Beauty

Review: Oxy 5, Acne Spot Treatment yang Ampuh Atasi Jerawat Secara Cepat

Baru bangun tidur, lalu menyadari ada jerawat yang muncul tiba-tiba. Hmm, biasanya sih ini bikin saya bete seharian. Rasanya langsung ingin melakukan berbagai treatment saja supaya jerawatnya cepat hilang. Kalau sudah begini, biasanya acne spot treatment selalu jadi andalan saya. Selain membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, acne spot treatment juga dapat mengempiskan jerawat sekaligus mencegah terbentuknya acne scar. Sejak tahun lalu, ada satu produk yang sempat heboh dan banyak direkomendasikan oleh beauty blogger, yakni Oxy 5. Setelah tahu kalau produk ini sukses menuai review positif di mana-mana, tanpa pikir panjang saya pun langsung memutuskan untuk mencobanyai. Kira-kira, benar ampuh untuk mengatasi jerawat nggak, ya?

Kemasan dan Klaim

oxy 5

Oxy 5 dikemas dalam kemasan tube plastik dengan tutup ulir yang dapat mengunci dengan baik. Hadir dalam ukuran 25 gram, saya rasa produk ini masih tergolong mini sehingga praktis untuk dibawa bepergian. Kemasan tube yang mudah ditekan membuat produk yang memiliki konsistensi krim cair ini mudah untuk dikeluarkan. Sayangnya, bagian mulut tube agak lebar dan tidak mengerucut membuat saya seringkali mengeluarkan isi produk terlalu banyak hingga akhirnya berujung bleberan di mulut botol.

Berdasarkan klaim yang tertera pada kemasan box, Oxy 5 memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat secara cepat dan efektif. Anda pun bisa menggunakan produk ini untuk mengatasi masalah jerawat di wajah maupun leher. Sebum akan menjadi kering sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah dan mencegah terbentuknya jerawat baru. Bagi yang kurang menyukai produk perawatan kulit dengan aroma menyengat, Anda tak perlu khawatir karena produk ini sama sekali tidak memiliki bau, sehingga nyaman saat digunakan.

Kandungan dan Peringatan

oxy 5

Kandungan utama dari produk ini adalah benzoyl peroxide yang sudah dikenal ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Kadar kandungan benzoyl peroxide yang dimiliki pun tidak begitu tinggi, yakni hanya 5%. Kadar ini cocok untuk mengatasi masalah jerawat yang tidak terlalu parah. Namun, meskipun kadarnya tidak terlalu tinggi, Anda yang sensitif terhadap benzoyl peroxide sebaiknya lebih berhati-hati saat menggunakan produk ini. Agar lebih aman, lakukan patch test terlebih dahulu selama 2 hari. Jika muncul reaksi seperti iritasi, kemerahan, rasa terbakar, gatal, atau pengelupasan kulit yang berlebihan, jangan lanjutkan penggunaan produk ini.

Cara Pakai

Cara penggunaan produk ini serupa dengan acne spot treatment pada umumnya. Anda cukup mengaplikasikannya pada area yang berjerawat sebanyak satu kali sehari. Pastikan untuk mengaplikasikan produk hanya pada area jerawat saja jika tak ingin area kulit lainnya menjadi kering. Saat menggunakan Oxy 5, Anda juga perlu berhati-hati karena kandungan benzoyl peroxide bisa memutihkan rambut dan kain.

Pendapat Saya

oxy 5

Oxy 5 sudah menjadi obat jerawat andalan saya sejak setahun yang lalu. Dari beberapa acne spot treatment yang sudah pernah saya coba, bisa dibilang kalau Oxy 5-lah yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat. Namun, perlu saya infokan juga nih, kalau sebenarnya tidak semua jenis jerawat dapat diatasi dengan produk ini. Untuk kondisi jerawat yang memiliki ‘isi’, produk ini bisa mengeringkan jerawat dalam waktu yang berbeda-beda. Dulu, pernah hanya butuh tiga hari jerawat sudah kering. Namun, pernah juga jerawat langsung kering dalam satu malam.

Nah, kalau untuk jerawat cystic yang bersifat meradang dan terletak di pipi, berdasarkan pengalaman saya sih, rasanya Oxy 5 bukan jenis obat yang tepat. Saya pernah menggunakannya hingga tujuh hari berturut-turut, akan tetapi jerawat tetap tak kunjung hilang. Parahnya lagi, kulit saya malah menjadi kering serta bekas kemerahan pada area jerawat jadi sulit untuk dihilangkan. Belajar dari pengalaman ini, saya akhirnya menggunakan Oxy 5 hanya untuk mengatasi masalah jerawat pustula saja. Meski demikian, saya tetap merasa puas kok dengan performa dari obat jerawat ini!

Untuk saat ini, Oxy 5 belum dijual resmi di Indonesia. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena produk ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai online shop. Untuk harganya, Oxy 5 dalam kemasan 25 gr dijual dengan kisaran harga Rp70.000-Rp95.000. Cukup terjangkau, bukan? Nah, kalau di antara Anda sudah ada yang pernah mencoba produk ini, boleh dong share pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah ini! 😀

Baca juga: Review: Paula’s Choice CLEAR Pore Normalizing Cleanser, Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak dan Rentan Berjerawat

PREVIOUS ARTICLE

Dikenal Berkualitas Namun Tetap Terjangkau, Berikut 5 Produk Terfavorit dari Wet n Wild yang Layak untuk Dimiliki

NEXT ARTICLE

Terlalu Banyak Gunakan Pelembap Ternyata Bisa Sebabkan Over-Moisturizing. Yuk, Kenali Tandanya di Sini!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments