Beauty

Review: NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling Lemon, Exfoliating Pads Praktis untuk Mengurangi Jerawat

Sebagai pengguna setia transportasi umum, polusi udara dan paparan sinar matahari sudah menjadi makanan saya sehari-hari. Kulit kusam dan jerawat pun menjadi masalah kulit yang paling sering dialami. Untuk mengatasi dan mencegah terjadinya masalah ini, saya mulai rajin untuk melakukan eksfoliasi. Setelah mencoba berbagai jenis exfoliating toner dan facial scrub, akhirnya pilihan saya kembali jatuh ke sebuah produk yang menggabungkan keduanya, yaitu NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling.

Bagi yang belum tahu, NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling hadir dalam 3 varian, yaitu Lemon, Green Tea, dan Wine. Kebetulan sebelumnya saya pernah mencoba varian wine (baca reviewnya di sini!) dan langsung suka sejak pemakaian pertama! Nah, sebagai seseorang yang gemar mencoba-coba skin care, saya memutuskan untuk kembali membeli produk ini lagi, tetapi dalam varian yang berbeda. Dan karena wajah saya lagi jerawatan, saya memutuskan untuk memilih varian Lemon. Kira-kira, produk ini berhasil mengatasi masalah jerawat saya nggak, ya?

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Jika sebelumnya saya membeli produk ini dalam kemasan Travel Pack, kali ini saya memutuskan untuk langsung membelinya dalam kemasan jar full size. Dalam kemasan full size, saya mendapatkan 30 pcs exfoliating pads yang dikemas dalam jar plastik bening yang kokoh. Secara ukuran memang tergolong besar dan bulky sehingga kurang praktis untuk dibawa bepergian dalam tas. Lagipula, kemasan ini juga berisiko mengalami kebocoran cairan pada tutupnya sehingga kurang aman juga untuk dibawa bepergian. Kalau dari segi kepraktisan, tentu jenis travel pack yang menang.

Setiap pads Bio-Peel Gauze Peeling Lemon menyerap beberapa chemical exfoliant, seperti lactic acid, glycolic acid, serta lemon, orange, dan papaya extract. Dengan penggunaan rutin, Bio-Peel Gauze Peeling Lemon dapat membersihkan kulit hingga ke pori-pori, membantu menyamarkan bekas jerawat, serta membuat wajah lebih sehat dan cerah. Varian ini cocok untuk pemilik kulit kusam, berminyak, serta warna dan tekstur kulit yang tidak merata. Selain itu, produk ini juga cocok untuk jenis kulit apapun, bahkan hingga yang sensitif sekalipun.

Tekstur dan Wangi

Bio-Peel Gauze Peeling memiliki 2 sisi permukaan yang dapat digunakan. Sisi pertama adalah sisi kasar yang terbuat dari 100% Cotton Gauze Pads dan berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sisi ke dua adalah sisi embossed pad yang lembut dan berfungsi untuk meratakan essence pada kulit, sekaligus mengangkat sisa sel kulit mati pada wajah. Untuk aromanya, Bio-Peel Gauze Peeling Lemon memiliki aroma lemon yang cukup kuat, tetapi sama sekali tidak mengganggu, kok! Kalau saya sih suka dengan wangi lemonnya yang menyegarkan.

Cara Pemakaian

NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Setelah membersihkan wajah, masukkan jari Anda kedalam ‘kantung’ dalam peeling pad dengan sisi kasar menghadap ke arah wajah. Mulailah eksfoliasi secara lembut pada wajah dengan gerakan memutar. Kalau saya pribadi, lebih suka melakukan eksfoliasi dari bagian pipi terlebih dahulu, lanjut ke area dahi, baru turun ke area hidung, dagu, dan leher. Jangan lupa untuk menghindari area sensitif seperti mata dan bibir, ya! Nah, saat melewati area wajah yang berjerawat, biasanya saya hanya menepukkan pad tanpa menggosoknya untuk mengaplikasikan sedikit chemical exfoliant.

NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Jika dirasa sudah cukup menggunakan sisi yang kasar, balik pad sehingga sisi lembut menghadap ke arah wajah. Usapkan sisi ini ke seluruh wajah secara perlahan untuk mengangkat sisa kotoran dan kulit mati pada wajah. Setelah itu, buang pad yang sudah digunakan, bilas wajah menggunakan air hangat suam kuku, dan lanjutkan dengan rutinitas skin care lainnya. Lakukan eksfoliasi dengan Bio-Peel Gauze Peeling sebanyak 2 kali seminggu, atau dapat disesuaikan juga dengan kebutuhan.

Pendapat Saya

NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Setelah menggunakan produk ini sebanyak 8 kali selama 1 bulan, lagi-lagi hasilnya sangat memuaskan. Efek kulit halus berkat penggunaan produk ini pun langsung terasa sejak penggunaan pertama kali. Kalau untuk efek dari chemical exfoliant-nya, saya merasa jerawat pada area dahi saya jadi berkurang. Wajah juga jadi terasa lebih bersih dan teksturnya pun membaik. Namun, untuk efek mencerahkan dan meratakan warna kulit belum saya rasakan sampai sekarang. Mungkin masih butuh pemakaian yang lebih rutin untuk mendapatkan hasil yang saya inginkan.

Selain membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, saya juga merasakan adanya perbaikan tampilan foundation di wajah. Meskipun saya memiliki kulit kombinasi yang cenderung berminyak, saya cukup sering menyadari adanya dry patch pada area luar pipi dan sekitar hidung. Setelah menggunakan NEOGEN DERMALOGY Bio-Peel Gauze Peeling dengan rutin, tampilan makeup complexion saya terlihat lebih mulus dan terbaurkan dengan baik.

Saya biasa menggunakan 1 pad untuk setiap kali penggunaan. Kalau ingin lebih hemat sebenarnya Anda bisa menggunting pad ini menjadi 2 bagian. Namun, saat saya lihat di kemasan produk, ternyata umur produk ini setelah dibuka hanyalah 6 bulan. Jadi, bagi saya yang hanya menggunakan produk ini sebanyak 2 kali seminggu (itu juga masih sering kelupaan :D), saya rasa penggunaan produk ini tidak perlu terlalu disayang-sayang daripada keburu habis masa pakainya.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Alcohol Denat., PEG/PPG017/6 Copolymer, Sodium Hyaluronate, Melissa Officinalis Leaf Extract , Cymbopogon Citratus Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Cordyceps Sinensis Extract , Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Pisum Sativum (Pea) Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Saururus Chinensis Leaf/Root Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Broussonetia Kazinoki Bark Extract, Coptis Chinensis Root Extract , PEG-60 Hydrogenated Cator Oil, Carbomer, Tartaric Acid , Glycolic Acid , Lactic Acid , Tromethamine, Disodium EDTA, Benzophenone-5, CI 19140, CI 17200, Fragrance

PREVIOUS ARTICLE

Cara Mudah Detoks Tubuh dan Kulit Selama Bulan Puasa

NEXT ARTICLE

The Editor's Note: The Rise of Milennial's View

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

1comment


  • Sekar Ningrum6 days ago

    Kalo yg warna ungu ( saya lupa variannya ) sama gak manfaatnya ?