ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Mencoba O.TWO.O Liquid Blush Seharga Rp60.000. Bagaimana Kualitasnya?

Kini, sudah banyak produk kecantikan lokal maupun luar yang menghadirkan blush dengan formula liquid. Bagi sebagian orang, termasuk saya, yang terbiasa memakai powder blush, pastinya harus menyesuaikan diri terlebih dahulu saat mulai memakai formula baru. Beberapa hal yang harus dipelajari adalah mengetahui berapa banyak takaran yang cukup atau bagaimana cara membaur liquid blush agar hasilnya tidak terlalu menor. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba atau bahkan sudah mahir dalam menggunakan liquid blush, sepertinya perlu melirik produk asal Cina, yaitu O.TWO.O Liquid Blush yang disebut-sebut memiliki hasil 11:12 dengan Nars Blush, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Hmm, penasaran seperti apa tampilan O.TWO.O Liquid Blush ketika dipakai di 4 warna kulit yang berbeda? Yuk, simak review selengkapnya dalam artikel ini!

Kemasan

Hampir sama dengan liquid blush pada umumnya, O.TWO.O Liquid Blush memiliki kemasan dengan material botol kaca. Terdapat ring berwarna gold dan berpola di antara botol dan penutup yang membuatnya terlihat cantik dan tidak monoton. Cara membukanya pun terbilang mudah, karena Anda tidak perlu memutar penutup botolnya, melainkan cukup menariknya saja ke atas. Jika ingin mengetahui nomor dari masing-masing shade, Anda dapat melihatnya di bagian paling bawah kemasan yang terdapat keterangan tulisan, yaitu nomor 1 hingga 4. Meskipun O.TWO.O Liquid Blush memilki bentuk pump, namun Anda harus extra hati-hati saat ingin memakainya, ya. Menurut saya, pump O.TWO.O Liquid Blush ini terlalu ‘mudah’ dan ‘licin’, sehingga sekali ditekan, liquid akan keluar dengan jumlah yang banyak. Jadi, sebaiknya tekan pump perlahan, agar isi produk tidak terbuang sia-sia.

Warna dan Tekstur

O.TWO.O Liquid Blush memiliki 4 shades yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan warna kulit. Shade-nya antara lain:

#01-Morning

#02-Sunset

#03-Orgasm 

#04-Micro

Dimulai dari shade #01-Morning, liquid blush  ini memliki warna yang lebih nude. Lalu semakin tinggi nomor shade-nya, maka akan semakin gelap juga warnanya. Anda bisa melihat dari foto-foto di atas, tampilan warna dan juga tekstur sebelum dan sesudah liquid di swatch seperti apa. Tim Editor Beauty Journal juga sudah mencoba keempat shade O.TWO.O Liquid Blush sesuai dengan tone warna kulit masing-masing. Mulai dari yang pale, rosy-pale, light, hingga normal. Untuk teksturnya sendiri, O.TWO.O Liquid Blush memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah saat dibaur dengan menggunakan sponge. Yang membuatnya lebih cantik lagi, terdapat glitter yang dapat membuat tampilan makeup jadi terlihat lebih cerah dan segar. Tapi tenang, bagi Anda yang tidak menyukai tampilan makeup dengan glitter, dalam O.TWO.O Liquid Blush ini tampilan glitter tidak begitu terlihat, kok, sehingga Anda bisa menggunakannya saat beraktivitas sehari-hari hingga acara formal sekalipun.

Cara Pemakaian

Ada dua cara yang dapat digunakan saat Anda menggunakan liquid blush. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa membaurnya dengan menggunakan jari. Atau jika ingin lebih cepat dan mudah, Anda bisa membaurnya dengan menggunakan sponge. Saat membaurnya, saya mencoba kedua cara ini. Dan menurut saya, O.TWO.O Liquid Blush lebih mudah dibaur dengan menggunakan sponge dibanding jari, karena dapat mempercepat proses perataan warna pada wajah.

