impulsif beli 2 produk sekaligus yaitu Pixy Make it Glow Primer dan Pixy Make it Glow Cushion dengan harga 50.000 dan 125.000. Akhirnya aku punya cushion yes !

 

So kali ini aku mau review Make it Glow Dewy Cushion Shade Natural 201.

 

Klaim

Cushion dengan tekstur ringan dan dayatutup tinggi, menyamarkan noda dengan hasil tampak natural dan tahan lama hingga 10 jam.Memberikan hasil tata rias wajah yang tampak cerah bercahaya, tampak minyak berlebih. Dilengkapi dengan :

  • Moisturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract) yang melembabkan dan membuat kulit tampak sehat berseri
  • Smooth Polished Powder yang membuat formula menyatu di kulit serta membuat kulit halus dan lembut
  • SPF 23 & PA++ sebagia perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA

Ingredient

Water, Titanium Deoxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Butyelene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dicapryl Yl Carbonate, Lauryl Peg-9 Polymethilsiloxethyl Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, Peg-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrity Hexa C5-9 Acid Esters, Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Triethoxycarylylsilane, Alumunium Hydroxide, Polyhydroxystearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Fragance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castrol Oil Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Disodium Edta, Syntetic Fluorphlogopite, Bht, Tochoperol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Citrus Junos Fruit Extract. Ci 77492, Ci 77947, Ci 77491, Ci 77499.

Kemasan

Kardus yang berbentuk kotak dan berwarna unik dengan finishing glossy dilengkapi dengan keterangan detail produk yang sangat jelas. Termasuk label halal MUI serta izin BPOM yang terpampang jelas.

Compact yang berbentuk bulat seperti cushion pada umumnya, terdapat keterangan produk dibagian belakang, gampang dicopot untuk isi ulang, terdapat cermin yang begitu elegan. Warnanya senada dengan kardus yang semakin terlihat elegan dan “Glowing”.

Cara Pakai

Buka pelindung cushion, tekan spons lalu gunakan ke wajah dengan cara di tepuk-tepuk hingga rata, lipat spons untuk memudahkan penggunaan dibawah mata dan disela hidung.

Pendapat Saya

Teksturnya cair ya karena pas awal aku pencet dengan jari langsung keluar dan banyak dan bener aja pas diambil dengan spons gampang nyerep dan dipakaikan ke wajah. Tekstur yang cair ini membuatnya gampang menyerap ke kulit namun tetap blend-able.

Untuk wanginya hampir gak ada, biasa aja, beda banget banget dengan produk pixy lainnya yang terkenal dengan wewangian itu yang kadang aku gak suka dengan wanginya hehehe. Produk ini wanginya ter santai dari produk pixy lainnya.

Finished and Coverage:

Finished nya dewy banget, gak becek sih tapi kayak lembab gitu, dia tetap meresap seperti yang kubilang namun kesan yang dihasilkan mengkilap like a glow. Tapi menurutku nih ya semacam kita pake foundation aja jadinya, seperti itu. Buat ku yang kombinasi, dewy nya masih toleran, kulitku kelihatan sehat.

Bagiku Pixy Make It Glow Cushion termasuk dalam kategori medium coverage karena meski ringan teksturnya namun 1 layer bisa menutup noda hitam bekas jerawat dan dark cicle under eye. Untuk bekas jerawat memang tidak sepenuhnya namun masih toleran karena 1 layer penggunaan tapi untuk under eye bisa tertutup dengan baik. Dan ketika digunakan 2 layer hasilnya semakin bagus dan meratakan warna kulit. Cuma ya pastikan kita tap-tapnya dengan benar dan rata menggunakan spons nya.

Long Lasting:

Produk Pixy Make It Glow Cushion memiliki jlaim yang bisa bertahan 10 jam namun pas aku uji ketahanan Jumat 21 September lalu pas aku menjalani Medical Check Up nyatanya cuma bertahan 6 jam saja dari jam 6 pagi pemakaian hingga jam 12. Penggunaanya di luar ruangan saat perjalanan dari rumah ke RS dengan motor, di dalam ruangan saat di Rumah Sakit yang sempet aku pakai joging yang artinya aku mengelurkan keringat.

Karena kulitku kombinasi maka bagian yang cepat hilang itu bagian T zone terutama hidung, lainnya masih ada sisa-sisa sedikit tipis gitu. Untuk ke “Glowing-annya” sih bertahan hingga akhir cuma warnanya jadi pudar aja makin menipis. Alhamdulillah menurutku ini gak terlalu oksidasi ya, warnanya ya sama aja gak bikin muka ku yang medium alias sawo matang ini abu-abu. Kebetulan aku pakai yang Neutral Beige 201.

Kesimpulan

(+) affordable price dengan kualitas coverage dan ketahanan seperti itu

(+) dewy tapi gak basah lebih seperti pakai BB Cream biasa

(+) tercantum label halal

(+) tidak terlalu oksidasi

(-) sponse berwarna putih jadi cepat kotor dan kesannya jorok

(-) saat ini tersedia cuma 3 warna yang menurutku masih kurang dengan tone wajah perempuan Indonesia yang sangat beragam.

(-) isinya kurang 15 gram aja.

Well itu saja review Pixy Make It Glow Cushion dariku, overall aku suka, ini jadi cushion pertamaku dan aku puas dengan produk ini.

Selamat Mencoba !!!

PREVIOUS ARTICLE

Makeup Tahan Lama Seharian dan Tetap Terasa Ringan dengan Rangkaian Produk Make Over Powerstay

NEXT ARTICLE

Pilihan Cara Efektif untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Nadya Poernamasari1 week ago

    masih rada mikir-mikir buat nyoba cushion karena kulit rada oily, but its worth to try sepertnyaa