ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Dapatkan Kompleksi Wajah yang Sempurna dengan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Belum lama ini, tepatnya bersamaan dengan acara perayaan ulang tahunnya yang ke-8 pada Selasa (07/08) lalu, Make Over memperkenalkan rangkaian seri makeup terbarunya yang diberi nama Powerstay. Rangkaian seri makeup ini terdiri atas dua macam produk, yakni Powerstay Matte Powder Foundation dan Powerstay Mattifying Transparent Powder. Kali ini saya berkesempatan mencoba Matte Powder Foundation yang katanya jago banget untuk menyerap kelebihan minyak di wajah, sehingga dapat menjadikan tampilan makeup tetap matte dalam jangka waktu lama. Nah, untuk tahu benar atau tidaknya klaim tersebut, langsung baca ulasan saya mengenai Make Over Powerstay Matte Powder Foundation pada artikel berikut, yuk!

Kemasan dan Klaim

Seperti kebanyakan produk Make Over lainnya, Powerstay Matte Powder Foundation dikemas dengan packaging hitam doff-nya yang elegan. Pada bagian kemasan dus-nya, terdapat keterangan lengkap mengenai produk, berikut cara pemakaian, shade, ingredients, serta expired date yang terletak di bagian bawah kiri kemasan. Salah satu nilai plus untuk produk ini adalah bentuk compact-nya yang ringan dan praktis karena di dalamnya sudah tersedia cermin dan aplikator mini berbentuk puff. Meski merupakan aplikator bawaan, puff putih dari produk ini tetap nyaman digunakan serta mampu mendistribusikan produk ke seluruh wajah dengan baik.

Beralih pada klaim, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation diciptakan dengan pigmen warna berteknologi tinggi yang dapat meratakan warna kulit dan menjadikan tampilannya tampak lebih mulus. Powder foundation yang hadir dalam delapan pilihan warna ini juga telah disempurnakan dengan Microfine Color-Rich Pigment, soft focus agent, serta oil absorber yang tak hanya mampu memberikan hasil riasan matte pada wajah, tapi juga menjadikan makeup lebih halus, tahan lama, menyamarkan pori dan garis halus, serta tampak menyatu sempurna dengan kulit.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Meski tergolong sebagai foundation berjenis powder, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation tetap memiliki tekstur yang cukup creamy dan lembut. Selain itu, pigmentasinya juga memuaskan. Hanya dalam satu kali swipe, warnanya langsung terlihat. Produk yang diklaim cocok untuk kulit normal hingga berminyak ini juga memiliki partikel yang sangat halus, sehingga mudah menyatu sempurna ke kulit. Meski pada keterangan ingredients terkandung fragrance, namun saya tidak mencium aroma apapun, sehingga produk ini sangat nyaman digunakan, sekalipun untuk Anda yang memiliki indera penciuman sensitif. Menariknya lagi, coverage dari produk ini juga sangat buildable, yang dapat diatur mulai dari medium sampai high coverage.

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, Powerstay Matte Powder Foundation hadir dalam delapan pilihan warna. Nah, keseluruhan warna yang ditawarkan tersebut mewakili tiga undertone kulit, yaitu neutral, warm, dan cool. Untuk memudahkan pencarian warna yang tepat, Make Over menggunakan sistem pengkodean untuk setiap produk ini. W untuk warm, C untuk cool, dan N untuk neutral. Jadi, nantinya Anda bisa langsung memilih mana shade yang sesuai dengan undertone berdasarkan huruf depannya saja.

Cara Pemakaian

Untuk mendapatkan coverage yang maksimal, aplikasikan powder foundation ke seluruh wajah dengan menggunakan bantuan spons makeup atau puff yang telah tersedia. Namun, gunakanlah powder brush jika ingin mendapatkan coverage yang ringan hingga sedang. Setelah itu, aplikasikan powder foundation secara merata dengan gerakan memutar, mulai dari bagian tengah hingga ke bagian luar. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, jangan lupa gunakan pelembap sebelum mengaplikasikan produk ini, ya!

Pendapat Saya

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Sebelum mencoba, jujur saja, saya tidak punya ekspektasi kalau produk ini dapat memberikan hasil yang memuaskan. Pasalnya, dulu saya pernah mencoba produk serupa, namun hasilnya kurang memuaskan. Selain wajah tampak flat, tampilan riasan juga terlihat cakey. Jadi, saya agak kapok deh mencoba foundation dalam bentuk powder. Tapi, karena sudah terlanjur penasaran, saya pun akhirnya mencoba produk ini.

Saat pertama kali mencoba Powerstay Matte Powder Foundation, saya hanya menggunakannya untuk touch up di siang hari. Surprisingly, saya pun cukup terkejut dengan hasilnya. Memang sesuai dengan klaim; menyerap minyak berlebih dan menjadikan riasan matte yang saya kenakan dapat bertahan lebih lama. Senangnya lagi, makeup yang saya kenakan pun masih tetap stay hingga malam hari, meskipun sempat dibawa berwudu. Oh iya, saya juga suka dengan produk ini karena hasilnya nggak membuat tampilan wajah jadi flat.

Berangkat dari kepuasan saya saat pertama kali mencoba Powerstay Matte Powder Foundation, saya pun kembali menggunakan produk ini. Jika sebelumnya hanya digunakan untuk touch up, kali ini saya mencoba menggunakan powder foundation ini tanpa bantuan primer ataupun menggunakan produk foundation lainnya. Hasilnya? Lagi-lagi saya dibuat puas. Sebagian besar klaim yang ditawarkan produk ini benar-benar terbukti di kulit wajah saya. Mulai dari meratakan warna kulit, menyerap minyak berlebih, membuat tampilan wajah lebih matte, hingga menjadikan makeup lebih tahan lama dan menyatu sempurna dengan kulit.

Tampilan wajah saat menggunakan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation dalam shade W42. Saya memadukannya dengan blush agar riasan terlihat lebih segar.

Jika ingin mendapatkan tampilan yang lebih flawless dan pori-pori dapat tersamarkan, saya sarankan Anda untuk menggunakan primer sebelum produk ini. Over all, yang jelas saya puas dengan performa Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Selain praktis, powder foundation lokal ini benar-benar punya kualitas yang baik. Variasi shade yang dihadirkan pun beragam dan menjangkau seluruh warna kulit wanita Indonesia. Dan nggak ketinggalan, meski merupakan foundation, produk berformula ringan ini tetap nyaman digunakan sehari-hari, lho!

Untuk ukuran 12 gram, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation dibanderol dengan harga Rp179.000. Jika tertarik mencoba, Anda bisa mendapatkannya di seluruh gerai Make Over atau di Sociolla sambil menikmati promo gratis ongkir selama bulan Agustus.

Baca juga:  Review: Make Over Micellar Water, Solusi Membersihkan Wajah yang Layak Dicoba

Ingredients: Talc, Ethyhexyl Methoxycinnate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octydodecanol, Dipentaerythrityl hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylysilane, PCA Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Alumunium Hydroxide, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylglycerin, Methicone, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root extract, Tocopherol.

PREVIOUS ARTICLE

Happy Birthday Beyoncé! Berikut 5 Makeup dan Gaya Rambut Queen Bey yang Layak Dijadikan Inspirasi

NEXT ARTICLE

Dapatkan Hasil Riasan Mata yang Natural dengan 5 Produk Lokal Berikut Ini

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Muslyha R2 weeks ago

    Mau coba beli penasaran, semoga aja ada warna nya yang cocok

  • Alivia Ira1 month ago

    klaim powerstay nya bikin penasaran

  • Anis Said2 months ago

    jadi makin penasaran, coba beli semoga cocok warnanya

  • Iffahsari Musyrifah2 months ago

    penasaran banget sama produk ini!!

  • Lucy Wijaya2 months ago

    Followan yuk :)

    • Debby Akhzura2 months ago

      @Lucywijaya yuuukkk

  • Mira Andriani2 months ago

    Pengen cobaa

  • cindy kurniawati2 months ago

    fixx ingin iniiii

  • Nayla Hajar Aisyah2 months ago

    Pengen nyobain ini tp belum kesampaian :(

  • Yuli Hermawati2 months ago

    Otw belanjaaaaaa cussss

  • Erta Jayanti2 months ago

    Belum kesampaian mau coba inii