ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Maybelline Matte Ink Lip Matte yang Nyaman Dipakai Serta Tahan Lama

Maybelline Matte Ink memang lagi banyak diincer ya dan dari judul post ku hari ini kayaknya sudah bisa nebak lah ya apa yang bakalan aku bahas hehe. Yep, lip matte lagi lip matte lagi! Dan memang sampe detik ini pun fenoma lip matte belum berkurang sama sekali, bahkan warna sama pun tapi beda brand tetep aja masih dibeli, ye khaaaan haha.

Sebagai wanita, aku pun paham kok kalau denger kata lip matte itu antusias nya beda banget ya, berasa gemes-gemes excited gitu lihat warna-warnanya lol.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

Nah, di post kali ini aku mau share ke kalian tentang seri lip matte baru keluaran Maybelline, yes as you guessed, they are Super Stay Matte Ink Series.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

Bagi yang belum tau seri Maybelline Super Stay ini diklaim sebagai liquid lipstick paling tahan lama dari Maybelline New York. Dia mampu bertahan hingga 16 jam — Wow. Tidak salah mereka disebut the queen of long lasting liquid lipstick ya.

Seri lip matte ini hadir dalam 10 pilihan warna ranging from nude to challenging vampy shades.

PACKAGING

It comes with square tube with white dove twisted cap. Dan ada tulisan “SUPER STAY MATTE INK” dibagian samping tutupnya. Badan tube nya berwarna sesuai dengan shade si lip matte dan tidak transparan. Jadi kita tidak bisa lihat sisa produknya tinggal berapa di dalam.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

Nama tiap-tiap shade berada di bagian bawah si tube.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

Aplikator yang seri ini agak beda dari seri-seri Maybelline terdahulu ya. Dia berbentuk arrow gitu dengan lubang ditengah.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

FORMULA / TEKSTUR

Konsistensi Maybelline Matte Ink ini cukup thick dan creamy menurutku, tapi dia mudah dioles. They glide on so smoothly on the lips. Sama sekali tidak crumbly.

Lip matte ini mengklaim memiliki formula Elastic Ink Technology dengan 0% Clay, sehingga dengan one dip only dapat mengcover bibir dengan baik.

Pigmentasinya juga rata-rata bagus. Biasanya ada lip matte dengan warna-warna nude jatuhnya agak patchy jika dioleskan dan harus di apply berulang-ulang baru bisa cover bibir dengan sempurna. Tapi semua nude dari Super Stay Matte Ink pigmentasinya cakep. Dan ternyata memang sesuai klaim bahwa sekali celup aja sudah bisa mengcover bibir dengan sempurna. Asikkk ngirit, yes! Hehe.

Unlike the nudes, reds, and the shocking pink one, yang warna gelap ada beberapa yang harus dioles dengan 2 layer hingga warna menutup bibir dengan baik, yaitu Creator dan Believer. Namun, walaupun butuh lebih dari 1 layer formula Maybelline Matte Ink tetep light kok, sama sekali tidak tebal atau bahasa jowonya nggedambel di bibir haha.

STAYING POWER

Kalau menurutku, formulanya agak sedikit lama keringnya jadi tunggu sebentar ya kalau mau langsung cium-cium anak atau pacar suami haha. Tapi setelah ngeset, buseeet dah awet nya setengah mampus. Bisa sampe 12 jam lebih ( aku pake sampe tidur pun untuk ngetes ketahanan ) masih nempel buibu. Gelaaa!

Bahkan swatch ditangan pun sudah aku gosok berkali- kali pake olive oil dan remover, stain nya masih ada. Luar biasaaaakkk!! Hands down Maybelline Super Stay.

Walaupun kekuatan nya bagus sekali, lip matte ini tidak bikin bibirku kering sampe ngelupas-ngelupas. Ya kaleee aku udah bayanganin bibir bakal jontor ye secara aku swatch satu-satu di bibir 10 shades. Puji Tuhan bibir tidak berdarah. Mungkin karena formulanya yang light ya jadi bibir ku masih bisa toleran.

Aku pun juga melakukan torture test untuk membuktikan dan memperlihatkan ke kalian betapa awetnya si Maybelline Matte Ink ini. Aku test pemakaian hingga 16 jam (sesuai klaim) dan tentunya dengan makan, minum, dan mandi.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

Mohon maap ya kalau lighting berbeda karena pemakaian dimulai dari setengah 8 pagi dengan natural lighting di kamar, lalu juga ada yang dengan vanity lamp. Torture test diatas lip matte sudah aku pakai mulai dari minum teh botol tanpa pake sedotan ya (2 jam pertama), lalu makan snack chips, krupuk hingga makan pudding dessert dan result selama 10 jam seperti foto diatas ya. Not to mention, Maybelline Super Stay ini juga fading beautifully IMO, dia tidak crumbly hingga rontok-rontok maupun berbentuk ring dibibir at the end of the day.

