ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Make Over Micellar Water, Solusi Membersihkan Wajah yang Layak Dicoba

Meskipun tergolong cukup jarang menggunakan makeup (2-3 kali dalam seminggu masih terhitung jarang, kan? 😅), saya hampir tidak pernah absen untuk membersihkan wajah dengan micellar water setiap harinya. Bukan untuk mengangkat makeup saja, micellar water juga memiliki manfaat membersihkan kotoran, minyak, serta debu yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian. Oh iya, dan sisa-sisa sunscreen juga.

Mengingat bahwa micellar water menjadi produk wajib yang saya gunakan hampir setiap hari, tentu saya tidak bisa asal memilih produk. Apalagi, beberapa micellar water juga biasanya mengandung alkohol maupun kandungan lainnya yang rentan menyebabkan iritasi. Nah, oleh karena itu, saya selalu mengecek dan mencari micellar water dengan kandungan senyaman mungkin dalam artian minim dari potensi iritasi, hingga akhirnya saya bertemu dengan Make Over Micellar Water. Yuk, lihat ulasan saya untuk micellar water dari brand yang populer akan deretan makeup-nya ini!

Klaim dan Kandungan

Dikutip dari halaman website resmi Make Over, Make Over Micellar Water memiliki klaim,

One step cleansing solution with triple action formula, to cleanse all makeup, hydrate, and refresh, leaving your skin feeling revitalized and soothed.”

Benefits:

  • Non-alcohol formula never stings, does not dry and irritate your skin
  • Non-comedogenic, pH balanced, soap-free, colorant-free, and dermatologically tested.
  • Lightweight, so it is easy to apply, refreshing and doesn’t leave your skin feeling oily
  • Keep your skin hydrated, enhance your skin’s natural moisture, and reduce chance of breakout
  • Added bonus: You can also use it to clean your brush.

Nah, saat melihat klaim hydrate alias melembapkan kulit, saya langsung mengecek kandungan yang terdapat pada ingredients list-nya. Ternyata, benar saja. Make Over Micellar Water mengandung Panthenol, Olive Oil, Cucumis Sativus (Cucumber), Ulva Lactuca Extract, dan Glycerin, which are all the ingredients that will help to keep your skin hydrated. Saya jelaskan secara singkat di bawah, ya:

  • Panthenol – alias Provitamin B5 adalah kandungan yang mampu mengikat air lebih lama untuk menjaga kelembapan.
  • Olive Oil (Minyak Zaitun) – kaya akan vitamin E untuk melembapkan kulit.
  • Cucumis Sativus Fruit Extract (Ekstrak Mentimun) – kaya akan kandungan air serta vitamin untuk menghidrasi kulit.
  • Glycerin – dapat mengikat cairan dan menyerap kadar air dari udara sehingga kelembaban kulit terjaga.

Kemasan

Review: Make Over Micellar Water

Make Over Micellar Water dikemas dalam botol plastik kokoh berbentuk kotak transparan berukuran 185ml dengan tutup berwarna hitam. Kalau menurut saya nih, kemasannya yang berbentuk kotak terbilang unik karena kebanyakan micellar water dikemas dalam botol bulat, plus kemasan dengan bentuk kotak juga tidak memakan banyak tempat saat disimpan.

Bagian tutup kemasan Make Over Micellar Water berbentuk flip-top, yang membuatnya praktis untuk dibuka. Oh, iya, another plus point for the packaging, meskipun memiliki tutup flip-top dengan lubang yang berukuran sedang, saat isinya dituang ke kapas tidak bleberan atau tumpah secara berlebihan, lho!

Tekstur, Warna, dan Aroma

Review: Make Over Micellar Water

Sama seperti micellar water pada umumnya, Make Over Micellar Water memiliki tesktur yang sangat cair, serupa air dan tanpa warna. Meskipun tidak ada kandungan fragrance yang tertera dalam ingredients list-nya, terdapat sedikit aroma segar dan lembut (mungkin dari kandungan bahan alami di dalamnya) saat produk ini dituangkan, namun tidak tercium saat diaplikasikan sehingga tetap nyaman dan sama sekali tidak mengganggu.

Cara Penggunaan

Untuk menggunakan Make Over Micellar Water, tuangkan micellar water secukupnya pada kapas, lalu usap lembut pada wajah untuk mengangkat makeup dan membersihkan kotoran pada wajah.

Pendapat Saya

Melihat dari kandungan-kandungan melembapkan yang terdapat di dalam Make Over Micellar Water, saya sudah cukup yakin kalau saya akan menyukai micellar water ini, and I was right! Sebagai makeup remover, Make Over Micellar Water bekerja dengan sangat baik. Kalau biasanya saya butuh berlembar-lembar kapas untuk membersihkan full face makeup, dengan Make Over Micellar Water saya hanya membutuhkan 2-3 lembar kapas saja.

Memang dibutuhkan sedikit kesabaran untuk membersihkan beberapa makeup waterproof yang membandel seperti maskara. Namun, kalau mengingat micellar water ini memang tidak mengandung kadar minyak yang tinggi, wajar saja butuh waktu sedikit lebih lama untuk membersihkan makeup yang waterproof. Tips saya, sebaiknya tempelkan micellar water pada maskara selama beberapa saat sebelum mengusapnya lembut agar maskara lebih cepat luruh tanpa Anda perlu menggosok-gosok mata secara berlebihan.

Review: Make Over Micellar WaterReview: Make Over Micellar Water

Kembali lagi ke soal kandungan, saat digunakan untuk membersihkan wajah, Make Over Micellar Water memberikan sensasi segar dan tidak diikuti dengan rasa perih atau panas, apalagi sensasi kulit kering. Kulit saya tetap terasa lembut dan lembap setelah membersihkan makeup. Untuk kulit saya yang berminyak serta cenderung sensitif dan rentan bejerawat ini, Make Over Micellar Water tidak menimbulkan efek samping apapun.

Overall, Make Over Micellar Water bekerja sangat baik untuk mengangkat makeup maupun membersihkan wajah tanpa meninggalkan rasa tidak nyaman maupun kulit kering. Tertarik? Anda bisa mendapatkan Make Over Micellar Water seharga Rp65.450 di Sociolla. Jika Anda sedang mencari pembersih wajah sehari-hari yang nyaman, Make Over Micellar Water ini bisa banget lho dicoba 😄

Ingredients: Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Propylene Glycol, Olive Oil PEG-7 Esters, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Biosaccharide Gum-2, Ulva Lactuca Extract, Phenoxyethanol, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

PREVIOUS ARTICLE

Kulit Anda Sensitif? Baca Kamus A-Z Bahan Aktif dalam Perawatan Kulit yang Anda Butuhkan!

NEXT ARTICLE

Hadir dalam Kemasan yang Menarik, 5 Produk Drugstore Terbaru Ini Siap Diburu oleh Para Pecinta Makeup

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

16comments


  • Kawista H2 months ago

    👍👍👍👍

  • Monica Tri novianti2 months ago

    Goood

  • Indah Noviana2 months ago

    pengen coba deh.... tapi ini bikin bruntusan ga ya? aku nyoba micellarnya CDF itu bruntusan lgsg mukaku

  • Rika Monita2 months ago

    Huhuuu baru aja kemarin coba ini, langsung jatuh cinta bgt emang :')))

  • Fiona Fiona2 months ago

    Thanks for sharing

  • Rani Sandra2 months ago

    waaah jadi penasaran pengen nyoba

  • Nindita Kintan Farrasati2 months ago

    Setuju bgt soalnya emang enak banget dipake & bener bener bersihin kulit!

  • Ika Ratri Kristiana2 months ago

    baru aja beli,, makasih reviewny a

  • Khairun Nisa2 months ago

    Jadi pengen coba

  • Zulfa Azahra2 months ago

    akan menjadi wishlist??

  • Sarah Widiaputri2 months ago

    Thank you for sharing!

  • Waci Notalia2 months ago

    Jadi pingin coba..

  • Elik Alviani2 months ago

    Hai kak, follback ya :D thanks

    • nazara agustina Tina2 months ago

      @elikalviani ok cantik.

  • nazara agustina Tina2 months ago

    Terima kasih infonya lengkap sekali.

  • Susan marlia2 months ago

    Ada yg baru lagi nih, micellar water dgn harga yg ekonomis, wajib dicoba..

  • Dwi Puspitarini2 months ago

    Terimaksih infonyaa