Pendapat Saya

Berawal dari rasa penasaran saya setelah melihat review dari Rachel Goddard, saya pun akhirnya tertarik dengan O.TWO.O Liquid Blush ini. Saat pertama kali membuka tutup kemasan O.TWO.O Liquid Blush, ring yang berada di bawah penutupnya ikut tergeser dan seperti tidak begitu kencang menempel pada kemasan. Jadi, benar-benar harus hati-hati saat membukanya. Kemudian, pump O.TWO.O Liquid Blush ini tidak bisa mengatur seberapa banyak liquid yang ingin dikeluarkan. Sekali tekan, maka liquid yang keluar pun cenderung banyak. Lagi-lagi, Anda perlu extra hati-hati mengenai hal ini.

Terlepas dari segi kemasannya yang menurut saya sedikit menyebalkan, tetapi urusan warna dan tekstur, saya sangat suka! Dari keempat shade yang tersedia, yang cocok dengan tone kulit saya yang medium ini adalah shade no #2-Sunset. Selain cocok ini juga jdi warna favorit saya.

Oh iya, perihal apakah O.TWO.O Liquid Blush ini nyaris sama dengan Nars Blush, saya sudah membuktikannya sendiri. Waktu itu, saya mencoba menggunakan O.TWO.O Liquid Blush (#03-Orgasm) di pipi kanan dan Nars Blush (Torrid) di pipi kiri. Menurut saya, Nars Blush dapat dibaur dengan menggunakan jari ataupun sponge. Liquid dan warnanya pun cepat merata pada kulit, sehingga proses pembaurannya lebih cepat. Sedangkan O.TWO.O Liquid Blush saat dibaur menggunakan jari, liquid dan warnanya agak sulit dibaur, sehingga perlu di tap berkali-kali. Namun ajaibnya, ketahanan dan warna kedua liquid yang memiliki perbedaan harga cukup jauh ini memiliki hasil yang sama persis. Saya cukup puas dengan hasil O.TWO.O Liquid Blush yang ternyata benar-benar nyaris serupa dengan liquid blush sekelas Nars.

Jika Anda harus mengocek kantong lebih dalam untuk Nars Blush, hal itu tidak berlaku untuk O.TWO.O Liquid Blush. O.TWO.O Liquid Blush bisa Anda beli di market place dengan harga kisaran Rp60.000 saja. Tertarik menjadikan O.TWO.O Liquid Blush sebagai salah satu koleksi makeup Anda?

Baca juga: Tampilan Pipi Jadi Lebih Merona dengan 5 Pilihan Blush On Stick Drugstore Berikut Ini

PREVIOUS ARTICLE

Jadi Official Makeup Partner and Hairdo Fashion Nation XIII Edition, Make Over Gandeng Desainer Tities Sapoetra

NEXT ARTICLE

Glossier Play, Lini Makeup Terbaru dari Glossier yang Hadirkan Ragam produk Dekoratif

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • LINDY ADLINA2 weeks ago

    satu team dikantor borong blush on, hampir khilaf semua shade kebeli, tapi emang sebagus itu blush on nya untuk harga yang terjangkau! recommended!

  • Elsa Santika2 weeks ago

    fix sih ini masuk ke wishlist aku

  • lidia tabita3 weeks ago

    fix jadi beli ini blush on

  • R Sasnia taniaji3 weeks ago

    setuju ga kak kalo dia dibilang dupe ny nars?

  • Khaerunnisa Hanapi3 weeks ago

    jadi pengen nyoba

  • Glory Ngantung3 weeks ago

    waa jd pengen beli

  • Aquilla Nuke3 weeks ago

    Warnanya cantik2 bangettttt 😍

  • inke wisely3 weeks ago

    masuk ke wishlist aku! <3

  • Syarifah Aulia4 weeks ago

    Liat reviewnya di berbagai warna kulit cantik2 banget, mana katanya dupe nars lagi. jadi udah yakin pengen beli blush on ini

  • Triayu1 month ago

    Pengen coba tapi gatau kenapa agak sedikit ragu wkwkwk