SWATCHES

PhotoGridLite_1531498608913

Pilihan warna-warna dari seri ini ada 10 varian shades, komplit mulai dari Nude MLBB, merah, hingga yang gelap-gelap ala ala vampy.

Formula produk ini memiliki hasil matte ya, apabila difoto swatch terlihat mengkilap maka karena belum kering sempurna atau terkena cahaya.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

FINAL THOUGHTS

Sebagai pemakan yang barbar atau bahasa alusnya messy-eater, Maybelline Super Stay ini adalah solusi haha — solusi untuk tetep terlihat cantik walaupun makan awur-awuran karena tidak perlu touch up lagi. Asli.

Saat belum kering sempurna, agak sedikit tacky saat bibir dikatupkan but other that it’s just fine. Kalian harus tunggu at least sekitar 20 detik supaya bener-bener transferproof. Karena kalau sudah kering, seperti torture test aku di atas dia jatuhnya beneran awet. Anti goyah, antai badai.

Untuk membersihkan lip matte ini, aku menggunakan dua tahap ; yang pertama yaitu dengan mengoleskan olive oil ke seluruh permukaan bibir, diamkan beberapa detik baru usap dengan tissue/kapas. Setelah sentengah bersih atau hanya sisa stain-nya, aku bersihkan lagi dengan micellar water. Padahal biasanya kalau lip matte lain atau mascara waterproof apapun bakal hilang hanya dengan sekali usap memakai olive oil , tapi yang ini emang bener-bener butuh kesabaran. Ya namanya memang kalau mau cantik kudu effort dikit ya lol.

Maybelline Matte Ink Lip Matte

Wangi dari produk ini menurutku beraroma cake vanilla yang manis gitu. Dan tidak terlalu mengganggu juga kok, jadi bagi kalian yang agak sensitif dengan bau-bauan tajam tidak usah khawatir.

Untuk varian keseluruhan warna-warnanya sendiri aku suka dan tidak ada komplain hanya beberapa nudes yang kurang cocok untuk yang kulitnya medium-dark. Tapi tenang, yang golongan warna gelap-gelap seperti Voyager dan warna merahnya (Pioneer) bakalan cocok banget dikalian. Jadi disesuikan saja ya.

Untuk harga, lip matte ini dijual dengan harga Rp115.000. Recommended? Yes. Kudu coba kalau kalian emang lagi cari lip matte yang beneran tahan lama.

 

PREVIOUS ARTICLE

Sambut Natal, Innisfree Kembali Hadirkan Koleksi 2018 Green Christmas Limited Edition di Indonesia

NEXT ARTICLE

Ragam Solusi Praktis untuk Menyembuhkan Jerawat. Tertarik Coba yang Mana?

RELATED ARTICLES

The only thing that i do is eye blending. A laid back wife and mum. Born in 1990.

COMMENTS

10comments


  • Angelina Manikape5 days ago

    jadi gasabar buat beli ini :(

  • Tari Lestari1 week ago

    Selalu sold out shade shade bagusnya

  • Mirna Aulia Safitri3 weeks ago

    memang bagus banget lohh hasilnya

  • Aulia Heranisa1 month ago

    ini udh lama aku masukin wishlist tapi masih bingung mau beli warna apa. Katanya pemakaiannya juga tricky ya..

  • Lusi Apriyani1 month ago

    pengennnn

  • Anggita Pertiwi1 month ago

    ???

  • Fidyah Octavia1 month ago

    Kepengen coba, tapi takut kering dibibir. Secara, ini kan klaim nya 16 jam. Masih baca" review dulu aja deh

  • Wahyu Pertaminingsih1 month ago

    tapi dibibirku keringg rasanya :(

    • Fidyah Octavia1 month ago

      @ayutawp banget ? Sampe masuk ke garis bibir gitu ta ?

  • ike ayunda1 month ago

    Mau coba?

  • Reski Rifandatika1 month ago

    Sesuka itu dong sama ini produk. Aku udah punya dua dan berencana nambah warna lain hehe. Awet banget warnanya di bibir